SEJARAH ADANYA MESIN CUCI DI DUNIA

Mesin cuci merupakan sebuah alat yg umumnya dipakai sang para mak ruah tangga yang bertujuan supaya merperudah pada pembersihan pakainya disini aku akan menjabarkan sedikit tentang sejarah menurut Mesin Cuci.
Sejarah Mesin Cuci
Tidak banyak orang yg memahami bagaimana sejarah mesin cuci itu ditemukan. Yang kentara prototype mesin cuci memang sudah ada dari tahun 1848, kala itu mesin cuci masih memakai energi manusia buat memutar pedalnya, antara lain adalah temuan James King dalam tahun 1851 serta Hamilton Smith dalam tahun 1858.

Prototype Mesin Cuci menggunakan tenaga elektrik pertama, di kenalkan dan kemudian dipatenkan oleh John Alva Fisher seorang insinyur asal Amerika. Mesin cuci tersebut masih menggunakan pedal yang terbuat dari kayu yang bergerak secara elektrik sebagai pemutar empat roda penggilas pakaian sebagai pengganti dari tangan.
Pada perkembangan selanjutnya sampai sekarang, pemutar berdasarkan roda penggilas tersebut sudah pada gantikan oleh motor penggerak yg pada transmisikan lewat V belt dan roda gigi.
Referensi:
//pintarbengkel.blogspot.com/2011/07/sejarah-mesin-cuci.html
//www.kaskus.us/showthread.php?T=4451307

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel