SEJARAH AWAL KESUKSESAN INSTAGRAM APLIKASI MOBILE

Sejarah Awal Kesuksesan Instagram Aplikasi Mobile - Instagram merupakan aplikasi gratis buat mengembangkan foto yang memungkinkan pengguna buat mengambil foto, menerapkan digital penyaringan buat itu, serta lalu berbagi dalam banyak sekali layanan jaringan sosial, termasuk sendiri Instagram itu. Sebuah fitur batas foto ke dalam bentuk persegi yang khas, umumnya lebih  dipakai oleh perangkat mobile kamera .
Instagram awalnya didukung pada iPhone, iPad, dan iPod Touch, pada bulan April 2012, perusahaan menambahkan dukungan buat Android dua.dua (Froyo) atau lebih tinggi. Hal ini didistribusikan melalui iTunes App Store serta Google Play.
Pengembangan Instagram dimulai di San Francisco sang Burbn Inc. Yang digawangi Kevin Systrom dan Mike Krieger. Saat itu, keduanya memang tengah penekanan pada global fotografi mobile. Barulah dalam 6 Oktober 2010 mereka menetapkan buat merilis produknya ke Apple App Store.
Meskipun merupakan pelaksanaan baru, pengguna Instagram telah mencapai 1 juta orang dalam Desember 2010. Awal Januari 2011 Instagram menambahkan Hashtags untuk lebih memudahkan pengguna menemukan foto yg mereka cari. Sebulan berselang, Instagram mengumumkan kemajuan finansial sebesar US$ 7 juta berkat dukungan para investor. Kesepakatan tadi membuat nilai jual Instagram melonjak ke angka US$ 25 juta.
Hal ini semakin menguatkan posisi Instagram sebagai galat satu pelaksanaan yang paling poly diminati. Terbukti dalam Juni 2011 mereka mengumumkan telah memiliki sekitar lima juta pengguna. Belum genap satu tahun semenjak peluncurannya atau dalam Agustus 2011, tercatat sebanyak 150 juta foto diunggah ke Instagram.
Pada bulan September pada tahun yang sama, mereka meluncurkan versi dua.0 di App Store dengan menambahkan fitur baru seperti Live Filter, foto resolusi tinggi, Tilt Shift secara instan, dan yang lainnya. Jumlah pengguna pun semakin meningkat menjadi 10 juta.kini, pengguna Instagram di iOS diklaim melebihi 30 juta.
Pada awal April 2012 lalu, mereka merilis aplikasinya pada versi Android. Sesuai dugaan, hanya pada ketika satu hari Instagram Android diunduh sebesar 1 juta kali. Nilai jual mereka pun mencapai US$ 500 juta (Rp 4,5 triliun).
Tak lama selesainya merilis versi Android, keterangan mengejutkan tiba ketika Facebook mengumumkan telah membeli Instagram menggunakan nilai fantastis, yakni US$ 1 miliar (Rp 9 triliun). Kabarnya, pembelian ini sudah menguras seperempat berdasarkan total kas yg dimiliki jejaring sosial terbesar itu.
Selama kiprahnya pada ranah pelaksanaan, beberapa penghargaan sempat diraih sang Instagram dan para punggawanya. Berikut beberapa daftar penghargaannya.
- Runner-up "Best Mobile App" 2010 sang TechCrunch
- Kevin Systrom mendapat peringkat ke-66 dalam "The 100 Most Creative People in Business in 2011".
- "Best Locally Made App" di SF Weekly Web Awards.
- Terpilih sebagai "App of the Year 2011" sang Apple
Pada lepas 9 April 2012, Facebook mengumumkan akan mengakuisisi perusahaan (serta 13 karyawan) menggunakan harga sekitar $ 1 miliar dalam bentuk tunai serta saham, menggunakan planning buat tetap dikelola secara berdikari.
Referensi:
//takecy07.blogspot.com/2012/04/sejarah-instagram.html
//id.kabar.yahoo.com/sejarah-kesuksesan-instagram-183000521.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel