10 Kepribadian

10 Pribadi yang disukai

10 Kualitas Pribadi yang Disukai
1.  Ketulusan
Menempati peringkat pertama menjadi sifat yang paling disukai sang seluruh orang.ketulusan menciptakan orang lain merasa kondusif dan dihargai, karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yg ikhlas selalu menyampaikan kebenaran, nir senang mengada-terdapat, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan warta. Prinsipnya “Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak”. Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu ketulusan nir menjadi keluguan yg bisa merugikan diri sendiri.
2.  Berbeda menggunakan rendah diri yg merupakan kelemahan, kerendahan hati justru menyampaikan kekuatan.
Hanya orang yg bertenaga jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia misalnya padi yg semakin berisi semakin menunduk.orang yg rendah hati bisa mengakui serta menghargai keunggulan orang lain.ia mampu menciptakan orang yang diatasnya merasa oke dan menciptakan orang yang dibawahnya nir merasa minder.
3.  Kesetiaan
Sudah menjadi barang langka serta sangat tinggi harganya.orang yg setia selalu mampu dipercaya serta diandalkan. Dia selalu menepati janjinya, memiliki komitmen yg bertenaga, rela berkorban serta tidak suka berkhianat.
4.  Orang yang bersikap positif
Selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih senang mengungkapkan kebaikan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi. Dia selalu berusaha memahami serta mengerti orang lain daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dsb.
5.  Karena nir seluruh orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak wajib diartikan ekspresi paras serta tubuh, akan tetapi sikap hati.
Orang yg ceria adalah orang yang sanggup menikmati hidup, tidak senang mengeluh serta selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia sanggup mentertawakan situasi orang lain, pula dirinya sendiri. Dia punya potensi buat menghibur serta mendorong semangat orang lain.
6.  Orang yang bertanggung jawab
akan melaksanakan kewajibannya menggunakan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, beliau berani mengakuinya.ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam buat disalahkan, bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, beliau nir akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yg bertanggung jawab atas apapun yang dialami serta dirasakannya.
7.  Rasa percaya diri
memungkinkan seorang mendapat dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri gampang menyesuaikan diri menggunakan lingkungan dan situasi yang baru.
Dia memahami apa yang wajib dilakukannya serta melakukannya menggunakan baik. 
8.  Kebesaran jiwa
dapat dipandang dari kemampuan seorang memaafkan orang lain. Orang yg berjiwa akbar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan.ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, nir membiarkan dirinya hanyut pada kesedihan dan keputusasaan.
9.  Orang-orang yang “Easy Going” menduga hidup ini ringan.
Dia tidak senang membesar-besarkan kasus mini . Bahkan berusaha mengecilkan perkara-perkara besar . Dia nir suka mengungkit masa kemudian dan nir mau risi dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan tertekan menggunakan perkara-masalah yg berada diluar kontrolnya.
10.  Empati
adalah sifat yang sangat cantik. Orang yang berempati bukan saja pendengar yg baik, tapi pula mampu menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi permasalahan dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi ke 2 belah pihak, nir senang memaksakan pendapat serta kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami serta mengerti orang lain.

Pengirim : NN.
Sumber :  KARTU PINTAR produksi VISI VICTORY, Bandung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel