SEJARAH BERDIRI STADION ESTEDIO CAMP NOU BARCELONA

Stadion Estedio Camp Nou (dari bahasa Katalan yg adalah merupakan "lapangan baru") merupakan stadion sepak bola di Barcelona, Spanyol.
Stadion Camp Nou dibangun dari tahun 1954 hingga 1957, diresmikan tangggal 24 September 1957. Nama resmi berdasarkan stadion ini "Nou Estadi del Futbol Club Barcelona" Pernah 2x direnovasi yaitu tahun 1980 sama tahun 1994. Stadion ini memiliki kapasitas sampai 98.800 orang.

Stadion Estedio Camp Nou merupakan terbesar pada Eropa, serta kedua belas terbesar pada dunia. Nama resminya merupakan Stadion del FC Barcelona (FC Barcelona Stadion) sampai menggunakan tahun 2000, waktu keanggotaan klub menetapkan buat membarui nama resmi nama panggilan Nou Camp populer. Ini diadakan UEFA status stadion bintang 5 yg digantikan sang sistem pembagian terstruktur mengenai yg baru. Ada rencana buat stadion yg akan direnovasi buat merayakan ulang tahun kelimapuluh nya. FC Barcelona awalnya menyetujui penjualan tanah bekas pembinaan Stadion Mini buat mendanai renovasi, tapi kondisi keuangan yg ditimbulkan penjualan wajib ditunda, serta presiden saat ini klub (per Juni 2010) adalah tegas menentang buat itu.
Fasilitas Stadion Estedio Camp Nou :
1. Barça Veterans Association
Barça Veterans Association merupakan sebuah organisasi yang membantu serta peduli untuk mantan pemain Barcelona.
terletak pada pada Nou Camp, masuk melalui pintu 100 berdasarkan stadion serta dapat dikunjungi oleh siapa saja yang senang. Kegiatan ABV terdiri dari pengorganisasian permainan yang tidak selaras sepanjang tahun, testimonial buat pemain veteran dan layanan perawatan, dan menawarkan donasi keuangan kepada mantan pemain FC Barcelona buat memastikan mereka menikmati kualitas hidup yang lebih baik.
2. Pusat dokumentasi dan studi
Pusat Dokumentasi dan Studi FC Barcelona , terletak di lantai dua Museum Club, ditujukan untuk sejarah Club.
Tempat ini dibagi menjadi empat bagian: sebuah file surat berita, perpustakaan, file bersejarah dan file fotografi. Warisan budaya yg luar biasa ditampilkan dalam rak ini meliputi Undang-Undang 1911 yang orisinil ditandatangani sang Joan Gamper sendiri.
Pusat Studi Dokumentasi dan diresmikan pada lepas 20 Oktober 1994. Penggunaan Pusat bebas buat seluruh dan itu adalah sumber penting bagi akademisi, wartawan dan setiap penggemar yg ingin kurus lebih banyak tentang sejarah Club
3. Kindergarten
Layanan ini, terletak di zona lateral berdasarkan stadion (pintu 65), membuka pintu satu jam sebelum kick off serta menutup ketika meninggalkan anak terakhir.
Ini merupakan layanan perdeo buat anggota dan anak-anak mereka. Monitor asal berdasarkan Pere Fundació Tarrés (sebuah organisasi yg menunjukkan pembinaan pada ketika luang dan pelayanan pendidikan) serta pastikan anak-anak berpikiran baik setiap waktu.
4. Tribun serta lateral box
Terletak pada tingkat kedua berdasarkan zona tribun serta lateral menurut Nou Camp, menawarkan layanan serta ketenangan termasuk pelayanan VIP FC Barcelona, layanan tertentu bagi perusahaan.
Camp Nou memiliki dua.400 kursi VIP pada area lateral serta tribun.
Ada 23 kotak dengan 256 kursi pada are lateral. Kotak Double memiliki 14 kursi dan yang tunggal 7. Dilengkapi AC indovidu, Bar, Plasma TV, dll.
5. Presidential Box
Camp Nou Presidential Box merupakan area pada mana tokoh yang tidak selaras dari global politik, olahraga serta hiburan bertemu setiap kali mereka datang buat menonton sepak bola tim pertama dalam aksi pada stadion. Area ini berkapasitas hingga 147 orang.
6. Press Room
Ruang Pers Nou Camp adalah sebuah ruangan yang terbaru menggunakan luas 225 meter persegi yang dibuat dalam format auditorium menggunakan 135 kursi.
Semua kursi mempunyai sambungan individu dan soket bunyi pribadi sebagai akibatnya wartawan dapat bekerja menggunakan kenyamanan total. Ruang pers mempunyai teknologi WiFi. Ruang Pers terletak pada dekat kamar ganti pemain.
7. Layanan medis dan apotek jaringan
Nou Camp juga memiliki Layanan medis utama serta jaringan pusat-pusat perawatan kesehatan kecil buat memenuhi setiap kebutuhan medis yg ada pada hari-hari pertandingan.
Ada empat di setiap strata. Ruang obat utama terletak pada pintu gerbang 59 serta merupakan di mana setiap kejadian yg membutuhkan perawatan spesifik ditangani. Tempat ini memiliki empat loka tidur.
Gerbang 59 jua adalah lokasi berdasarkan Medical Collegiate serta Health Care Centre, yg mana pemain menurut semua olahraga menerima perawatan medis, termasuk pemain muda di La Masia, karyawan klub serta setiap pengunjung.
8. Ruang Wartawan
Ruang Wartawan ini terletak pada taraf ketiga berdasarkan pacuan utama dari Camp Nou serta mempunyai pandangan terbaik dari lapangan.
Ini adalah galat satu dari yg terbesar dan paling modern dari setiap stadion sepak bola pada dunia. Dilengkapi 192 Tempat duduk, dua studio televisi, serta 28 kabin radio. Loka ini juga memiliki WiFi dan layar plasma buat menonton pertandingan dan replay. Tempat ini dilindungi menurut hujan karena benar-sahih tertutup oleh atap pacuan.
9. Ruang Ganti
Ruang Ganti ini memiliki luas 850 meter persegi, dan dibagi menjadi 4 bagian.
4 bagian tadi antara lain: ruang ganti pakaian, water area, treatment area, serta technical area. Ruang ganti pakaian sendiri terbagi dua yaitu ruang ganti itu sendiri serta kamar mandi. Sedangkan di water area ada sebuah kolam, sauna, 2 butir jacuzzi, steam bath, cold bath, serta area rilexasi. Lalu Treatment area yg isinya dokter, pemijat, serta physiotherapists. Yg terakhir adalah technical area, yang berisi meeting room, sama ruang ganti staff.
10. VIP Area
Terletak di taraf pertama tribun.
Referensi:
//archive.kaskus.us/thread/3747841
//id.wikipedia.org/wiki/Camp_Nou
//www.facebook.com/note.php?Note_id=156718721017430

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel