MENGENAL ANGIN DARAT DAN ANGIN LAUT

Angin darat serta angin bahari sangat tidak selaras ini bisa dipandang menurut ciri-ciri angin darat serta ciri-ciri angin bahari. Angin darat serta Angin Laut : Permukaan bumi kita terdiri atas daratan serta samudera . Berdasarkan 2 bentuk menurut bagian atas bumi dimana memiliki sifat yang tidak sama. Daratan memiliki sifat lebih cepat menerima panas dan cepat jua melepaskannya, sedangkan samudera bersifat lambat menerima panas dan lambat jua melepaskan panas. Oleh karena itu menurut kedua sifat ini, pada sehari (24 jam ) terjadilah disparitas suhu udara.

Perbedaan suhu mengakibatkan disparitas tekanan udara. Pada siang hari, daratan lebih cepat panas daripada lautan. Tekanan udara pada daratan lebih rendah berdasarkan pada di lautan sehingga. Udara berkecimpung berdasarkan bahari ke darat. Insiden ini disebut angin bahari. Ketika malam hari, saat udara dingin, daratan lebih tinggi tekanan udaranya dibandingkan samudera . Kedua sifatnya tidak gampang melepaskan panas maka tekanan udara di samudera lebih rendah. Oleh karna itu, bertiuplah angin berdasarkan daratan ke samudera . Insiden ini dikatakan sebagai angin  angin darat. 

Angin bahari dan angin dara dimanfaatkan oleh nelayan sebagai penggerak perahu.apabila pada malam hari, nelayan berangkat ke bahari dibantu sang angin darat dan ketika pulang akan terbantu dengan adanya angin bahari 

Sekian artikel Mengenal Angin Darat dan Angin Laut semoga bermanfaat 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel