SEJARAH AWAL BERDIRI JEJARING SOSIAL FRIENDSTER

Sejarah Awal Berdiri Jejaring Sosial Friendster - Friendster didirikan oleh programmer personal komputer Jonathan Abrams pada tahun 2002. Friendster merupakan keliru satu situs jaringan sosial pertama untuk mencapai lebih dari 1 juta anggota, meskipun didahului sang beberapa situs lain yang lebih kecil jaringan sosial misalnya SixDegrees.com (1997)
Nama Friendster sendiri merupakkan gabungan berdasarkan Friend serta Napster, Pada waktu itu Napster memang sudah menolong orang-orang buat bertukar liputan melalui jaringan maya, serta Friendster melakukan hal yg sama dalam dimensi yang tidak sinkron. Friendster dan Napster saling berafiliasi, dengan bekerjasamanya antar Jhonatan Abrams dengan Sean Parker (sang pemilik Napster) yang mengakibatkan Napster pun mempunyai kiprah krusial pada terbentuknya Friendster.
Ide friendster sendiri berawal dari situs-situs datang yang telah banyak  beredar, Jonathan melihatnya sebagai sesuatu yang ‘creepy’ lantaran orang-orang yg terhubung nir bisa ‘melihat satu-sama lain’. Keinginan Jonathan agar antar individu yg lainnya saling terhubung satu sama lain, nir hanya itu Jonathan pun menginginkan agar setiap individu mampu saling share, baik itu musik, video, maupun keterangan-keterangan.
Akhirnya Friendster ia buat menggunakan tujuan agar masing-masing individu bisa menampilkan profile sehingga interkasi tadi berjalan lebih terbuka.dengan konsep four degrees separation, tiap individu akan berkaitan menggunakan individu lainya. Dengan begitu jaringan ‘pertemanan’ akan semakin meluas.
Bayangkan saja, Dengan Anda memiliki hanya 18 teman saja pada Frienster, bias terhubung ke jaringan sahabat dari 18 teman anda, serta tanpa sadar kita sudah terhubung ke lebih menurut 15 ribu orang dalam sebuah jaringan sahabat pada sekejap, Itupun masih dilengkapi menggunakan berbagai fitur menarik lainnya buat berkomunikasi. Ada pesan personal yg hanya bias dikirim sang teman pada jaringan, terdapat bulletin board yg berisi pesan – pesan yang dapat dibaca oleh sahabat pada jaringan, terdapat pula testimonial, dimana sahabat – teman anda bisa mengisi kesan – kesan tentang anda.frienster benar – sahih merupakan gugusan luar biasa antara e-mail, bulletin board, personal web, dan “ jaringan sosial ”.

KEUNGGULAN & KELEMAHAN FRIENDSTER
Selain memiliki fitur – fitur yang lengkap serta menarik ternyata Friendster jua memiliki kelemahan. Salah satu kelemahannya adalah keluarnya Fakester, istilah bagi mereka yang membuat profil palsu di Friendster dan membuat jaringan sahabat palsu. Kelemahan lainnya yakni tiap individu bisa membuat account pada Friendster, sebagai akibatnya ada account atas nama forum, termasuk Universitas Gajah Mada, Mailing List para pecinta marketing paling aktif di Indonesia, Marketing Club. Akan tetapi kelemahan itu nir mengurangi daya tarik Friendster. Bagi anggota, friendster adalah sebuah sarana yg menarik. Bagi oleh penemu, inilah wahana usaha yg sangat menggiurkan. Potensi pendapatannya sangat akbar.
Sekarang kita sudah memahami tentang sejarah friendster, Mungkin itu sedikit Pengetahuan tantang Sejarah Friendster, ternyata Friendster sendiri adalah Kakek moyangnya dari semua social network yang kin itelah bnyak kita kenal, semoga artikel ini bermanfaat,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel