SEJARAH ADANYA OLAHRAGAPERMAINAN RUGBY

Olahraga Rugby adalah permainan menggunakan bola sebagai obyek primer buat dibawa melewati garis gawang musuh dan membantingnya ke tanah buat memperoleh nilai. Mungkin terdengar sederhana tapi terdapat satu yang perlu di tangkap. Untuk membawa bola ke depan, bola harus dilempar ke belakang. Bola mampu ditendang ke depan, akan tetapi rekan satu tim menurut penendang bola wajib berada di belakang bola waktu bola ditendang.
Kontradiksi konkret ini menyebabkan kebutuhan akan kerjasama tim yg kompak serta disiplin tinggi, bukan individual. Hanya dengan bekerja secara tim maka para pemain mampu membawa bola ke depan menuju ke arah garis gawang lawan buat memenangkan pertandingan.

Rugby merupakan olahraga menggunakan aspek yg unik, tidak selaras menggunakan olahraga lainnya. Pemenang pertandingan Rugby merupakan tim yg pemain-pemainnya sanggup membawa bola serta memanfaatkan lapangan dengan baik dengan menghindari versus serta menang pada penguasaan bola.
Sejarah mencatat bahwa Pada tahun 1823, pada sebuah pertandingan sepakbola sekolah pada kota Rugby, lnggris, seseorang anak pria bernama William Webb Ellis merogoh bola serta berlari menuiu garis gawang versus.
Dua abad lalu, Sepakbola Rugby sudah berevolusi menjadi galat satu olahraga paling terkenal pada global, dimana jutaan orang bermain, menyaksikan, dan menikmati permainan Rugby.
Rugby memiliki etiket yang terjaga selama bertahun-tahun. Tidak hanya dimainkan dari dalam peraturan, akan tetapi dengan semangat peraturan.
Melalui disiplin, dominasi diri, dan menghargai orang lain, bisa menumbuhkan insting persahabatan dan sikap fair play, yang menegaskan bahwa Rugby merupakan sebuah permainan yang sehat. Mulai dari page sekolah hingga Piala Dunia Rugby, Persatuan Rugby menawarkan pengalaman yang unik dari keterlibatan akan permainan Rugby.
Referensi:
//www.undiksha.ac.id/fok/?Md=mn&kid=188&act=view&mi=141&li=0

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel