SEJARAH BERDIRI STADION SAN SIROAC.MILAN

Kapasitas: 80.065 (diperbarui buat Okt 2008)
- Pitch size: 105 x 68 meter
- Tempat duduk di dalam kotak tekan: 196
- daerah VIP: 15 Skyboxes, 13 area tempat duduk glamor (1 sektor merah tier); 15 Skyboxes, 8 mewah area loka duduk (1 sektor oranye tier)
- Semua berdiri tercakup
- parit Sebuah memisahkan lapangan menurut tribun - papan Elektronik: 2
- pitch mempunyai fasilitas pemanas bawah tanah
- Ada fasilitas parkir kendaraan beroda empat bawah tanah buat pemain dan wasit
Stadion San Siro (dinamai dari seseorang Santo yg mendapatkan sebuah kapel di pinggir kota ini) merupakan hibah menurut presiden Milan Piero Pirelli (menjabat dari 1909 selama 20 tahun) buat 'Milan-nya’. Stadion ini dibangun dalam waktu hanya 13 serta 1/2 bulan berkat kerja keras 120 pekerja bangunan. Total porto pembangunannya mencapai lima juta lira yang nilainya saat ini sama menggunakan 4,5 juta euro. Stadion ini dibuat sang Ulisse Stacchini, arsitek yg punya karya besar misalnya Stasiun Pusat Milan, serta insinyur populer, Alberto Cugini.

Stadion Giuseppe Meazza (nama Italia: Stadio Giuseppe Meazza, jua dikenal dengan nama San Siro), adalah stadion sepak bola di Milan, Italia. Stadion ini merupakan kandang bagi dua tim Liga Italia dari Seri A: A.C. Milan dan Internazionale.
Stadion San Siro dibangun antara 1 Agustus 1925 dan 15 September 1926. Hanya dalam saat setahun sebuah struktur yg sanggup mengandung 35.000 penonton didirikan. Harganya kurang lebih lima juta Lira Italia untuk menciptakan dan konstruksi dibiayai oleh presiden AC Milan Piero Pirelli. Pertandingan pertama bermain pada stadion baru adalah derby Milan dalam lepas 19 September 1926. Inter mengalahkan AC Milan 6-tiga.
Pada tahun 1935 AC Milan stadion dijual pada pemerintah daerah, yang menambahkan taraf ke 2, menaikkan kapasitas buat 60.000. Penerangan buat pertandingan malam telah terinstal pada tahun 1957, serta sebuah papan skor elektro dibubuhi satu dasa warsa kemudian.
Pada tahun 1980 ini 'Temple of Football' mulia bernama Giuseppe Meazza setelah dalam memori berdasarkan mantan Inter dan legenda Italia. Stadion ini mengalami transformasi yang paling terakhir dalam tahun 1990 dengan penambahan 1/3 tier, terselesaikan dalam waktunya buat Piala Dunia 1990. Kapasitas, loka duduk penuh tertutup total 80.065
Masing-masing dari 3 strata dibagi menjadi 4 zona berbeda-berwarna (sesuai dengan warna kursi): oranye serta merah buat zona persegi panjang, serta hijau serta biru buat zona melengkung. Satu-satunya dispensasi merupakan tingkat ketiga (tertinggi dari 3), pada mana nir terdapat zona oranye.
Referensi:
//indonesia.inter.it/index.php?Option=com_content&view=article&id=87&Itemid=2
//id.wikipedia.org/wiki/Stadion_San_Siro
//www.acmilan.com/id/stadium

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel