SEJARAH BAND AVENGED SEVENFOLD A7X

Siapa yg tidak memahami band Avenged Sevenfold (juga dikenal menjadi A7X) yg dari dari hungtington beach ,band ini beraliran metal core, Mereka dari menurut loka yang sama dimana kesemuanya kecuali Synyster Gates asal menurut sekolah yang sama, yaitu Huntington Beach High School. Mereka terbentuk di athun baru 1999 dimana personil awalnya hanya beranggotakan empat orang saja yaitu M.shadows, Zacky Vengeance, The Rev dan Justin Sane (Bass).

Nama Avenged Sevenfold diambil dari keliru satu kisah di dalam bibel. Walaupun mengambil nama dari bibel, M.shadows mengakui bahwa bandnya nir terlalu religius ataupun bertujuan buat membuatkan suatu kepercayaan religi atau poltik kepada penggemarnya.

Dalam perjalanannya, Avenged Sevenfold sempat berganti genre menurut metal-core menjadi lebih ke arah alternative metal. Rumor yang tersebar menyampaikan hal ini dikarenakan oleh vokalis, M.shadows harus menjalani operasi akibat pita suaranya yang sobek akibat melakukan scream yg terlalu keras pada sebuah konser. Namun pada setiap kesempatan wawancara, Avenged Sevenfold sering menyangkal kebenaran rumor ini. Perubahan genre yg mereka lakukan lebih dikarenakan mereka amat menyenangi melakukan eksperimental dalam bermusik serta ingin melakukan evolusi dalam gaya serta aliran bermusik mereka.

Avenged Sevenfold memiliki lambang yang merekan namakan “Deathbat”. Lambang ini didesain sang sahabat semasa SMA mereka, Micah Montague. Lambang ini selalu muncul pada setiap konser mereka dan hampir selalu terdapat pada setiap album mereka.

Album pertama mereka, Sounding the Seventh Trumpet direkam ketika mereka masih berumur 18 tahun. Album ini dirilis dengan label Good Life Recordings, namun setelah gitaris Synyster Gates masuk Avenged Sevenfold, album ini dirilis ulang dengan label Hopeless Records. Lagu “To End The Rapture” jua direkam ulang, kali ini dibubuhi menggunakan permainan gitar Synyster Gates. Dan akhirnya dirilis dalam bulan juli 2001. Walaupun yg bermain bass dalam rekaman pembentukan album adalah Justin Sane, namun pemain bass yang tertera dalam CD skin adalah Daemon Ash. Hal ini dikarenakan sesaat sebelum proses mixing album tersebut, Justin Sane dikeluarkan menurut band dan digantikan Johnny Christ. Sampai waktu ini belum diketahui penyebab terusirnya Justin Sane dari band tersebut.

Pada tahun 2003, mereka pun merilis full-length album ke 2 mereka yg bertajuk Waking The Fallen. Album ini terjual sebesar 175.000 copy di Amerika Serikat dan mencapai peringkat 12 di dalam Independent Album Chart pada Amerika Serikat.

Album ketiga mereka, City of Evil, rilis pada tahun 2005. Album tersebut adalah salah satu album tersukses dari Avenged Sevenfold. Bahkan album tersebat sempat menduduki posisi 30 pada US Billboard Chart serta terjual sebanyak 730.000 copy pada Amerika Serikat saja. Saat itu Amerika Serikat tengah jenuh menggunakan musik hip-hop serta pop yg merajalela, lalu Avenged Sevenfold merilis album mereka City of Evil tepatnya pada lepas 8 Juni, 2005. Hits single Bat Country merupakan lagu metal/rock pertama yg merajai MTV TRL. Mereka mempopulerkan balik solo gitar menggunakan duet gitaris Synyster Gates dan Zacky Vengeance yg benar-sahih memanaskan area moshpit. Album tersebut menerima sertifikat gold serta memenangkan predikat Best New Artist in a Video pada MTV VMA 2006 buat lagu Bat Country.

Pada tahun 2007, mereka pun pulang menelurkan album baru yg bertajuk Avenged Sevenfold. Dalam debutnya di Amerika Serikat, album ini menempati posisi ke empat pada Billboard 200. Album ini terjual sebanyak 94.000 copy pada Amerika Serikut dalam kurun ketika satu minggu setelah perilisannya. Awal Agustus 2007, mereka menjalani tur Asia Pasifik mereka, dan sempat mampir pada Indonesia dan memainkan lagu mereka pertama kali pada depan publik. Lagu yang berjudul Almost Easy tersebut mendapat sambutan hangat berdasarkan penggemar pada semua dunia. Ketika itu band punk Jogjakarta Endang Soekamti didaulat sebagai band pembuka.

Tahun 2008, mereka berpartisipasi menjadi headliners di tour Taste of Chaos beserta menggunakan Bullet for My Valentine, Atreyu, Blessthefall dan Idiot Pilot. Ketika tour, mereka merekam sebuah DVD yg mengandung 6 lagu baru mereka.

Dan di tahun 2008, mereka merilis sebuah album yg berisi rekaman live concert mereka pada Long Beach, California yg bertajuk Live in the LBC & Diamonds in the Rough.

Anggota ketika ini
M. Shadows – vokal
Synyster Gates – gitar melodi, piano, vokal
Zacky Vengeance – gitar ritmik, vokal
Johnny Christ – bass, vokal
The Rev – drum, perkusi, vokal, piano

Ciri khas
Ciri khas yang dapat andda rasakan dalam setiap musik mereka adalah nyanyian yg melodik serta screaming, hardcore riffs dan storming drum-beats. Dalam hal bermusik, Avenged Sevenfold poly dipengaruhi oleh band-band misalnya Pantera, NOFX, Misfits, Guns N’ Roses, Metallica, Dream Theater dan Iron Maiden.
Mereka cenderung memainkan perbedaan makna agresif pada vokal, gitar, dan drum (bass tetap tidak aktif). Dengan sentuhan yg dinamis, mau keras atau lambat, mereka permanen menggunakan harmonisasi yg luar biasa dan komposisi yg teratur. Sebut saja lagu-lagu yg sedikit melow, seperti Seize The Day dan Dear God, gitarnya permanen di drop Dm misalnya halnya metal-metal kebanyakan. Kemudian, ciri khasnya selain komposisi serta drop, Syn memasukkan perbedaan makna sweep picking (arpeggio) pada hampir semua lagunya. Keindahan sweep picking yg dipadukan dengan kromatik, slide, dan teknik-teknik lainnya bisa kita dengar pada lagu The Wicked End. Kemudian selain itu, nir lupa jua sentuhan akustik yg membawa suasana seperti di Hawaii, mampu kita dengar pada lagu Sidewinder. Tapi, satu lagi karakteristik khas yang tidak pernah lepas dari mereka, menduetkan gitar Syn dan Zacky, memakai double bass dengan tempo yang beberapa kali lipat beat-nya menurut umumnya.

Mantan Anggota
Justin Sane – Bass
Dameon Ash – Bass
Matt Wendt – Bass

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel