SEJARAH AWAL BERDIRINYA BANK MANDIRI INDONESIA

Baiklah mimin catatansejarah bakalan menceritakan tentang Bank Mandiri yang adalah salah satu bank terbesar pada Indonesia yg mempunyai kantor sentra pada Jakarta pada hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank Mandiri menaruh pelayanan pada nasabah yang mencakup segmen bisnis Corporate, Commercial, Micro & Retail, Consumer Finance dan Treasury & International Banking. Bank Mandiri dalam ketika ini memiliki anak-anak perusahaan buat mendukung usaha utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), AXA-Mandiri Financial Services (premi jiwa), Bank Sinar Harapan Bali (UMKM) serta Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan).

Bank Mandiri didirikan dalam dua Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yg dilaksanakan sang pemerintaha Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank pemerintah -- Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Exim and Bapindo–dilebur sebagai Bank Mandiri. Masing-masing menurut keempat legacy banks memainkan kiprah yang tak terpisahkan pada pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan serta perekonomian Indonesia.

Segera sesudah merger, Bank Mandiri melaksanakan proses konsolidasi secara menyeluruh. Pada saat itu, kami menutup 194 tempat kerja cabang yang saling berdekatan dan mengurang jumlah karyawan, dari jumlah adonan 26.600 sebagai 17.620. Brand Bank Mandiri kami implementasikan secara sekaligus ke semua jaringan kami dan dalam semua kegiatan periklanan dan kenaikan pangkat lainnya.

Satu menurut sekian poly keberhasilan Bank Mandiri yang paling signifikan adalah keberhasilan pada menuntaskan implementasi sistem teknologi baru. Sebelumnya kami mewarisi 9 core banking system yg tidak sama berdasarkan keempat bank. Setelah melakukan investasi awal untuk segera mengkonsolidasikan kedalam system yg yg terbaik, kami melaksanakan sebuah acara tiga tahun, menggunakan nilai US$200 juta, buat membarui core banking system kita sebagai satu system yg mempunyai kemampuan buat mendukung aktivitas consumer banking kita yang sangat militan. Hari ini, infrastruktur IT Bank Mandiri menaruh layanan straight-through processing dan interface tunggal dalam semua nasabah.

Nasabah korporat kami hingga menggunakan saat ini masih mewakili kekuatan utama perekonomian Indonesia. Menurut sector usahanya, portfolio kredit korporasi terdiversifikasi dengan baik, serta secara spesifik sangat aktif pada sector manufaktur Food & Beverage, agrobisnis, konstruksi, kimia serta tekstil. Persetujuan dan monitoring kredit dikendalikan dengan proses persetujuan four eyes yang terstruktur, dimana keputusan kredit dipisahkan menurut kegiatan marketing menurut unit Bisnis kami.

Sejak berdirinya, Bank Mandiri telah bekerja keras buat menciptakan tim manajemen yang bertenaga serta professional yg bekerja berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance yang sudah diakui secara internasional. Bank Mandiri disupervisi oleh Dewan Komisaris yang ditunjuk sang Menteri Negara BUMN yang dipilih berdasarkan anggota komunitas keuangan yg terpandang. Manajemen ekskutif tertinggi merupakan Dewan Direksi yang dipimpin oleh Direktur Utama. Dewan Direksi kami terdiri berdasarkan banker dari legacy banks serta jua dari luar yang independen serta sangat kompeten. Bank Mandiri jua memiliki fungsi offices of compliance, audit dan corporate secretary, serta juga menjadi obyek inspeksi rutin dari auditor eksternal yg dilakukan oleh Bank Indonesia, BPKP dan BPK dan auditor internasional. AsiaMoney magazine menaruh penghargaan atas komitmen kami atas penerapan GCG dengan memberikan Corporate Governance Award buat katagori Best Overall for Corporate Governance in Indonesia dan Best for Disclosure and transparency.

Dengan aset yang terus bertumbuh sampai dengan diatas Rp 319 triliun, serta lebih berdasarkan 21 ribu karyawan yang beredar pada 1000 kantor pada negeri serta 6 kantor serta perwakilan luar negeri Bank Mandiri bertekad buat memberikan keprimaan dalam layanan perbankan dan memberikan solusi keuangan yg sangat luas pada investasi serta produk syariah, serta bancassurance buat nasabah korporat, komersial, small business dan micro business selain nasabah individual kami. Tekad kami tadi telah diakui dan dihargai menjadi peringkat pertama dalam Banking Service Excellence Award 2007 sang Majalah Infobank.

Jaringan distribusi Bank Mandiri termasuk tiga,186 ATMs, 7,051 ATMs in the LINK Network and 12,663 ATM Bersama Networks, and Electronic Data Capture (EDC) lebih kurang 25,254 di semua Indonesia. Bank Mandiri memiliki 8.3 juta pemegang kartu ATM and 3.2 juta pengguna SMS Banking, 783,356 pengguna internet banking and 822,937 pengguna Call Mandiri dan lebih menurut 1 juta pemegang kartu kredit Visa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel