SEJARAH PERKEMBANGAN VIDEO TAPE RECORDER

Perekam Kaset Video atau VCR (Video Cassette Recorder) merupakan alat-alat elektronik yg bisa digunakan untuk merekam suara/ audio dan gambar/ video pada suatu kaset pita magnetik yang bisa dimasukkan serta dikeluarkan menggunakan gampang seperti halnya pita kaset bunyi biasa (Audio Cassette Recorder atau Cassette Recorder).
Sejarah Perkembangan Video Tape Recorder
Charles Ginsburg memimpin penelitian pada Ampex Corporation pada mengembangkan perangkat perekam video/video tape recording (VTR) pertama. Pada 1951, video tape recorder (VTR) pertama, dipakai buat menangkap gambar secara live berdasarkan kamera televisi menggunakan meng-convert keterangan ke dalam sinyal elektrik dan menyimpannya ke dalam pita magnetik. Ampex menjual VTR pertama itu seharga $50.000 pada tahun 1956. VCassetteR atau VCR pertama baru dijual oleh Sony pada tahun 1971.

Charles Ginsburg pulang memimpin tim peneliti di Ampex yang membuatkan sebuah mesin baru yang mampu menjalankan pemutar video menggunakan rate yg lebih halus lantaran head perangkat tadi dapat berputar menggunakan kecepatan tinggi, sebagai akibatnya memungkinkan respons menggunakan frekuensi yang lebih baik. Selanjutnya, Charles Paulson Ginsburg mulai dikenal menjadi “father of the video cassette recorder“.
Video Recording
Pada awalnya, film adalah satu-satunya media yg terdapat dalam perekaman gambar acara televisi. Kemudian orang beralih dalam pita magnetik, yang pada masa itu telah dipakai dalam merekam suara menggunakan baik, dengan kapasitas lebih poly kabar yang dapat disimpan, berkembanglah studi baru mengenai perkembangan frekuwensi televisi. Pada 1950-an, sejumlah perusahaan Amerika memulai pengamatan tentang kasus baru ini.
Perkembangan Kamera Televisi
1920-an, seseorang insinyur Amerika, Philo Taylor Farnsworth menemukan kamera televisi, sebuah pemroses gambar, yang mengkonversikan gambar yang ditangkap menjadi sinyal elektro.
Format VHS
VHS – Sebuah format videotape dengan bentuk kaset yg akbar diperkenalkan sang dua vendor besar ,JVC serta Panasonic pada lebih kurang tahun 1976. Ini sebagai format yg paling populeruntuk penggunaan home video serta tersedia banyak di tempat tinggal rental, yang pada akhirnya tergantikan sang kaset Mini DV serta kemudian VCD kemudian DVD. VHS sendiri merupakan singkatan dari Video Home System.
Referensi:
//agustuslima.wordpress.com/2009/04/28/sejarah-video-tape-recorder/
//id.wikipedia.org/wiki/VCR

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel