SEJARAH AWAL MULA BERDIRI GREENDAY

Green Day adalah sebuah kelompok musik bergenre punk rock yang asal dari California, Amerika Serikat dan terdiri atas Billie Joe Armstrong (penyanyi utama, gitaris), Mike Dirnt (basis, penyanyi pendukung), dan Tré Cool (pemain drum, penyanyi pendukung). Green Day telah diakui di dunia musik karena keberhasilan mereka dalam mengembalikan dan membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan grup musik tahun 1990-an seperti The Offspring dan Rancid.

Musik mereka telah menghipnotis poly kelompok musik beraliran punk lain, seperti Blink 182 serta Good Charlotte.

Kisah bermulai berdasarkan seseorang anak bernama Billie Joe Armstrong yang memasuki tahun kelimanya di sekolah dengan bertemu menggunakan Michael Ryan Pritchard (Mike Dirnt) seseorang anak yang rusuh berantakan dan yg terbaik, dia merupakan seseorang Punk. Mike memberi pelajaran apa yang disebut cinta serta punk pada Billie, serta dengan musik mereka menjadi menyatu dan tetapkan bermain musik bersama. Lalu Billie serta Mike memulai suatu band bernama "Sweet Children".

Mike Memutuskan buat tinggal beserta billie karena Ibunya tetapkan buat pindah dari Bay Area lantaran perkara keuangan, jadilah Mike yang tinggal di garasi milik Bille.

Bille dan Mike pun mendengar suatu loka yang nir jauh dari tempat tinggalnya, suatu tempat dimana semua Punker berkumpul buat manunggal dalam musik, suatu loka dimana dahulunya hanyalah sebuah club mini , hingga sekarang, loka itu bernama "Gilman".

Gig Pertama mereka pada Gilman nir terlalu disenangi karena mereka pikir "Sweet Children" terlalu "Pop" untuk didengar para manusia pecinta musik "Hardcore Punk". Dan akhirnya mereka bertemu John Kiffmeyer, (aka Al Sobrante) buat bergabung bersama "Sweet Children"

Sempat tidak disukai dan nir diingat sang rakyat "Gilman" serta hampir putus harapan karena mereka sudah mengorbankan semuanya, hingga-sampai Billie Joe dikeluarkan sang sekolahnya, akhirnya John turun tangan, beliau berusaha keras menerima show buat "Sweet Children" serta mengurus semua uang pengeluaran yg dikeluarkan buat mendaftar dalam show. Lalu John jua memanggil Lawrence Livermore pemilik Lookout! Record untuk meliha "Sweet Children" bermain, dan ternya Lawrence menyukainya serta bertanya pada billie, apakah mereka ingin menciptakan suatu album, Billie putusan bulat.

Sesaat sebelum mereka merilis single berjudul "1000 Hours", "Sweet Children" berganti nama menjadi "Green day" yg mereka dapatkan ketika mereka hanya sanggup duduk seharian serta menghisap ganja. Lawrence sangat marah mendengar hal ini, tapi itu semua mereka kerjakan buat yg terbaik. Dan setahun setelah ada Green day, album pertama mereka yg bernama 39/Smooth akhirnya rilis. Green day sangat disukai saat itu, serta sehabis Mike lulus menurut Pinole Valley High School mereka melakukan tur selama 45 hari.

Green day rela tidur pada basement orang agar musiknya didengar, serta menjual kasu dan albumnya buat bayar makan dan membeli bensin buat mobil yang mereka gunakan buat tur. Tapi suatu perkara besar tiba, John meninggalkan band buat melanjutkan sekolahnya serta John sama sekali nir memberi memahami Green day, Billie hanya tahu berdasarkan seorang teman, Billie sangat murka serta nir bilang pada John bahwa dia telah digantikan dengan seorang drummer yg diperkenalkan sang Lawrence yg bernama Frank Edwin Wright the III, yg sekarang lebih dikenal sebagai Tre Cool.

Grup musik ini sudah menjual lebih menurut 24.2 juta album pada Amerika Serikat dan lebih dari 53.1 juta album di seluruh dunia. Green Day telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti MTV Video Music Awards dan Nickelodeon Kids’ Choice Awards, juga berbagai penghargaan lainnya, serta telah memenangkan 3 Grammy Awards (Best Alternative ALbum untuk Dookie, Best Rock Album untuk American Idiot dan Record of the Year untuk Boulevard of Broken Dreams).

Referensi :
//www.kaskus.us/showthread.php?T=4290048

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel