SEJARAH AWAL BERDIRI BAND DREAM THEATER

Dream Theater dibentuk dalam bulan September 1985, saat gitaris John Petrucci dan bassis John Myung tetapkan buat membangun sebuah band buat mengisi ketika luang mereka waktu bersekolah di Berklee College of Music pada Boston. Mereka lalu bertemu seseorang pemain drum, Mike Portnoy, pada keliru satu ruang latihan pada Berklee, dan setelah 2 hari perundingan , mereka berhasil mengajak Mike Portnoy buat bergabung. Setelah itu, mereka bertiga ingin mengisi dua tempat kosong pada band tersebut, serta Petrucci bertanya kepada sahabat band, Kevin Moore, buat menjadi pemain keyboard. Dia putusan bulat, serta waktu Chris Collins diajak buat menjadi vokalis, band tadi sudah komplit.

Dengan 5 anggota, mereka tetapkan untuk menamai band tersebut menggunakan nama Majesty. Menurut dokumentasi DVD Score, mereka berlima sedang mengantri tiket buat konser Rush pada Berklee Performance Center saat mendengarkan Rush menggunakan boom box. Portnoy lalu mengatakan bahwa akhiran menurut lagu tersebut (Bastille Day) terdengar sangat "majestic". Pada ketika itulah mereka memutuskan Majesty merupakan nama yang mengagumkan buat sebuah band, dan permanen indah hingga kini .
Pada waktu - saat tersebut, Portnoy, Petrucci dan Myung masih berkutat menggunakan kuliah mereka, juga dengan kerja paruh ketika dan mengajar. Jadwal mereka sebagai kiat ketat sebagai akibatnya mereka wajib memutuskan antara mengejar karir pada bidang musik atau mengakhiri band Majesty. Tetapi akhirnya Majesty menang serta mereka bertiga keluar berdasarkan Berklee buat berkonsentrasi pada karir musik. Petrucci mengomentari tentang hal ini pada dokumentasi DVD Score, mengatakan bahwa saat tersebut sangat susah untuk meminta kepada orang tuanya buat pergi ke sekolah musik. Dan lebih susah lagi buat menyakinkan orang tuanya supaya beliau boleh keluar dari sekolah.
Moore juga akhirnya keluar berdasarkan sekolahnya, SUNY Fredonia, buat berkonsentrasi menggunakan band tersebut.
Album pertama mereka, When Dream And Day Unite direkam dengan Charlie Dominici menjadi vokalis serta Kevin Moore menjadi pemain keyboards. Dominici berusia jauh lebih tua daripada anggota lainnya serta ingin memainkan musik yg lain, sehingga ia lalu keluar menurut gerombolan . Mereka lalu mencari pengganti yang ideal selama dua tahun hingga akhirnya bertemu menggunakan James LaBrie, vokalis menurut Kanada melalui audisi.
Bersama LaBrie mereka merekam Images And Words yg melambungkan nama mereka ke jajaran internasional menggunakan hit "Pull Me Under" dan "Another Day". Awake adalah album terakhir mereka dengan Moore yang lalu digantikan sang Derek Sherinian buat album Falling Into Infinity. Pada akhirnya Sherinian pula digantikan oleh Jordan Rudess dan formasi ini masih bertahan hingga hari ini. Mereka sudah meluncurkan album konsep Metropolis 2: Scenes From A Memory serta album ganda Six Degrees Of Inner Turbulence. Pada tahun 2003 mereka memutuskan untuk merekam album non-konsep Train Of Thought yang sangat ditentukan sang gerombolan thrash metal misalnya Metallica.
Biodata Personil Dream Theater

Mike Portnoy

Mike Portnoy lahir dalam 20 April 1967 dan dibesarkan di Long Beach, New York, di mana minatnya dalam musik dimulai pada usia dini. “Ayahku merupakan seseorang DJ musik rock n ‘roll, jadi aku selalu dilingkupi oleh musik monoton. Saya punya banyak sekali koleksi waktu saya masih belia dan sangat menyukai The Beatles dan jua Kiss. Tidak heran jika akhirnya saya akan sebagai seorang musisi. Meskipun Mike otodidak cara memainkan drum, beliau merogoh kelas-kelas teori musik pada sekolah menengah. Selama masa itu beliau mulai bermain di band-band lokal Intruder, Rising Power dan Inner Sanctum, pada Band terakhir mike dan mitra – kawan merilis album mereka sendiri. Mike meninggalkan band sesudah menerima beasiswa pada Musik Berklee College di Boston.
John besar
John besar pada Long Island, tepatnya di King park, dimana dia, john myung & Kevin moore bersekolah bersama. John mulai Belajar gitar ketika masih berumur 12 tahun (sebelumnya dia pernah belajar waktu berumur 8 tahun tetapi menyerah ketika Dia melihat saudara tertua perempuannya wajib begadang tiap malam belajar main organ. Dia nir merencanakan untuk menjadi misalnya Itu, Dia belajar gitar sepulang sekolah dan akhirnya dia menjadi nir tertarik lagi). Tetapi beliau mulai banyak terpengaruh Oleh permainan gitar menurut gitaris semacam yngwie malmsteen, randy rhoads, iron maiden, steve ray Vaughn, dan grup akbar Semacam yes, rush, Dixie dregs serta lain lain dia mulai bertekad buat mencapai level permainan misalnya mereka.john tinggal beserta istrinya Rena, serta tiga anaknya SamiJO, Reny, dan Kiara di New York. Ketika dia nir bermain gitar beliau banyak menghabiskan Waktunya menggunakan istri serta anak-anaknya menggunakan bermain skating, bersepeda, berolahraga dan menonton film.
John Myung
Sejak zaman 1980-an (saat berdirinya Dream Theater), John Myung yang orangtuanya berasal dari Korea ini beserta dua personil lainnya telah membantu Dream Theater melewati saat-saat kritis dan masa jatuh bangunnya.
Sebagai seorang pendengar antusias musik klasik, beliau memilih biola semenjak masih berumur 5 tahun. Hingga saat menginjak usia belasan tahun, John Myung tetapkan buat memilih gitar bass menjadi instrumen favoritnya.
Ketika belajar pada sekolah musik Berklee - Boston pada tahun 1986, Myung berjumpa menggunakan dua teman satu sekolahnya, gitaris John Petrucci dan drummer Mike Portnoy. Dengan ditambah seorang pemain keyboard serta seseorang vokalis, akhirnya mereka menciptakan sebuah kelompok band Majesty.pada tahun berikutnya mereka mendapatkan tawaran rekaman. Tetapi grup band Majesty ini ternyata hanya berumur pendek dikarenakan sebuah permasalahan menggunakan kelompok band pada Las Vegas yg memiliki nama yg sama. Akhirnya mereka putusan bulat buat merubah nama kelompok bandnya menjadi Dream Teater, diambil dari nama sebuah bioskop pada California.
Myung, Petrucci dan Portnoy hingga detik ini masih merupakan anggota tetap Dream Theater, dan sepanjang sejarah Dream Theater telah terjadi beberapa kali bongkar-pasang vokalis dan keyboardis.
Myung agaknya telah menjadi anggota Dream Theater yang paling misterius. Dia jarang terlihat berkomentar tentang dirinya ataupun menonjolkan dirinya sendiri dalam video klip dan konser-konser Dream Theater. Fakta ini membuat banyak penggemar bertanya-tanya apakah seseorang dari mereka pernah melihatnya berbicara.
James Labrie
Kevin James LaBrie lahir pada Penetanguishene, Sebuah kota mini di Kanada pada lepas lima Mei 1963. Sejak kecil, James waktu berumur tiga tahun, beliau seringkali mendengarkan radio dan menyayikan lagu apapun yg terdengar dari radio tadi. Diinspirasikan sang ayahnya, beliau kemudian mulai bernyanyi serta bermain drum dalam awalnya saat berusia 5 tahun. Dan pada ketika berusia 10 tahun, beliau berkuartet dengan ayahnnya dan paman jua adiknya bernyanyi di barber shop.
Saat berusia 21 tahun, James berlatih vokal pada Rosemary Patricia Burns. Setelah banyak bergabung dengan beberapa band di Kanada. James kemudian menjadi vokalis pada band Winter's Rose, dimana juga bergabung dengan Atlantic Records, Label Dream Theater saat itu. lalu Pierre Paradis yang mengatur band Voi Vod, menawarkan solo project pada James di Aquarius record. kemudian dia memberitahu James bahwa ada nama band New York bernama Dream Theater melakukan audisi untuk mencari vokalis, kemudian James mengikutinnya dan diterima, itulah sejarah LaBrie bergabung dengan Dream Theater pada 1992, dimana album pertama LaBrie bersama Dream theater ialah Images and Words.
Sampai saat ini, Labrie telah banyak menciptakan lagu untuk Dream Theater seperti Anna Lee(Falling Into Infinity), Vacant(Train Of Thought), Blind Faith(six degree of Inner Turbulance), Sacrified Son(Octavarium).
Dan dia permanen tinggal di Toronto,Kanada bersama istrinya Karen, dan ke 2 anaknya Chloe dan Chance Abraham LaBrie.
Jordan Ruddes
Jordan Rudess (lahir dengan nama Jordan Rudes pada 4 November 1956) adalah pemain keyboard band progresif rock Dream Theater.dia masuk Dream Theater menggantikan Derek Sherinian.hal ini dimulai saat Mike Portnoy memutuskan untuk membentuk supergroup dengan Magna Carta Records.rudess terpilih untuk mengisi bagian keyboardist dalam band yang terdiri dari Tony Levin, Mike Portnoy, dan John Petrucci ini.selama rekaman 2 album Liquid Tension Experiment ini meyakinkan Portnoy dan Petrucci bahwa Rudess adalah keyboardist yang cocok untuk Dream Theater.dan akhirnya mereka memutuskan mengajak Rudess untuk menggantikan Derek Sherinian yang telah bersolo karir.

Referensi:
//www.kaskus.us/showthread.php?P=363222135

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel