SEJARAH BERDIRI PERUSAHAAN MITSUBISHI MOTORS

Mitsubishi Motors Corporation (三菱自動車工業株式会社 Mitsubishi Jidōsha Kōgyō Kabushiki Kaisha?) adalah salah satu perusahaan Jepang yg menghasilkan kendaraan terutama kendaraan beroda empat.

Sejarah Berdiri Perusahaan Mitsubishi Motors

Perusahaan Mitsubishi pertama kali didirikan menjadi perusahaan pelayaran oleh Yatarō Iwasaki (1834-1885) pada tahun 1870. Pada tahun 1873, namanya diubah sebagai Mitsubishi Shokai (三菱 商会). Nama Mitsubishi (三菱) terdiri menurut 2 bagian: "Mitsu" yg berarti "3" serta "hishi" (yang menjadi "bishi" yang berarti di bawah "rendaku") , serta karenanya masih ada 3 butir belah ketupat , yg tercermin pada logo perusahaan yang populer. Hal ini pula diartikan sebagai "tiga berlian".

Mitsubishi sudah didirikan dalam tahun 1870, dua tahun setelah Restorasi Meiji, menggunakan pengiriman sebagai bisnis inti. . Hal ini ditandai menggunakan mulainya pertambangan buat mendapatkan batubara yang diharapkan buat kapal, pembuatan kapal menurut pemerintah buat memperbaiki kapal yg dipakai, mendirikan sebuah pabrik besi buat memasok besi ke pembuatan kapal, memulai bisnis asuransi bahari buat melayani pengiriman, dan sebagainya. Kemudian, asal daya manajerial serta kemampuan teknologi yang diperoleh melalui pengoperasian kapal yg digunakan untuk memperluas bisnis lebih lanjut ke pembuatan pesawat dan alat-alat. Demikian pula, pengalaman pelayaran luar negeri mengakibatkan perusahaan buat masuk ke usaha perdagangan.
Perusahaan memulai pertambangan batubara dalam 1881 menggunakan membeli tambang Takashima dan Pulau Hashima dalam tahun 1890, menggunakan produksi buat bahan bakar armada kapal uap yang luas. Mereka juga melakukan diversifikasi ke pembuatan kapal, perbankan, asuransi, pergudangan, dan perdagangan. Kemudian diversifikasi membawa organisasi ke pada sektor-sektor seperti kertas, baja, kaca, peralatan listrik, pesawat, minyak, serta real estat. Mitsubishi menjadi perusahaan berbasis luas, memainkan peran penting dalam modernisasi industri Jepang.
Armada pedagang mengadakan periode diversifikasi yg dalam akhirnya akan menghasilkan penciptaan 3 entitas: Mitsubishi Bank (kini bagian berdasarkan Mitsubishi UFJ Financial Group) didirikan pada tahun 1919. Setelah pecah dengan Bank of Tokyo dalam tahun 1996, dan UFJ Holdings dalam tahun 2004, Mitshubishi menjadi bank terbesar pada Jepang.
Mitsubishi Corporation, yang didirikan pada tahun 1950, perusahaan perdagangan terbesar generik Jepang Mitsubishi Heavy Industries, yg meliputi perusahaan-perusahaan industri. Mitsubishi Motors, penghasil otomotif terbesar ke 6 diJepang . Mitsubishi Atomic Industry, perusahaan listrik nuklir. Mitsubishi Chemical, Jepang terbesar perusahaan kimia Mitsubishi Powersystems, sebuah divisi pembangkit listrik
Beberapa Mobil Mitsubishi yg diproduksi:
  • Mitsubishi Lancer Evolution
  • Mitsubishi Galant
  • Mitsubishi GTO

Referensi:
//id.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_Motors
//www.kaskus.us/showthread.php?T=8162499
//www.kaskus.us/showthread.php?T=9205138

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel