SEJARAH AWAL BERDIRI NEGARA PERANCIS FRANCE

BELAJAR PRAMUKA - Nama "France" berasal menurut Francia Latin, yg berarti "tanah bangsa Frank" atau "Frankland". Terdapat aneka macam teori dari nama Frank. Salah satunya asal dari istilah Proto Jermanik frankon yg diartikan sebagai javelin atau lance karena kapak lempar Frank yang dikenal sebagai francisca.
Etimologi lainnya adalah bahwa dalam sebuah bahasa Jermanik antik, Frank berarti "bebas" yang merujuk pada budak. Kata ini masih digunakan dalam bahasa Perancis sebagai franc, jua dipakai sebagai penerjemahan "Frank" serta nama mata uang lokal, hingga penggunaan euro pada tahun 2000-an.
Perancis merupakan suatu negara akbar dengan segala kebesaran serta juga tragedinya.negara menggunakan penduduk lebih berdasarkan 55 juta ini, terletak di jantung Eropa.bahasa Perancis adalah bahasa Internasional yg pada pakai oleh lebih berdasarkan 60 juta orang pada seluruh dunia, terutama di negara Perancis, Belgia,beberapa negara di tempat Afrika Barat, Haity, serta pula kawasan jajahan Perancis di Pasific.bahasa Perancis adalah bahasa pengantar resmi yang pada pakai Masyarakat Uni Eropa juga bahasa pengantar resmi pada PBB, bersanding menggunakan bahasa akbar lainnya.
Banyak orang yang mengenal Perancis berdasarkan Parfum dan juga modenya, misalnya Versace.padahal Perancis memiliki tehnology tinggi yang dalam beberapa segi nir kalah dengan negara USA, seperti tehnology otomotive menggunakan TGV nya/kereta cepat, pesawat Airbus,tehnology telekomunikas, etc.jangan lupakan juga bahwa bangsa Perancis juga memiliki industri mobil yang canggih, misalnya kendaraan beroda empat Renault yg sudah memenangkan balapan F1 dalam tahun 2006Negara Perancis pula terkenal akan para penulisnya, seperti Victor Hugo.
Negara Perancis adalah keliru satu pendiri berdasarkan Uni Eropa, keliru satu menurut anggota G8, salah satu negara Industri terkemuka.negara Perancis merupakan keliru satu negara yang berani mengkritik USA, serta menolak cita-cita USA buat menggirimkan pasukan ke Irak pada rangka melucuti senjata pemusnah massal Irak ( ternyata nir terbukti adanya senjata pemusnah massal di Irak).selain berdasarkan itu, negara Perancis merupakan galat satu anggota menurut Dewan Keamanan PBB, yg memiliki hak veto.negara Perancis juga galat satu anggota menurut Paris Club yang memberikan bantuan keuangan kepada negara berkembang.
Referensi:
//www.kaskus.us/showthread.php?T=9536357

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel