SEJARAH ASAL USUL AWAL ADANYA TUSUK GIGI

Sejarah Asal Usul Awal Adanya Tusuk Gigi - Tusuk gigi adalah sebatang kayu atau plastik yg dipakai buat menyingkirkan sisa-residu makanan berdasarkan gigi, umumnya digunakan selesainya makan. Tusuk gigi memiliki satu atau 2 ujung yang tajam buat disipkan diantara gigi.
Tusuk gigi juga dikenal di Mesopotamia. Konon sang demagog Agatokles dibunuh dalam 289 SM melalui racun yang bekerja lambat, yg ditaruh oleh seseorang budaknya pada sebatang tususk gigi. Ada contoh-contoh tusuk gigi yg artistik serta halus dari bahan perak di zaman antik, atau dari kayu mastis di kalangan bangsa Romawi.

Pada abad ke-17 tusuk gigi dipercaya barang mewah yg setara menggunakan perhiasan permata. Mereka dibuat menurut logam mulia serta dihiasi menggunakan batu-batu berharga. Negara bagian Maine di Amerika Serikat adalah penghasil primer tusuk gigi. Kini, menggunakan kemajuan ilmu kedokteran gigi modern, penggunaan tusuk gigi agak ditolak, dan alat-indera bantu lainnya seperti benang gigi dan sikat gigi lebih disukai. Akan tetapi permanen saja tusuk gigi selalu disediakan lantaran kemudahan memakainya. Sampai sekarang belum terdapat seorangpun yg menjamin sebagai penemu tusuk gigi.
Referensi:
//upilkeren.blogspot.com/2011/06/dari-mula-tusuk-gigi.html
//asal-usul-motivasi.blogspot.com/2012/05/dari-usul-sejarah-tusuk-gigi.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel