FAKTA SEJARAH MENGENAI POHON NATAL DI DUNIA

Fakta Sejarah Mengenai Pohon Natal Di Dunia - Natal sebentar lagi tiba serta penganut non islam akan merayakan sampai semua belahan global. Tahu gak engkau hari raya natal identik menggunakan pohon natal, di pohon itu terpasang hiasan-hiasan yg menciptakan pohon itu latif serta dibawahnya masih ada beberapa bantuan gratis. Akan tetapi bukan itu yg akan mimin websejarah bahas melainkan tentang Fakta Sejarah Pohon Natal Di Dunia.

Berikut Fakta Sejarah Mengenai Pohon Natal Di Dunia :

Pengalaman “supranatural” Santo Bonifacius
Menurut sebuah legenda, terdapat seorang rohaniawan Inggris bernama Santo Bonifacius yang memimpin beberapa gereja di Jerman serta Perancis. Suatu hari dalam perjalanannya beliau bertemu menggunakan sekelompok orang yg akan mempersembahkan seseorang anak pada yang kuasa Thor pada sebuah pohon oak.
Untuk menghentikan perbuatan dursila mereka, secara ajaib St. Boniface merobohkan pohon oak tadi menggunakan pukulan tangannya. Setelah peristiwa yang menakjubkan tadi pada tempat pohon oak yg roboh tumbuhlah sebuah pohon cemara.

Martin Luther serta pohon cemaranya
Cerita lain mengisahkan kejadian saat Martin Luther, tokoh Reformasi Gereja, sedang berjalan-jalan di hutan pada suatu malam. Terkesan dengan keindahan gemerlap jutaan bintang di angkasa yang sinarnya menembus cabang-cabang pohon cemara di hutan, Martin Luther menebang sebuah pohon cemara kecil serta membawanya pulang pada keluarganya di rumah. Untuk menciptakan gemerlap bintang seperti yang dilihatnya di hutan, Martin Luther memasang lilin-lilin pada tiap cabang pohon cemara tersebut.

Sedangkan Tradisi pemasangan pohon natal sendiri dimulai dalam abad 16, Saat penduduk Jerman menyebar ke berbagai daerah termasuk Amerika, mereka pun kerap memasang cemara yang tergolong pohon evergreen buat dekorasi Natal pada pada tempat tinggal . Dari catatan yg terdapat, orang Jerman di Pennsylvania Amerika Serikat memajang pohon Natal untuk pertama kalinya dalam tahun 1830-an.

Pohon Natal bukanlah suatu keharusan di gereja maupun dirumah sebab ini hanya merupakan simbol agar kehidupan rohani kita selalu bertumbuh serta menjadi saksi yang indah bagi orang lain “evergreen”.
Pohon Natal (cemara) ini pula melambangkan “hayati kekal”, karena dalam umumnya di demam isu salju hampir seluruh pohon rontok daunnya, kecuali pohon cemara selalu hijau daunnya.

Referensi:
//cherylaghniads.blogspot.com/2012/12/fakta-sejarah-pohon-natal.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel