Waka dan Sekjen Kwarnas Hadiri HUT Pramuka di Kwarcab Muba

Sekayu, – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar upacara peringatan HUT ke-52 Gerakan Pramuka tahun2019, di Stable Berkuda Sekayu, Selasa (10/9), dengan tema “Wujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan Pramuka”.
Bupati Musi Banyuasin yang jua Ketua Majelis Pembina Cabang (Ka Mabicab) Muba H Pahri Azhari, sebagai pembina upacara HUT Pramuka tersebut. Kegiatan ini antara lain dihadiri Wakil Ketua Kwarnas Sri Mardani, Sekjen Kwarnas Joedy Ningsih, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM, Ketua Kwarda serta kepala harian Kwarda Sumsel H Abdul Sobur.
Bupati Muba pada sambutannya mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-52, gampang-mudahan gerakan pramuka Muba bisa terus memberikan donasi positif bagi pembangunan di Kabupaten Muba.
Dan Kwartir cabang gerakan pramuka Muba dapat terus maju dan berkembang melalui aneka macam acara kerjanya yang disesuaikan dengan perkembangan situasi serta syarat ketika ini, terutama pada wujud pelatihan karakter generasi muda.
Bupati Muba berkata gerakan pramuka merupakan forum yg sangat sempurna buat menyiapkan generasi muda yg andal dan disiplin pada menjalankan tongkat kepemimpinan bangsa ke depan.
Keberadaannya pun telah diakui dan memiliki karakter yg bertenaga pada melakukan pembinaan, penataan dan pembaharuan terutama terhadap perkembangan yg terjadi di warga .
Bupati Muba H Pahri Azhari jua mengajak segenap anggota pramuka Muba buat selalu mengakibatkan Dasa Dharma Pramuka ini menjadi motivasi yang melekat dalam hayati keseharian.
“Mari kita tunjukkan bahwa pramuka adalah wadah pelatihan generasi belia, nir hanya mampu membentuk dirinya sendiri, namun pula sanggup membentuk lingkungannya, terutama pada rangka mewujudkan harapan kita beserta menuju Permata Muba2019,” ajaknya.
Kabag Humas Setda Kabupaten Musi Banyuasin Dicky Meiriando SSTP, MH menambahkan, pada kesempatan itu Bupati Muba jua menganugerahkan tanda penghargaan lencana melati pada H Abu Bakar SH, dan indikasi penghargaan Darmabakti kepada Ketua Harian Mabicab Muba Beni Hernedi serta Hj Lucianty Pahri.
Serta puluhan pertanda penghargaan pancawarsa pada antaranya kepada Susy Imelda Beni dan Hj Asmarani, yg diberikan menjadi pernyataan penghargaan Gerakan Pramuka atas jasanya yang sangat besar bagi perkembangan gerakan Pramuka Kabupaten Muba.
Acara tadi turut disemarakkan oleh parade drum band, atraksi semapur dan devile pramuka sang anggota Gerakan Pramuka Muba.

Sumber : //infopublik.kominfo.go.id/read/54694/waka-dan-sekjen-kwarnas-hadiri-hut-pramuka-di-kwarcab-muba.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel