SEJARAH AWAL BERDIRI SE BING MICROSOFT

Sejarah Awal Berdiri SE Bing Microsoft - Bing adalah search engine saingan google serta yahoo yang dimotori sang Microsoft. Kepala Eksekutif Microsoft Steve Ballmer yang membangun mesin pencari ini mengungkapkan bahwa Bing akan menggantikan MSN Live Search yg gagal bersaing.
Produk mesin pencari yang baru ini secara resmi dilucurkan pada tanggal 3 Juni 2009 menggantikan mesin pencari sebelumnya, yaitu Live Search. Bing diciptakan dengan menggunakan suatu teknologi, yakni teknologi PowerSet. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih akurat. Di samping itu, Bing dilengkapi dengan kemampuan untuk menyimpan serta membagi historis pencarian melalui Windows Skydrive, Facebook, serta e-mail. Bing mengelompokkan pencarian berdasarkan empat kategori, yaitu :
1. Web untuk pencarian laman situs atau website.
2. Images buat pencarian gambar.
3. News untuk pencarian kabar.
4. xRank untuk pencarian siapa serta apa yang paling banyak dicari oleh pengguna Bing.
Sejarah Awal Berdiri SE Bing Microsoft
Microsoft telah memproduksi tiga mesin pencari sebelum Bing, yakni MSN Search, Windows Live Search, serta Live Search. Namun sayangnya menurut Microsoft ini, kinerja ketiga mesin pencari ini kurang maksimal dalam menarik pengguna sehingga belum mampu menggeser kedudukan Google Search sebagai penguasa mesin pencari di dunia Internet. Kegagalan ketiga mesin pencari sebelum Bing ini, tidak mematahkan semangat Microsoft untuk terus menerus berinovasi dengan mencoba untuk mengevaluasi serta menganalisis kelemahan-kelemahan yang ada pada ketiga mesin pencari sebelum Bing tersebut. Selain itu, Microsoft juga menganalisis kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh mesin pencari pesaing, terutama Google Search serta Yahoo Search. Setelah melalui segala bentuk usaha di atas, Microsoft berusaha memperbaiki serta mengaplikasikannya pada produk mesin pencari terbaru, yaitu Bing. Sejarah terciptanya Bing pada prinsipnya tidak terlepas dari tiga mesin pencari produksi Microsoft sebelumnya. Secara historis dapat dikemukakan bahwa terciptanya Bing dimulai dari MSN Search sampai Windows Live Search lalu Live Search. Adapun kronologis terbentuknya Bing dapat dijelaskan sebagai berikut :
MSN Search
Mesin pencari ini merupakan mesin pencari pertama yg diciptakan oleh Microsoft serta diluncurkan pertama kali tahun 1998. MSN Search terdiri dari mesin, indeks, serta web crawler. Sejak diluncurkan, mesin pencari ini terus berkembang serta mengalami penyempurnaan. Pada November 2004, Microsoft melakukan upgrade terhadap mesin pencari ini dengan bekerja sama dengan Picsearch khusus untuk menampilkan hasil pencarian gambar.
Windows Live Search
Pengembangan MSN Search ternyata belum bisa menggeser penguasaan Google Search. Berawal menurut kegagalan inilah Microsoft menghadirkan mesin pencari baru, yaitu Windows Live Search, dalam lepas 11 September 2006. Mesin pencari ini mempunyai kemampuan untuk mencari liputan yg lebih spesifik baik berupa website, keterangan, gambar, maupun musik, serta lainnya.
Live Search
Pengembangan yang terus dilakukan oleh Microsoft menghasilkan keputusan untuk memisahkan mesin pencari dengan Windows Live. Pada akhirnya Microsoft mengubah nama mesin pencarinya menjadi Live Search, yang kemudian dikonsolidasikan dengan Microsoft adCenter. Reorganisasi yang dilakukan ini, menimbulkan banyak perubahan dalam kebijakan, misalnya menghentikan beberapa produk seperti Windows Live Expo, Live Search Macros, serta sebagainya.
Perubahan yg terus dilakukan Microsoft ini ternyata belum membuahkan output. Microsoft menyadari bahwa penggunaan brand name buat produk mesin pencari sangatlah penting. Akhirnya buat menciptakan indentitas baru, Microsoft menghadirkan suatu mesin pencari baru pada lepas 3 Juni 2009, yg diberi nama Bing, pada seluruh pengguna Internet di global.
Fitur
Bing diperlukan dapat mampu sebagai mesin pencari yang paling bisa diandalkan dalam mencari beragam fakta, sebagai akibatnya bisa menggeser penguasaan Google Search. Harapan tadi diwujudkan melalui fitur-fitur yang dibangun pada Bing. Beberapa fitur yang membuahkan Bing diprediksikan sanggup menggeser keberadaan Google search, diantaranya :
Best Match
Fitur ini mampu menampilkan output pencarian yg relevan sesuai dengan istilah kunci yg dimasukkan. Link yg paling relevan akan ditampilkan dalam bagian atas daftar atau list hail pencarian. Fitur ini memungkinkan pengguna buat memperoleh hasil pencarian yg sesuai disertai jua menggunakan link situs yg mirip.
Interface Features
Fitur Interface ini menampilkan gambar background yang akan terus mengalami perubahan setiap harinya. Gambar yang ditampilkan ini merupakan gambar yang unik dari seluruh dunia. Gambar background yang ditampilkan ini juga dilengkapi dengan informasi berkenaan dengan gambar tersebut. Gambar background pada mesin pencari ini bersifat fleksibel, artinya dapat diaktifkan serta dinon-aktifkan. Pada interface hasil pencarian, menampilkan bagian hasil panel navigasi pada sidebar kiri, serta preview di sisi kanan hasil pencarian yang berhubungan (Related Searches).
Media Features
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari gambar-gambar serta video yang diinginkan. Halaman hasil pencarian ini akan menampilkan seluruh hasil pencarian dalam bentuk thumbnail dalam satu halaman, sehingga pengguna tidak perlu beralih ke halaman-halaman berikutnya yang membutuhkan waktu cukup lama. Untuk memainkan video tersebut, pengguna tidak perlu mengklik thumbnail video, tetapi hanya cukup mengarahkan kursor mouse pada thumbnail video saja.
Instant Answer
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh informasi yang tepat serta akurat. Bing juga dapat berfungsi sebagai kalkulator yang berfungsi sebagai mesin penghitung. Fitur ini pun juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui harga saham, harga tiket pesawat, jadwal penerbangan, pengiriman barang melalui kapal oleh perusahaan tertentu, informasi lalu lintas, review restoran, kamus, serta sebagainya.
Bing Maps
Fitur Maps pada Bing merupakan impian earth, ialah fitur ini memungkinkan pengguna buat sanggup mengetahui lokasi berbagai wilayah dari berbagai negara pada dunia. Selain itu, fitur ini juga bisa berfungsi menjadi petunjuk jalan saat sedang melakukan perjalan ke luar kota maupun ke luar negeri.
Bing Travel
Fitur ini menampilkan rencana anggaran untuk melakukan perjalanan mulai dari transportasi, hotel, sewa mobil, serta lain sebagainya.
Kelebihan
Adapun kelebihan-kelebihan yg dimiliki sang Bing antara lain :
  • Gambar latar belakang yang variatif
Ketika mengakses page depan situs Bing.com pada hari yg tidak sinkron maka tampilan gambar background yg dipakai pun akan berganti-ganti.
  • Fasilitas Instant Answer
Fasilitas ini merupakan salah satu inovasi performa yang berhasil dikembangkan serta diintegrasikan ke dalam sistem sehingga memampukan Bing memeberikan jawaban. Selain itu, performa lain yang dimiliki oleh Bing adalah kemampuan yang dimilikinya dalam menginterpretasikan sebuah kalimat pertanyaan bahkan samapai ke hal-hal yang yang berkaiatan dengan persoalan di bidang matematika atau hitungan.
  • Hasil pencarian image atau video dapat ditampilkan serta disaring secara detail
Apabila pengguna melakukan pencaharian situs atau halaman web yang berisi konten image, maka Bing mampu menyajikan daftar hasil pencarian secara spesifik serta detail. Hasil pencarian tersebut ditampilkan dalam bentuk thumbnail yang dapat diperbesar atau diperkecil dengan memanfaatkan fasilitas seperti Zoom, yang terbagi lagi menjadi Zoom small, Zoom medium, Zoom large, serta disertai juga dengan Show image details. Show image details ini berfungsi dalam menyajikan image thumbnail serta informasi tentang gambar tersebut.
  • Kotak lebih jelasnya pada link output pencarian
Jika pada situs-situs mesin pencari lainnya, pengguna wajib mengklik link yg ditampilkan pada laman tadi buat mengetahui isinya. Namun, pada Bing ini, pengguna tidak perlu mengklik link lagi, tetapi hanya perlu mengarahkan kursor pada link tadi buat menampilkan kotak detail. Melalui kotak lebih jelasnya inilah pengguna bisa menyimak sekilas fakta mengenai link tadi.
  • Tampilan Bing Maps yang lebih interaktif
Bing Maps ini mempunyai akses loading yg cepat. Selain itu pengguna pula bisa mengubah penyajian peta geografis ke dalam majemuk mode penampilan. Bing Maps pun bisa memungkinkan pengguna buat menampilkan beberapa area atau wilayah secara 3 dimensi.
  • Fasilitas Related Searches
Kecerdasan sistem pencarian yg dimiliki oleh Bing ditunjukkan menggunakan tidak hanya ditampilkannya daftar situs, laman web, maupun link yang berhubungan dengan kata kunci yang dimasukkan. Tetapi, pengguna jua akan menemukan juga majemuk pilihan menjadi cara lain yg bisa dipilih melalui sidebar Related Searches. Tujuan fitur ini buat memperkaya pencarian yang dilakukan.
  • Fasilitas Smart Video preview
Kecepatan akses serta loading memang menjadi kelebihan khusus yang dimiliki oleh Bing, bahkan untuk konten file video sekalipun. Microsoft selaku pengembang situs ini menekankan bahwa pengguna hanya perlu menunggu tidak lebih dari 30 detik untuk dapat mem-preview sebuah tanyangan melalui Bing Videos. Kecepatan sistem buffering yang diintegrasikan ke dalam direktori Bing Videos mampu memutar sebuah tayangan video dalam sekejap hanya dengan mengarahkan kursor ke dalam kotak player video yang diinginkan
Referensi:
//belog.praba.web.id/search/sejarah-bing
//sejarahbing.blogspot.com/2012/02/r4r4ardhygmailcom.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel