SEJARAH BERDIRI PERUSAHAAN ASUS

Peruhasaan ASUS didirikan dalam bulan april 1990 sang TH Tung, Ted Hsu, Wayne Hsieh dan MT Liao. Keempat pendiri tersebut merupakan insinyur komputer yang bekerja pada Acer .
Kata ‘ASUS’ diambil berdasarkan empat huruf terakhir istilah Pegasus, kuda bersayap pada mitologi Yunani yg menggambarkan pandangan baru seni dan pembelajaran. ASUS menjelmakan kekuatan, semangat kreatif serta kemurnian yg disimbolkan oleh makhluk mitos yg megah dan lincah, membubung menuju puncak baru kualitas serta inovasi dengan setiap produk yang diluncurkannya ke pasaran.
Notebook ASUS sudah diuji pada aneka macam kondisi paling berat, di aneka macam lokasi paling eksotis. Banyak menurut prestasi menakjubkan ini telah menjadi bagian dari legenda. Kami akan menceritakan pencapaian – pencapaian yg sudah meninggalkan jejak pada sejarah pada deskripsi berikut adalah.
Di Luar Angkasa
Notebook ASUS Tidak Mengalami Kerusakan Sedikitpun selama 600 hari Misi Luar Angkasa. Dua notebook ASUS terpilih oleh R&K—pemasok primer komputer serta produk elektronika untuk misi penerbangan ke luar angkasa—untuk menyediakan bagi astronot komputasi terpercaya selama misi pada Stasiun Luar Angkasa MIR. Kedua notebook sama sekali nir mengalami kerusakan selama periode 600 hari. “Notebook – notebook ASUS nir pernah mengalami kelebihan panas seperti beberapa notebook berdasarkan perusahaan lain,” istilah Sergei Avdeev, astronot Rusia yang mengikuti misi luar angkasa. “Aliran panas pada ruang angkasa dan di bumi sama sekali tidak selaras. Hanya notebook dengan solusi pembuangan panas terbaik yg bisa bertahan dalam pengoperasian terus menerus. Kami menyalakan notebook di pagi hari serta membiarkannya terus menyala sepanjang hari tanpa masalah.“
Di Udara
Notebook ASUS Membantu Unit Helikopter Penyelamat NRMA CareFlight Menyelamatkan Banyak Jiwa.
NRMA CareFlight, sebuah unit helikopter penyelamat dan medis darurat yg melayani masyarakat New South Wales pada Australia, memakai notebook ASUS pada berbagai sektor layanan mereka, termasuk penerbangan, perawatan medis dan administrasi. Notebook ASUS memainkan peranan yang relatif penting pada acara CareFlight yang bertujuan menaikkan rasio kelangsungan hidup dalam kecelakaan menggunakan syok ketua yg relatif parah. Dengan bantuan komputasi mobile, CareFlight dapat mengantarkan tim medis ke lokasi lebih cepat daripada ambulans lokal, dan program baru ini dibutuhkan dapat mengurangi kematian akibat cedera kepala sampai 33%. “Seluruh pilot kami sudah begitu terkesan dengan laptop ASUS M5 dan terkagum – kagum menggunakan kemampuannya buat menahan vibrasi dalam pesawat,” istilah Mark Lees, Manajer Hubungan Masyarakat CareFlight. “Kini kami siap menginstall laptop ASUS M5 di seluruh pesawat kami serta menghubungkan mereka ke komputer navigasi kami di darat.”
Di Daratan
Notebook ASUS Beroperasi dengan Sempurna Selama Balapan Mobil Off-Road yang Melelahkan.
Notebook ASUS terpilih untuk melakukan tugas – tugas kritis selama balapan PATAGONIA 2000, yg memaksa personal komputer dipakai pada gurun yg begitu gersang serta pegunungan berselimut salju. Salah satu tugas kunci mengharuskan notebook berfungsi menjadi perangkat navigasi, yang melampaui fungsionalitas serta kemampuan GPS satelit terintegrasi mereka pada menampilkan peta bergerak maju. Notebook juga wajib berfungsi menjadi pusat komunikasi, baik komunikasi e-mail maupun konferensi video dua arah. “Tak perlu dikatakan lagi, komputer ASUS bisa bertahan pada kondisi berat pada perjalanan ini menggunakan baik, tanpa cacat sedikitpun,” kata Aviv Shweky, pengelola balapan.
Di Puncak Tertinggi Dunia
Notebook ASUS Menjadi yang Pertama Mencapai Puncak Gunung Everest.
Kondisi yang keras pada puncak gunung tertinggi pada dunia bisa mengganggu notebook lain, namun nir bagi ASUS. Sebagian menurut notebook ASUS—termasuk U5, S6 (baik edisi kulit juga bambu), W7 serta U1—terpilih buat menemani tim pendaki gunung dalam sebuah ekspedisi buat mencapai puncak Gunung Everest, yg dikenal penduduk lokal sebagai Puncak Qomolangma. Ketika mencapai markas primer dalam ketinggian 5000m, hanya notebook ASUS yg permanen beroperasi. Notebook lainnya gagal buat menyala karena rendahnya suhu yg begitu ekstrem. ASUS U5 bahkan mampu bertahan hingga mencapai Puncak Qomolangma dalam ketinggian 8.848,43m yang mengejutkan, berkat pemimpin ekspedisi Capt Wang Yongfong yg membawa notebook U5 bersamanya sebagai penghormatan pada teknologi ramah lingkungan—menjadikan notebook ASUS yang pertama pada global untuk mencapai puncak Gunung Everest.
Di Ujung Dunia
Notebook ASUS Menguasai Kutub Utara serta Selatan.
Notebook ASUS sudah terbukti dalam situasi berbeda untuk berfungsi dengan paripurna pada suhu sangat dingin di Kutub Utara serta Selatan. Peristiwa paling berkesan pada ekspedisi ini terjadi pada 16 Desember 2003, ketika pendaki gunung tersohor Shi Wang serta Jian Liu memulai perjalanan mereka untuk mencapai zenit Gunung Vinson, zenit tertinggi pada Antartika pada ketinggian 16.000 kaki dan suhu begitu dinginnya sampai kurang menurut -100°F. Wang serta Liu masing – masing membawa serta notebook ASUS S200N buat merekam dan menyebarkan pengalaman mereka selama ekspedisi. S200N memenuhi kebutuhan mereka dengan paripurna: ia begitu ringan dan kompak, memiliki kapasitas hard disk yang besar serta bisa menangani kerasnya medan pegunungan. “Mereka bekerja tanpa stigma pada bawah syarat ekstrim serta cuaca yg begitu berat. Sangat menyenangkan memiliki notebook yg bisa saya andalkan dalam situasi di mana kegagalan fungsi tidak dapat ditoleransi,” istilah Wang.
Produsen Motherboard No.1 pada Dunia
ASUS merupakan pembuat motherboard nomor satu di global, menguasai hampir 40% pangsa pasar industri motherboard. Kini, satu berdasarkan 3 personal komputer menggunakan motherboard ASUS. Lebih berdasarkan 24 juta motherboard terjual dalam tahun 2008—jumlah yg setara menggunakan jumlah tinggi 10.000 gedung pencakar langit Taipei 101 serta 600 pegunungan Himalaya.
Terpilih Sebagai “Best Motherboard Brand” Selama Enam Tahun Berturut – Turut
ASUS telah dipilih sebagai “Best Motherboard Brand” pada dunia sang Tom’s Hardware Guide (THG), sebuah situs web terkemuka yang mengulas hardware serta dibaca secara luas di seluruh dunia. Dalam banyak telaah pendapat, yg secara rutin diikuti oleh puluhan ribu pemilih, ASUS menerima lebih dari 1/2 bunyi yg ada. Penghargaan THG Best of Readers’ Choice mengakui produk – produk hardware yang mempunyai rancangan kualitas tertinggi dan perusahaan yg telah menaruh layanan terbaik bagi pengguna. Penghargaan tadi dipercaya sebagai simbol akan desain produk yang bermutu, performa, kualitas serta nilai.
Pemimpin Tak Terbantahkan dalam Inovasi Motherboard
ASUS diberkati dengan keliru satu tim Riset serta Pengembangan terbaik di dunia. Melalui upaya mereka yg tak kenal lelah pada mendorong batasan – batasan inovasi, para insinyur ASUS sudah menyusun fitur – fitur serta teknologi yang nerevolusi industri motherboard dalam hal kemampuan overclock, stabilitas, serta efisiensi tenaga. Beberapa menurut fitur utama pada pengembangan mainboard mencakup:
Fase Daya 16 + 2
Desain daya 16-fase revolusioner ASUS menggunakan pengaturan daya hardware yang sebenarnya buat mengklaim efisiensi energi yg sesungguhnya—sampai 96% melebihi produk pesaing. Motherboard ASUS dengan fitur ini membutuhkan lebih sedikit daya serta beroperasi dalam suhu yg lebih rendah, namun permanen memberikan performa terbaik. Efisiensi energi ini menghemat uang bagi pengguna, mengurangi suhu pada dalam casing PC dan memperpanjang masa hidup komponen – komponen primer seperti CPU serta motherboard.
Energy Processing Unit (EPU)
Fitur eksklusif ASUS EPU merupakan fitur berbasis hardware yg mengendalikan 6 komponen primer: CPU, kartu VGA, memori, chipset, hard drive, serta CPU cooler/kipas sistem. Dilengkapi dengan database yang berisi semua profil CPU Intel, EPU dengan cerdas mengidentifikasi dan memilih profil CPU yg sempurna kemudian menyesuaikan pengaturan terbaik yang mungkin buat memastikan manajemen daya terbaik.
Express Gate
Fitur eksklusif ASUS Express Gate memungkinkan sistem buat online menurut bootup hanya pada ketika 5 dtk—menjadikannya gerbang utama menuju kesenangan instan. Dengan akses Internet cepat, pengguna yang selalu kekurangan saat akan dapat menikmati video online, memakai fasilitas Instant Messenger (IM) terpopuler misalnya MSN, Skype, Google Talk, QQ, dan Yahoo! Messenger, menggunakan mudah dan cepat mengecek ramalan cuaca atau mengirim dan menerima e-mail waktu akan meninggalkan tempat tinggal .

Drive Xpert

Drive Xpert adalah solusi RAID hardware yang ideal bagi pengguna yang menginginkan keamanan data pada hard drive mereka atau menaikkan performa HDD tanpa kerumitan menginstall driver atau pengaturan tweaking pada BIOS. Dengan antarmuka grafis Drive Xpert yg ramah pengguna serta fitur backup dinamisnya, pengguna dapat dengan mudah mengatur backup HDD, atau bahkan mempercepat transfer hard drive, hanya dalam langkah – langkah sederhana.
TweakIt
Untuk membantu para overclocker membangun mesin tercepat dalam ketika sesingkat mungkin, ASUS sudah mengembangkan solusi overclocking inovatif: TweakIt. TweakIt memungkinkan overclocker untuk membuat perubahan langsung ke frekuensi primer, voltase, dan parameter lainnya pada sistem mereka menggunakan pengendali misalnya joystick pada motherboard itu sendiri—bahkan ketika fitur benchmark sedang berjalan. Software nir terlibat dalam bagian manapun; proses tweaking sepenuhnya berbasis hardware.
Secara Konsisten Menjadi yg Pertama di Pasar menggunakan Produk – Produk yang Dilengkapi Teknologi Terbaru
Sebagai pemimpin pada penemuan motherboard, ASUS secara konstan menjadi yg terdepan dalam perkembangan teknologi. Selama bertahun – tahun, ASUS telah sebagai yang pertama pada dunia dalam begitu poly hal. ASUS merupakan produsen pertama yang memperkenalkan motherboard yang mendukung Serial ATA serta APG8X, CPU P4 hingga tiga GHz bahkan lebih, Teknologi Hyper-Threading, prosesor Intel® Core™2, serta Windows Vista, yg adalah beberapa berdasarkan antara fitur – fitur angka satu lainnya yang dimiliki oleh ASUS. Dengan keterlibatan pada detak industri serta kolaborasi erat dengan perusahaan IT yg memimpin di global, ASUS akan permanen melanjutkan untuk sebagai yang pertama pada pasaran dengan produk – produk terobosan baru.
Referensi:
//www.google.co.id/tanya/thread?Tid=4f754421022dfa1f
//www.kaskus.us/showthread.php?T=9434228

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel