SEJARAH BERDIRI BAND GUNS N ROSES

Guns N Roses menjadi band rock terbesar pada global pada tahun 1991-1992 waktu double album mereka “Use Your Illusion” meledak pada pasaran. Dengan formasinya waktu itu:
Axl Rose (vocal),
Slash (gitar),
Izzy Stradlin (gitar),
Duff Mckagan (Bass),
Dizzy Reed (Keyboard),
Matt Sorum (Drum).

"Guns N Roses" adalah band yang terbentuk tahun 80an. Nama Guns n Roses sebenarnya terinspirasi dari nama Guns dari seorang yang bernama Guns dan Roses pada ambil menurut kata Axl Roses. Akan tetapi Guns pada keluarkan menurut Guns n Roses, nama Guns pada istilah Guns n Roses tetap di pertahankan Axl.
Album Pertama : “Appetite for Destruction” – Welcome to the Jungle – It’so easy – Nightrain – Out ta get me – Mr. Brownstone – Anytings goes – Paradise city – My Michelle – Think about you – Sweet child o’mine – You’re crazy – Rocket queen Los Angeles – Kalau ada grup rock yg namanya paling bersinar di awal tahun 1990-an, boleh jadi itu adalah "Guns’N'Roses". Hal itu mampu ditinjau lewat sejumlah tembang mereka yg begitu acapkali dinyanyikan misalnya You Could Be Mine yg menjadi lagu tema Terminator II : Judgment Day.
Sayang misalnya gerombolan lainnya, GNR belakangan diguncang sang perseteruan antar personilnya yg tenggelam dalam penggunaan obat bius dan alkohol. Bahkan, saat ini tinggal Axl Rose saja yang masih bertahan ad interim para personil lainnya hengkang baik lantaran dipecat eksklusif sang oleh vokalis yg dikenal mempunyai temperamen meledak-ledak sampai mundur sendiri. Terakhir, reputasi GNR sendiri semakin tercoreng lantaran dibawah komando Axl, kelompok ini berulang kali gagal merilis album terkini Chinese Democracy meski sudah berulang kali memutuskan lepas.
Nah, berita terakhir ini bisa jadi merupakan pertanda indah : GNR bakal pulang ke formasi awal. Kabar bombastis itu untuk pertama kalinya dilontarkan oleh Steven Adler yang tak lain adalah drummer GNR kumpulan awal. "Aku telah bertemu Axl beberapa saat lalu serta sudah berbicara sampai pagi yg sekaligus buat menuntaskan semua perseteruan diantara kami selama ini.” “Aku sudah melontarkan inspirasi padanya agar para personil lama Guns’N'Roses mampu tampil bersama lagi sebab jika itu terjadi, hal ini bakal sebagai reuni terbesar dalam sejarah musik. Ketika ucapan itu kulontarkan, Axl cuma nyengir lalu tertawa. Tapi jangan salah , justru anggota (baru) lainnya ternyata juga sama antusiasnya denganku.” “Mereka eksklusif berusaha membujuk Axl serta menyebut bahwa gugusan kamilah yg terbaik sepanjang masa. Untuk masalah ini, aku sudah berbicara dengan Slash (gitaris) serta Izzy Stradlin, serta mereka ternyata sama antusiasnya denganku. Sekarang semuanya tergantung Axl"
Tentang Guns N Roses:
Guns N Roses menjadi band rock terbesar pada dunia pada tahun 1991-1992 ketika double album mereka "Use Your Illusion" meledak di pasaran. Dengan formasinya saat itu Axl Rose (vocal),Slash (gitar),Izzy Stradlin (gitar), Duff Mckagan (Bass), Dizzy Reed (Keyboard), dan Matt Sorum (Drum). Pada tengah malam 17 September 1991 GNR menjadi band terhebat di global. Ratusan toko dibuka hingga pagi buat menjual album Use Your Illusion yang terdiri menurut dua album. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kedua album itu berada pada peringkat pertama dan ke 2 album terlaris versi Billboard pada Alaihi Salam.
Namun kebesaran serta kesuksesan GNR pada masa itu tidak dan merta berakibat personel mereka lebih solid. Yang terjadi adalah saat Izzy Stradlin secara mengejutkan mengundurkan diri menurut GNR pada pertengahan konser keliling dunia album Use Your Illusions (Use Your Illusion World Tours). Izzy digantikan sang Gilby Clarke di pertengahan konser keliling global. Dapat dicermati jua dalam video klip “Don’t Cry”, di klip itu terselip gambar waktu keliru seseorang fans menempelkan sebuah tulisan di punggungnya “Where’s Izzy???”. Atau kejadian lainnya waktu menjelang konser di Tokyo, ada poster pula bertuliskan “Who’s Gilby??” Membuktikan bahwa fans GNR sangat kehilangan sosok Izzy.
Nasib GNR berubah pada tahun 1994. Mereka ribut satu sama lain, seringkali masuk pusat rehabilitasi ketergantungan narkotika, serta album The Spaghetti Incident? Gagal pada pasaran.
Keretakan mereka dimulai dari sini.
Setelah itu mereka sempat berkumpul pada sebuah studio pada Los Angles buat merekam album baru yang rencananya dirilis tahun 1995. Namun, tidak lama lalu mereka dihinggapi penyakit yg sudah biasa diderita band-band lainnya: kebosanan. Mereka sudah terlalu kaya sehingga mereka berpikir tidak perlu melakukan apapun.
Rose mengangkat dirinya sendiri menjadi pemimpin proyek pembuatan album itu, tetapi beliau kentara tidak bisa memimpin. Kebetulan pihak Geffen Records juga memanjakan GNR. Berkat output penjualan album yang mendatangkan keuntungan luar biasa besar , mereka memberikan keleluasaan yg istimewa pada GNR buat menulis dan merekam. Saat itu GNR sempat merilis single "Sympathy for the Devil" yang merupakan soundtrack dari sebuah film (Interview With the Vampire).
Apakah 2000′s era terburuk pada sejarah musik rock?
60′s dan 70′s ?
Adalah zamannya para dewa2 musik rock (The Beatles, The Rolling Stones, Led Zeppelin, Black Sabbath, Queen, Ramones, dll). 80′s adalah zaman para anak-anak yang kuasa dilahirkan (U2, Metallica, Guns N Roses, REM, Sonic Youth, dll). 90′s era alternative nation (Nirvana, Pearl Jam, OASIS, Radiohead, Rage Against The Machine, Red Hot Chili Peppers, Nine Inch Nails, dll). 2000′s ? Linkin Park? Sucks!, My Chemical Romance? No!, Muse? Eww! Bagaimana berdasarkan anda? (memang masih ada the White Stripes, The Strokes, System Of A Down, Coldplay, Arctic Monkeys, tapi mereka seperti kurang mendapat perhatian, dikalahkan sang musik hip hop serta r&b yg kurang berseni!)
Pada tahun 1996 Slash meninggalkan GNR, diikuti sang Matt Sorum (drum) dan Duff Mckagan (Bass). Karena perencanaan album yg nir kunjung kelar tersebut para personel GNR melepaskan diri. Dari para personel asli GNR (The Original Guns), tinggallah Rose seorang diri.
Robin Finck Cabut Dari Guns n Roses:Menjelang tur konsernya yg akan digelar pertengahan tahun 2008 ini, kelompok band Guns n Roses merasa panik. Pasalnya, tanpa terdapat karena yang pasti, gitaris mereka Robin Finck hengkang. Seperti yang dilaporkan di situs resmi Grup band tadi, kabarnya, Robin pulang bergabung menggunakan bandnya dahulu Nine Inch Nails (NIN) buat menggelar turnya pada isu terkini panas mendatang. Akibat munculnya Robin itu, keliru satu punggawa Guns n Roses, AXL merasa gusar. “Saat Robin keluar seluruh jadi rancu. Bukan hanya kami yang bingung, para fans kami juga sebagai bingung, dan mereka merasa agak kesal," celoteh AXL pada situs resminya. Bukan hanya kali ini Robin membuat ulah tadi. Dirinya memang kerap keluar masuk menurut Guns n Roses dan NIN. Seperti dalam tahun 2000 silam, dirinya pernah keluar menurut Guns n Roses buat bergabung menggunakan NIN, dan ikut tur ke beberapa negara. Setelah tur konser tersebut berakhir ditahun 2001, dirinya kembali lagi bergabung menggunakan Guns n Roses. Untuk kemudian menjalani rangkaian tur beserta Guns n Roses dibeberapa negara Asia serta Eropa.

Referensi :
//ndock.heck.in/sejarah-guns-n-roses.xhtml

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel