SEJARAH AWAL ADANYA PULAU DEWATA BALI

Sejarah Awal Adanya Pulau Dewata Bali - Bali sampai ketika ini ramai menggunakan kedatangan turis mancanegara juga warga lokal yg ingin melihat estetika menurut pulau Bali. Untuk itu mimin catatansejarah bakalan menceritakan sejarah adanya pulau dewata Bali.

Monggo disimaknya..
Bali merupakan nama galat satu provinsi di Indonesia dan pula adalah nama pulau terbesar yg sebagai bagian dari provinsi tadi. Selain terdiri dari Pulau Bali, daerah Provinsi Bali jua terdiri berdasarkan pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan.

Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya adalah Denpasar yg terletak pada bagian selatan pulau ini. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk kepercayaan Hindu. Di global, Bali populer menjadi tujuan pariwisata dengan keunikan aneka macam hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang serta Australia. Bali pula dikenal menggunakan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Tahu nir? Bahwa Penghuni pertama pulau Bali diperkirakan tiba pada 2500 SM yang bermigrasi menurut Asia. Zaman prasejarah lalu berakhir dengan datangnya orang-orang Hindu dari India dalam 100 SM.

Di zaman kerajaan Majapahit, hampir seluruh nusantara beragama Hindu tetapi seiring datangnya Islam, berdirilah kerajaan Islam pada nusantara yang mengakibatkan runtuhnya Majapahit kurang lebih tahun 1500. Orang-orang Hindu poly yg menyingkir berdasarkan Pulau Jawa ke Bali.

Orang Eropa yg pertama kali menemukan Bali ialah Cornelis de Houtman berdasarkan Belanda dalam 1597. Belanda lewat VOC pun mulai melaksanakan penjajahannya di tanah Bali, menyebabkan terjadinya perang puputan yang melibatkan seluruh masyarakat baik pria juga wanita termasuk rajanya.

Sejak berdirinya Republik Indonesia, Bali telah sebagai bagian menurut negara kesatuan tadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel