Obat Alami untuk Typus


Typus masih sebagai masalah penting pada Indonesia. Penyakit ini dapat menyerang segala umur, namun kebanyakan terjadi pada anak-anak umur lima–9 tahun. Typus adalah penyakit yg ditimbulkan oleh kuman Salmonella typhi. Penyakit ini biasa juga disebut menggunakan Typhus Abdominalis atau demam tifoid atau tipes.

Typus bisa menular secara oral atau mampu pula melalui makanan yg tercemar sang kuman tadi. Kuman ini akan masuk ke usus halus dan akan berkembang biak. Typus memang bukan tergolong menjadi penyakit yang berat, namun jika nir segera ditangani akan menyebabkan terjadinya komplikasi berat berupa perdarahan serta perlubangan usus, yang tidak jarang berakhir dalam kematian.

Gejala typus diantaranya merupakan :

-          Suhu tubuh yg meningkat (demam tinggi) serta disertai menggunakan menggigil. Kondisi ini umumnya dialami sampai berminggu-minggu.

-          Nafsu makan hilang

-          Mual serta muntah

-          Terdapat selaput putih pada lidah

-          Bibir kering

Banyak orang yang nir mengetahui penyakit typhus, karena gejalanya memang seperti menggunakan masuk angin biasa, yakni adanya demam serta berasa mau muntah. Tetapi apabila demam nir turun-turun, maka ini perlu diwaspadai.

Tipes ini merupakan penyakit yang menular. Untuk mencegahnya maka kita harus menjaga kebersihan lingkungan, menjaga supaya makanan serta minuman yang kita konsumsi dalam keadaan yg higienis. Terutama bagi yg tak jarang membeli kuliner serta minuman pada warung, maka harus diperhatikan apakah makanan tersebut higienis atau tidak.

Typhus dapat diobati secara alami. Obat alami buat typus sanggup menggunakan


Cing-cing, Kapsul Ekstrak Cacing Tanah
cacing tanah (Lumbricus rubellus). Cacing tanah memiliki khasiat yang poly bagi kesehatan. Kadar protein cacing tanah lebih tinggi dibandingkan menggunakan daging mamalia serta ikan. Cacing tanah juga memiliki daya antibakteri. Protein yang didapatkan menurut ekstraksi cacing tanah mampu merusak pertumbuhan bakteri gr negatif seperti Staphylococcus aureus, Shigella dysenterica, Escherichia coli dan Salmonella thypus. Dengan kemampuannya tadi maka cacing tanah seringkali dipakai untuk mengobati banyak sekali infeksi saluran pencernaan misalnya typus, diare, disentri, serta gangguan pencernaan lainnya.

Selain memakai cacing tanah, mampu pula menggunakan memanfaatkan flora obat. Tanaman herbal yg sanggup digunakan buat mengatasi typhus antara lain adalah

Meniran (Phyllanthus niruri L)

Meniran mempunyai efek herbal sebagai pereda demam, antiradang, antibakteri, diuretik (memperlancar air seni), pelindung hati serta menjaga stamina. Meniran adalah keliru satu jenis imunomodulator. Imunomodulator berperan buat menciptakan sistem imun tubuh lebih aktif menjalankan kegunaannya, sekaligus menguatkan sistem imun (imunostimulator) tubuh. Dengan meningkatnya sistem imun maka daya tahan tubuh terhadap bakteri, virus atau mikroba juga akan meningkat.

Sambiloto (Andrographis paniculata)

Sambiloto poly dipakai menjadi obat tradisional. Penggunaannya luas sekali dan belum ada laporan kasus yang ditimbulkan sang sambiloto ini. Khasiat sambiloto (Andrographis paniculata) antara lain buat mengobati radang amandel, penawar racun makanan atau racun ular, tifus, demam, gatal, kencing anggun, disentri. Sama misalnya meniran, sambiloto pula mempunyai pengaruh imunomodulator.

Bidara Upas (Merremia mammosa)

Tanaman ini memiliki impak herbal antiradang, menghilangkan bengkak, mengurangi rasa sakit (analgesik), menetralkan racun serta sebagai penyejuk. Bidara upas bisa dipakai buat mengobati demam, difteri, tipus, batuk, serak, radang tenggorok, radang paru, radang usus buntu, keracunan, kencing manis, gigitan ular.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel