CARA MENURUNKAN KADAR GULA DARAH SECARA ALAMI


     Saya ingin bercerita tentang pengalaman pribadi saya tentang gula darah.saya pernah memberanikan diri buat check kesehatan pada sebuah lab serta hasilnya begitu mengejutkan, gula darah saya agak tinggi buat ukuran anak belia seperrti aku . Kata petugasnya bahwa aku kurang olahraga serta terlalu poly “ngemil” di malam hari. Mengetahui hal itu aku kaget, lantaran saya merasa bahwa aku sudah merasa pola hayati saya telah sehat. Artinya tidur teratur, olahraga jua sesuai dengan proporsisi, begitu pula dengan pola makan. Tetapi ternyata masih tetap tinggi. Hingga akhirnya aku bertanya-tanya, serta saya mencoba mencari warta berdasarkan berbagai asal buat saya sampaikan dalam kalian semua, walaupun hanya singkat, tetapi semoga bisa membuat sahabat teman lebih baik lagi pada menjaga kesehatan, walaupun kita masih belia, yuk jangan lengah buat permanen selalu menjaga kesehatan kita.
      Pada ilmu kedokteran, gula darah merupakan kata yg mengacu terhadap tingkat glukosa pada dalam darah. Jika gula darah nir normal, maka akan terjadi banyak sekali gejala yg herbi menurunnya syarat kesehatan. Misalnya ketika gula darah menurun terlalu rendah, maka akan berkembang syarat fatal yang dianggap menggunakan hipoglikemia, yaitu suatu kondisi terjadi rasa kelelahan pada tubuh, fungsi mental yang menurun, serta mudah tersinggung, serta bisa menimbulkan kehilangan kesadaran.
    Selain itu seseorang yg mempunyai syarat gula darah yg tinggi atau yang diklaim menggunakan kata hiperlikemia, maka bila hal ini berlangsung pada jangka ketika yang lama akan mengakibatkan berbagai perkara kesehatan yang berkepanjangan pula, seperti misalnya penyakit yang berkaitan dengan diabetes, termasuk kerusahakan pada mata, ginjal, serta saraf.
    Bagi Anda yg memiliki kadar gula darah yang tinggi, maka tentunya sangat krusial hal ini segera dihindari demi mencegah aneka macam penyakit yg bisa ditimbulkannya, serta keliru satunya yg paling generik merupakan diabetes mellitus atau yang biasa pula diklaim menggunakan istilah kencing manis. Selain itu waktu kadar gula darah atau glukosa pada tubuh seimbang pula akan membantu pada mengontrol berat badan Anda.
      Berikut ini merupakan beberapa cara menurunkan kadar gula darah secara alami yang bisa Anda lakukan secara sederhana, dibutuhkan menggunakan trik yg akan dipublikasikan ini kiranya bisa membantu Anda untuk dapat menggunakan gampang mengontrol kadar glukosa, sekaligus sebagai upaya buat menghindari masalah kesehatan yg akan lebih berfokus. Apa saja caranya maka berikut merupakan fakta selengkapnya: 

Membeli Alat Cek Kadar Gula Darah

sumber : google image

      Hal pertama yg harus Anda lakukan merupakan mempunyai alat monitor atau indera cek gula darah. Alat ini bisa Anda peroleh menggunakan cara membelinya di apotik atau supermarket. Adapun tujuan buat memiliki indera ini merupakan supaya Anda dapat mengontrol kadar gula Anda. Dalam pemaikaian indera tersebut, maka hal-hal yg perlu diketahui buat menentukan range normal kadar gula merupakan menjadi berikut:   

Sebelum sarapan, tingkat glukosa Anda harus antara 80 serta 120. 
Sebelum makan tingkat glukosa Anda jua harus antara 80 serta 120.   
Dua jam sehabis Anda makan, taraf glukosa wajib 170 atau kurang.   
Sebelum Anda tidur, kisaran gula darah 100 sampai 140 merupakan ideal.   
Sementara berpuasa, sangat ideal bahwa Anda tetap pada kisaran 70 sampai 100.
Berolahraga Secara Teratur 
-Kadar gula pada atas adalah angka kisaran sehat-

      Ketika Anda telah memiliki peralatan monitor cek gula darah, maka tentu Anda sudah bisa mengetahui apakah kadar gula darah Anda tinggi atau normal. Bila hasilnya merupakan tinggi, maka salah satu cara paling ampuh yang dapat menurunkan kadar gula darah merupakan dengan cara berolahraga secara teratur. Selain menurunkan glukosa, kegiatan olahraga juga akan turut membantu tubuh Anda untuk tetap dalam kondisi dimana tidak terjadi resistensi insulin. 

Makan Sedikit Tapi Sering

sumber : google image

        Dengan melakukan teknik sedikit makan, tetapi dengan intensitas yang sering akan membuat tubuh jauh lebih sehat jika Anda memakan makanan dengan besar tetapi jarang. Hal ini terjadi karena komponen-komponen atau alat-alat vital dalam tubuh terutama usus serta pankreas akan lebih mudah untuk menghasilkan enzim pencernaan, serta dengan demikian kerja pencernaan kita tidak terlalu berat. Sebagai acuan dalam hal ini merupakan bergantung kepada asupan kalori Anda setiap harinya, bila secara umum seseorang mengkonsumsi makanan 3-5 kali sehari (500-800 kalori tiap kali makan), maka cobalah makanlah pada kurun waktu empat (4) jam sekali (paling kurang).
       Selain itu upayakan juga agar Anda meningkatkan asupan cairan dalam tubuh, terutama air putih. Jika tubuh kekurangan cairan, darah bisa jadi mengental serta ini juga akan membuat gula darah Anda tidak mengalami penurunan.

Mengurangi Konsumsi Gula

sumber : google image

      Mengurangi konsumsi gula merupakan salah satu hal yang sangat vital untuk dilakukan dalam mengurangi kadar gula darah. Anda perlu untuk mengontrol asupan gula didalam tubuh Anda. Khusus bagi penderita serta calon penderita diabetes, Anda bisa mengonsumsi gula yang bukan seperti gula pada umumnya. Gula yang dibuat khusus rendah kalori, seperti buatan Tropicana Slim, L-Man, serta lainnya.

Diet Tinggi Protein

sumber : google image


   Tidak hanya akan membantu menurunkan berat badan, diet tinggi protein juga merupakan cara menurunkan gula darah secara alami yang paling populer. Cobalah cara diet tinggi protein ini serta rasakan bagaimana dampaknya yang sangat positif bagi tubuh Anda.

Mengkonsumsi Makanan Penurun Gula Darah

sumber : google image


       Menurunkan kadar gula darah dapat juga dilakukan dengan cara mengkonsumsi berbagai jenis makanan tertentu. Dalam hal ini Anda dapat mencoba mengkonsumsi suplemen khusus yang dapat mengobati pankreas, bila keberadaan pankreas Anda memang bekerja secara normal, maka insulin akan kembali diprokuksi serta akan berdampak baik untuk meningkatkan kadar gula darah Anda. Dalam menentukan jenis-jenis makanan serta suplemen ini, maka tentunya Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang Anda percayakan

     Demikian yg bisa aku paparkan tentang bagaimana cara menurunkan gula darah secara alami, dulu aku kurang peduli akan hal hal pada atas, tetapi walau masih muda menjaga tubuh kita tetap sehat buat hari kedepan nir ada salahnya jua kan? Menjadi epilog :

“health is not everything, but everythings without health is nothing” 
sumber : google image

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel