SEJARAH AWAL KENDARAAN MOBIL FERRARI

Sejarah Awal Kendaraan Mobil Ferrari - FERRARI S.P.A., adalah sebuah orisinil pabrik/pembuat mobil sport yg berkantor pada Maranello, Italia. Didirikan sang Enzo Ferrari dalam 1928 menggunakan nama Scuderia Ferrari. Perusahaan ini awalnya hanya berkonsentrasi untuk mengontrak pembalap dan memproduksi kendaraan beroda empat balapan. Akan tetapi, sejak tahun 1947 mulai memproduksi mobil jalanan mewah untuk konsumsi umum. Sepanjang sejarahnya, Ferrari populer mengikuti beberapa kontes balapan, terutama Formula Satu, ajang di mana mereka sudah meraih kesuksesan besar .
Setelah melalui tahun-tahun perjuangannya, Enzo Ferrari menjual divisi kendaraan beroda empat sport Ferrari ke grup Fiat pada 1969 buat kelangsungan perusahaannya. Namun, Enzo Ferrari permanen mengontrol divisi balapnya hingga ia mangkat pada tahun 1988 di usia 90. Sebelum mati beliau masih sempat meluncurkan kendaraan beroda empat Ferrari F40, yg dikenal menjadi salah satu mobil terbaik yang diproduksi Ferrari.
Perusahaan Ferrari juga mengelola divisi merchandising yang mengizinkan merek dagangnya ditempelkan di sejumlah produk seperti kacamata sunblock, pena, peralatan elektronika, parfum, kostum, sepeda sophisticated, arloji, ponsel hingga komputer jinjing.
Pada tahun 2007, suratkabar Financial Times menempatkan Ferrari pada puncak teratas daftar 100 perusahaan terbaik Eropa.
Referensi:
//www.kaskus.us/showthread.php?T=7504107

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel