SEJARAH BERDIRI PERUSAHAAN BENQ

BenQ kepanjangan dari Bringing Enjoyment and Quality to life. BenQ adalah perusahaan besar global yang berkantor pusat di Taipei, Taiwan, dengan kantor-kantor cabang di pasar utama internasional dan 1,300 lebih pekerja berbakat di seluruh dunia.
BenQ merupakan pionir yang terkemuka di dunia dalam era konvergensi digital masa kini , menggunakan filosofinya yg unik “Enjoyment Matters”. Jiwa ini merasuki seluruh teknologi industri serta produk unggulan yang kami rancang.
BenQ adalah merupakan perusahaan global terkemuka dalam bidang IT yang mempunyai performa terbaik di dunia dan merupakan produsen utama panel-panel digital, telepon seluler, perangkat penyimpanan data, teknologi nirkabel, dan komponen-komponen elektronik. Perusahaan BenQ ini sejak didirikanpada 21 April 1984 sampai sekarang telah berhasil meraih total penjualan yang cukup besar dengan pendapatan bersih pada tahun 2006 6.2 Miliar Dolar AS.
BenQ sendiri mempunyai 1.787.923 orang yang tersebar di 63 negara yang terbagi dalam 4 regional dengan berfokus pada 3 kelompok unit usaha yang mengelola bidang produksi Computing Products Business Group (CPG), Digital Media Business Group (DMG), dan BenQ Mobile Business Group (BMG)
Sejak berdirinya BenQ pada tahun 1984 sampai kini tetap mempertahankan filosofinya dalam memasarkan dan mencari inovasi-penemuan baru menggunakan filosofi “Bringing Enjoyment and Quality to Life” (“Menghadirkan Kesenangan serta Kualitas pada Hidup”). Filosofi ini pula diterapkan dalam unit- unit usaha yang ada dibawahnya. Hal ini jua ditunjukkan dengan menjawab kebutuhan buat mentransformasikan pernyataan misinya buat permanen mengikuti perkembangan zaman pada operasi global yang terus mengalami pertumbuhan, mengikuti perubahan yg cepat dalam global ekonomi, serta ambil bagian dalam kompetisi yg terus meningkat dengan pesaing-pesaing yg sudah mapan.
Referensi:
//zotta-computer.blogspot.com/p/sejarah-benq-berawal-lebih-berdasarkan.html
//www.facebook.com/BenQIndonesia?sk=info
//repository.upi.edu/operator/upload/s_pek_035129_chapter4.pdf

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel