visi dan misi gerakan pramuka


VISI                                         

“Gerakan Pramuka sebagai wadah pilihan primer serta solusi handal kasus-perkara kaum muda"
  MISI
1. Mempramukakan kaum muda
Yang dimaksud dengan mempramukakan tidak berarti bahwa semua kaum belia itu dimasukkan menjadi anggota Gerakan Pramuka namun lebih pada tataran jiwa serta prilaku kaum belia yang sinkron dengan pramuka menjadi bagian berdasarkan rakyat indonesia.
2. Membina anggota yg berjiwa serta berwatak Pramuka, berlandaskan iman serta taqwa (Imtaq) serta selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi (Iptek)
Bahwa semua sendi program pendidikan yang dilaksanakan Gerakan Pramuka harus dilandaskan dalam Iman dan taqwa serta selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi sehingga apapun yang dilakukan perlu mengikuti perkembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan pada eranya.
3. Membentuk kader bangsa patriot pembangunan yg mempunyai jiwa bela negara
Gerakan pramuka memiliki salah satu tugas yakni menyiapkan kader bangsa sebagai akibatnya diperlukan adanya pendidikan yang khusus. Untuk itu, karena disadari bahwa perlunya pendidikan bela negara menjadi bagian berdasarkan kebutuhan bangsa dan negara.
4. Menggerakkan anggota serta organisasi Gerakan Pramuka supaya peduli dan tanggap terhadap masalah-perkara kemasyarakatan.
Hal ini dilakukan buat memantapkan jati diri Gerakan Pramuka melalui kode kehormatannya serta sekaligus menjadi pencerminan anggota Pramuka yang tanggap terhadap permasalahan pada lingkungan sekitarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel