SEJARAH AWAL ADANYA KIPAS ANGIN DI DUNIA

Sejarah Awal Adanya Kipas Angin pada Dunia - Kipas Angin merupakan sebuah indera yg digunakan menjadi penghasil udara yg bisa buat pendingin udara, penyegar udara, ventilasi (exhaust fan), pengering (biasanya memakai komponen produsen panas). Kipas angin jua ditemukan di mesin penyedot debu serta berbagai ornamen buat dekorasi ruangan.
Tahu nir jika Kipas Angin telah hampir dua abad konsep tentang kipas angin konvensional belum pernah berubah, kipas angin pertama kali dibentuk pada timur tengah dalam awal abad 19. Kipas angin pertama kali berbentuk kipas angin atap yang mulai dikenal masyarakat pada tahun 1860 an. Cara kerjanya digerakkan sang putaran air yang menggerakkan semacam sabuk yang dihubungkan secara manual dan mempunyai kemampuan buat menggerakkan beberapa kipas angin sekaligus. Kemudian masuklah kipas angin elektrik ke pasar tahun 1880 an.
tapi kini desain kipas angin tradisional sudah di klaim kurang paripurna pada menghasilkan angin. Udara yg ditangkap dan dihembuskan kurang dapat mengasilkan angin yg maksimal . Jauh dibandingkan teknologi kipas angin tanpa kipas hasil temuannya. Kata james dyson.
foto pada atas adalah james dyson dengan teknologi kipas angin multiplier udara temuannya, dimana menggunakan besi pipih melingkar yg dia sebut “blade”menggunakan konsep tekanan udara yg melingkar disisi besi pipih tadi digabungkan menggunakan konsep teknologi sudut lekukan sayap pesawat terbang buat menciptakan genre udara yang cepat akan tetapi lembut. Temuan ini adalah temuan terbaik kipas angin paling sederhana sepanjang tahun ini.
Sobat, meskipun kipas angin sudah mengalami transformasi menjadi bentuk beberapa alat pendingin lain yang lebih pada sukai orang seperti ac, james dyson, penemu dari inggris ini permanen higienis kukuh dengan teknologi output temuannya yang luar biasa praktis yaitu dengan menggunakan teknologi "air multiplier" untuk menekan 119 gallons udara yang lembut keluar tiap detiknya.
Cara kerja kipas angin multipier udara (kipas angin tanpa kipas)
udara di dorong kedalam mesin silinder dengan daya seperti kipas pendorong yang memakai cara kerja teknologi buat mesin jet. Kemudian udara menghembus ke dalam cincin “blade”. Lalu udara akan menekan keluar melalui celah 1,tiga milimeter (kurang berdasarkan seperenam belas inchi) yang berputar sepanjang cincin blade.
Kemudian bagian tersulit yg dikembangakn selama 4 tahun masa percobaan adalahbagian setelah udara keluar berdasarkan celah cincin “blade”, udara berhembus ke tiap sudut cincin, yg bentuknya merogoh contoh sayap pesawat terbang. Bayangkan sayap pesawat terbang pada aplikasikan memutar sepanjang cincin, udara ditahan supaya terarah menghembus sepanjang sudut tertentu sayap pesawat terbang, sebagai akibatnya dalam sudut eksklusif kecepatan udara semakin tinggi, membentuk area bertekanan udara rendah. Kemudian menciptakan daerah hembusan angin yg lembut.
Setelah udara keluar menurut loop, sebuah tekanan rendah menekan air menurut sepanjang kipas angin, dan udara kurang lebih (depan) juga stress memasuki putaran. Dan sihembuskan keluar, begitu seterusnya. Mekanisme ini juga adalah jalan buat menciptakan turbulen udara bebas yang cara kerjanya seperti “blades”.
Dengan memakai teknologi “blade” ini memeiliki beberapa laba dibandingkan dengan kipas angin konvensional; nir perlu pengaman, bagian-bagiannya mudah dibersihkan, relatif digerakkan menggunakan motor dynamo yg mini , dan hembusan angin yang dihasilkan, putarannya sanggup dikontrol atau di rubah-rubah memakai switch yg ada.
Referensi:
//www.klikunic.com/2011/11/sejarah-kipas-angin.html
//id.wikipedia.org/wiki/Kipas_angin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel