SEJARAH PERUSAHAAN AMAZON.COM PENJUALAN ONLINE

Website Amazon.com merupakan situs perdagangan retail terbesar di dunia, yg memulai roda usahanya menggunakan hanya menjual buku secara online namun sekarang menjamah keberbagai hal mulai dari DVD, pakaian, sampai web hosting CDN (Content Delivery Networks).
Amazon.com, Inc. Didirikan oleh Jeff Bezos dalam tahun 1994 dan di online-kan dalam juni 1995. Jeff Bezos menulis sendiri bussiness plan / planning usaha perusahaan impiannya ini dan menentukan seattle sebagai loka memulai usaha karena lebih mudah untuk mencari staff IT pada masa itu.
Perusahaan ini awalnya diberi nama Cadabra, Inc, namun orang sering salah mendengarnya sebagai ‘Cadaver’ (mayat/bangkai). Nama Amazon dipilih lantaran sungai Amazon adalah sungai terbesar didunia yang melambangkan ukuran yg besar serta jua lantaran nama ini di awali dengan alfabet “A” yg timbul di awal urutan alfabet .
Gudang penyimpanan amazon inggris

Pada masa awal amazon.com, perusahaan ini dikerjakan dari garasi tempat tinggal Jeff Bezos di Seattle dengan meja yang di buat berdasarkan pintu rumah bekas. Amazon waktu itu tidak menyetok buku tetapi mereka bekerja sama menggunakan penerbit yg akan mengirimkan kitab ketika ada permintaan ke amazon lalu amazon akan mengirimkan pulang buku tersebut ke pemesan.
Pada bulan pertama diluncurkannya situs amazon.com, amazon melayani permintaan dari 50 negara bagian Amerika dan 48 negara dan saat itu buku adalah satu-satunya produk amazon.com.
Nick Hanauer merupakan investor pertama yg percaya menggunakan inspirasi Jeff Bezos dan menginvestasikan uang sebanyak $40.000 menjadi kapital. Dan waktu amazon.com pertama kali online, tampilan situs ini tidak semenarik kini . Situsnya terlihat sangat polos dan tidak menarik bagi kebanyakan orang, dan ketika Tom Alburg tertarik mengivestasikan $100.000 ke amazon.com sangat membantu perusahaan buat membentuk situs yang lebih menarik dan kemampuan hosting yang lebih baik. Pada tahun 1997 amazon sebagai perusahaan publik yang pertama kali dibuka menggunakan harga saham $18 dan melonjak sebagai $24 dalam sehari.
Produk Amazon.com
1) Amazon BookSurge
Amazon’s BookSurge adalah buku bisnis, yg memberikan penerbit kemampuan buat mendistribusikan bahan meskipun sudah mempunyai rekanan, peritel terkemuka dan distributor. BookSurge beroperasi pada April tahun 2005.
2) Amazon EBS
Amazon Elastis Blokir Store (EBS) menyediakan blok taraf volume penyimpanan buat digunakan dengan Amazon EC2. Amazon EBS sangat cocok buat pelaksanaan yang memerlukan database, sistem arsip, atau akses ke mentah blok taraf penyimpanan. Diluncurkan ke publik dalam 21 Agustus 2008.
3) Amazon EC2
Amazon EC2 ( Elastis Cara Cloud ) berfungsi menyediakan layanan server impian menggunakan harga yg murah. Bersama Amazon’s virtual penyimpanan produk S3, EC2 bekerja sama buat menyediakan ruang data storage. Penyimpanan data. Contohnya merupakan Pownce serta Justin.tv yg memakai EC2. Disini user hanya membayar sejumlah yang dipakai. Contoh setiap jam merupakan $ 0,10 serta nir ada porto minimum.
4) Amazon Elastic Map Reduce
Amazon elastis MapReduce merupakan bagian menurut Amazon Web Services (aws). Ini adalah layanan web yg memungkinkan perusahaan, peneliti, analis data, dan pengembang menggunakan gampang dan dengan biaya yang efektif buat memproses data pada jumlah besar . Menggunakan Amazon Elastic MapReduce pengguna bisa melakukan pelaksanaan misalnya web indexing, data, log arsip analysis, machine learning,financial, scientific simulations, research and bioinformatics.
5) Amazon Fresh
Amazon Fresh merupakan layanan pengiriman makanan yg pemesanannya dilakukan secara online. Amazon Fresh waktu ini sangat berkembang pada Seattle, daerah Washington.
6) Amazon Kindle
Diperkenalkan ke publik pada bulan November 2007Kindle merupakan sebuah e-reader yang dikembangkan Amazon.com. Books, newspapers, Buku, koran, majalah dan blog yang diambil ke perangkat nirkabel Amazon secara perdeo melalui jaringan EVDO (disebut WhisperNet) dan diterbitkan pada format eksklusif buat Kindle.
7) Amazon Amazon’s Kindle 2
Kindle 2 merupakan ponsel ebook reader. Dipublikasikan pada 9 February 2009. Februari 2009. Produk ini memakai teknologi nirkabel 3G.
8) Amazon Kindle DX
Amazon Kindle DX adalah versi berdasarkan Kindle, yang dirilis dalam Mei tahun 2009. DX memiliki berukuran layar lebih besar daripada versi Kindle sebelumnya.
9) Amazon S3
Amazon S3 (Simple Storage Service) merupakan layanan penyimpanan online buat perusahaan-perusahaan pengembang. Data bisa disimpan atau diambil melalui antarmuka web sederhana menurut personal komputer mana saja dan bisa dilakukan setiap waktu.
10) Amazon Unbox
Amazon Unbox video merupakan layanan video, dan hanya tersedia pada Amerika Serikat.
11) Amazon Video on Demand
Amazon Video on Demand adalah layanan video streaming buat televisi serta film. Pada peluncuran di bulan Juli tahun 2008, lebih berdasarkan 40 000 film serta televisi telah tersedia disini.
12) Amazon Web Services
Sejak athun baru 2006, Amazon Web Services (aws) perusahaan telah menyediakan seluruh ukuran dengan infrastruktur layanan web platform in the cloud. Anda dapat menggunakan AWS permintaan daya penghitungan, penyimpanan, dan layanan lainnya mendapatkan akses ke yg kenyal infrastruktur TI sebagai layanan usaha Anda tuntutan mereka.
AWS dengan Anda memiliki fleksibilitas buat menentukan mana pengembangan acara atau membuat model yg paling sesuai buat perkara yang Anda coba buat memecahkan. Anda hanya membayar buat apa yang Anda gunakan, tanpa terdapat biaya depan atau komitmen jangka panjang, sehingga porto aws-cara efektif buat mengungkapkan pelaksanaan Anda ke pelanggan Anda dan klien. Dan, dengan AWS, Anda dapat mengambil laba dari Amazon.com ‘s dunia infrastruktur komputasi, yang adalah tulang punggung Amazon.com’s $ 15 miliar serta transaksi usaha ritel perusahaan yg scalable, reliable, aman dan didistribusikan komputasi infrastruktur sudah selama lebih berdasarkan 13 tahun.
13) Mechanical Turk
Amazon’s Mechanical Turk adalah asal keramaian layanan yang memungkinkan para pengembang dan perusahaan buat menerima orang-orang untuk melakukan sejumlah mini berdasarkan pekerjaan yang nir dapat melakukan komputer sangat gampang. Amazon’s service market sebagai Artificial Intelligence, karena pengguna bisa menggunakannya buat mendapatkan output yg seperti dengan sangat sulit buat melaksanakan/menciptakan artificially intelligent machines. Manusia masih sangat unggul ke personal komputer di banyak realms. Mengidentifikasi konteks dalam gambar untuk tag dapat dilakukan menggunakan cepat oleh insan, namun nir sama sekali oleh komputer.
Mechanical Turk bertujuan untuk menciptakan besar serta mudah untuk berkumpul, sederhana buat menyelesaikan tugas-tugas yg lain yg dapat hampir tidak mungkin buat menuntaskan mereka yang diberikan secara keseluruhan volume. Mechanical Turk bisa digunakan buat menandai jutaan gambar sesuai dengan label daripada mempekerjakan tenaga kerja sementara misalnya. Ia juga bisa dipakai buat teks besar sudah diterjemahkan ke pada bahasa yg tidak sinkron.
Dalam situasi yg kedua ini terdapat yang kentara membutuhkan pekerja buat memenuhi syarat. Amazon ini sudah diambil ke dalam serta memungkinkan perusahaan untuk menempatkan calon pekerja melalui tes buat melihat apakah mereka sudah memenuhi syarat. Perusahaan pula mempunyai akses ke pekerjaan masing-masing sejarah pekerja sehingga mereka dapat mempersempit pilihan mereka bahkan lebih. Dengan langkah ini, perusahaan wajib sanggup mendapatkan dalam permintaan tenaga kerja oleh mereka hanya mendefinisikan manusia Intelijen tugas (HIT) melalui Mechanical Turk serta menetapkan upah per tugas. Amazon akan memerlukan 10% dipotong.
Referensi:
//www.artikelkomputer.net/2011/01/sejarah-amazoncom-amazon-sejarah.html
//yosevasilaen.wordpress.com/2010/06/01/e-crm-di-perusahaan-profit-www-amazon-com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel