CARA MEMBUAT BLOG SENDIRI 2019 GRATIS

Di jaman kini yg serba internet,  Blog merupakan wahana berbagi yg sangat efektif, terutama bagi sobat yg senang menulis. Lantaran dengan menulis di blog sobat bisa ber bagi apapun goresan pena sobat, yang mantinya bias dibaca banyak orang. Sobat jua bias memulai bisnis dengan ngeblog, dengan cara mempromosikan barang-barang yg ingin sobat jual.

Nah pada kesempatan kali ini sumbbu akan menunjukkan tips dan cara menciptakan blog kususnya bagi para pemula. Walaupun telah poly web ataupun blog yg telah menulis tentang materi ini, semoga materi yang akan sumbbu bagikan dapat membantu sobat membuat blog. Berikut langkah – langkahnya :

1.buatlah email

Untuk menciptakan blog sobat harus mempunya email terlebih dahulu. Bila sobat belum punya silahkan untuk disini Gmail
Kami menyarankan buat membuat Gmail, lantaran sudah terintegrasi eksklusif dengan blogger

2.langkah kedua

Sebelum sobat membuat blog, silahkan sobat buat dahulu akun G+ atau akun google.
Akun G+ merupakan media sosialnya google, sobat bias sher apapun disini, manfaatnya hamper sama seperti facebook serta twiter, nantinya akun G+ akan sobat pakai buat menunjukkan hasil goresan pena menurut blog. 

Karena blogger sudah terintegrasi menggunakan google jadi setiap sobat ingin memposting sesuatu menurut blog, akan pribadi diarahkan ke halaman share G+, hal ini sangat krusial lantaran dapat menaikkan pengunjung atau pembaca artikel pada blog

3.mulai menciptakan blog

Pada langkah ke 3 ini sobat bias muali memuat blog 
Sialahkan masuk ke halaman blogger.com

  • Kemudian sobat akan diarahkan kehalaman berikut 


  • Silahkan klik menu blog baru pada sisi kiri atas 
  • Setelah itu anda akan diarahkan ke laman berikut 



  • Pada kolom bagian atas isikan denga nama blog yang ingin sobat gunakan  
          Note : buatlah nama yg mencerminkan tema berdasarkan blog
  • Pada kolom Url isikan menggunakan alamat yg ingin sobat gunakan buatlah se unik mungkin serta tentunya gampang diingat.
Note : melihat banyaknya blog yang telah dibuat untuk menciptakan Url blog yg keran waktu ini sangat sulit, lantaran kebanyakan nama-nama yang kita inginkan telah nir tersedia dengan katalain telah digunakan oranglain. Saran berdasarkan kami padukan huruf dengan angka buat Url blog sobat.
Setelah melakukan langkah-langkah diatas sobat telah memiliki blog serta telah biasa mulai menulis apapun yang sobat inginkan. Sesuai dengan tema dan minat yang ingin soat sampaikan. Perlu diingat bayak nya pengunjung dalam blog tergantung dari matri yg sobat sajikan dan tentu saja banyaknya posting yg ada pada blog. Jadi sobat wajib rajin dan konsisten pada mengisi blog yg sudah dibuat.
bila sobat ingin seringkali tentang pengalaman menciptakan blog, maupun menemukan kendala dalam membuat blog silahkan tulis pentanyaan sobat pada kolom komentar, kami akan sangat bahagia membantu anda
tetap semangat serta terus mencoba salam J&A

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel