CARA MENANGKAL DAN MENANGGULANGI SIHIR SESUAI SYARIAT ISLAM



Umunyahampir semua lapisan warga nir asing menggunakan istilah sihir. Akan tetapi,pada era moderenisasi ini hanya sebagian orang saja yg masih percaya danmenggunakan sihir. Apa itu sihir? Sihir adalah suatu perbuatan yg bersifatajaib yang dilakukan menggunakan cara yg mempesona, terdapat jua sihir yang bertujuanuntuk mengguna-guna atau melukai orang lain menggunakan cara mistik dengan menggunanabantuan jin. Sedangkan ilmu sihir merupakan ilmu mistik seperti teluh, tuju,hipnotis serta sebagainya.
Mendnegar kata sihir mungkin membuatbulu kuduk merinding atau bahkan menganggap sebagai sesuatu yang tabu danmenyeramkan. Akan tetapi, masih banyak diantara rakyat yg mempelajariilmu sihir menggunakan tujuan tertentu msalnya, buat memikat lawan jenis (pelet),mengguna-guna orang lain, welas asih, susuk kecantikan atau ketampanan dan lainsebagainya. Biasanya orang yang menggunakna sihir memiliki ritual danpantangan tersendiri. Dalam islam menggunakna sihir atau dengan istilah lainmenminta donasi serta percaya kepada setan atau jin adalah perbuatan syirikyang membawa pada kemusyrikan. Maka diharamkan bagi umat islam untk menggunakansihir. Lalu bagaimana cara kita supaya terhindar dari sihir dan menghilangkansihir jika kita terkena kiriman sihir?
Mengutip menurut Syekh Abd. Aziz Bin Abdullah Bin Baazbahwa Allah telah mensyariatkan pada hamba-Nya agar mereka menjauhkan diridari kejahatan sihir sebelum terjadi pada mereka, serta Allah mengungkapkan pulatentang bagaimana cara pengobatannya bila beliau terjadi pada diri mereka. Inimerupakan rahmat serta afeksi Allah, kebaikan serta kesemprnaan nikmat-Nyakepada hambaNya. Berikut ini beberapa penjelasn mengenai usaha menaga diri daribahaya sihir sebelum terjadi, begitu juga bisnis serta cara pengobatanyna bilaterkena sihir, yakni cara-cara yg diperbolehkan dari hukum syariat islam.
Untuk mencegah atau menyangkal sihir dibutuhkan tindakanprefentiv yakni bisnis menjauhkan diri menurut bahaya sihir sebelum terjadi. Carayang paling krusial serta paling berguna adalah penjagaan dengan melakukan dzikir yang disyariatkan, membaca doadan ta’awwudz sinkron tuntunanRasullulah SAW. Diantaranya seperti pada bawahini:
1.Membaca ayat kursi setiap selesai shalat lima waktusesudah membaca wirid yg disyariatkan ba’da salam, atau dibaca ketika akantidur. Karea ayat kursi termasuk ayat yg paling besar nilanya di dalamAl-Qur’an. Rasullulah SAW berabda dalam satu hadits shahihnya:
barangsiapa yang membaca ayat kursi pada malam hari, Allah sennatiasamenjaganya serta syaithan tidak akan mendekatinya sampai subuh”


2.Membaca Surat Al-nrimo, surat Al-Falaq, serta SuratNaas pada setiap selesai shalat 5 ketika, serta membaca ketiga surat tersebutsebanyak tiga kali dalam pagi hari setelah shalat subuh, dan mejelang malamsesudah shalat maghrib; sinkron hadits riwayat Abu Daud, Tirmizi serta Nasai.
3.Membaca dua ayat terakhir menurut surat Al-Baqarahayat 285-286 permulaan malam, sebagaimana sabda Rasululah:
“barang siapa yang memebaca 2 ayat terakhir berdasarkan Al-Baqarah dalam malamhari maka dia akna terpelihara berdasarkan kejahatan”.
4.Banyak membaca taawudzdengan memakai kalmah Allah yangs empurna untuk memohon proteksi diridari kejahatan yang Allah ciptakan. Hendaklah dibaca dalam malam hari serta sianghari ketika berada disuatu loka, waktu masuk ke pada suatu bangunan, ketikad tengah padang pasir, pada duara atau di bahari.

Jika seseorang telah terlanjur terkena sihir makaia harus segera menghilangkan sihir tadi dengan sekuat energi serta segalaupaya. Cara yg paling bermanfaat merupakan berupaya mengerahkan energi dan dayauntuk mengetahu dimana letak sihir terjai, di atas gunung atau pada sempurna manapunia berada, serta apabila sudah diketahui tempatnya, diambil serta dimusnahkan sehinggalenyaplah sihir tadi.
Apabila terkena sihir jangan berupaya menghilangkansihir menggunakan menggunakan sihir lain karena hal tadi merupakan perbuatansyirik. Mendatangi dukun atau tukang ramal dan kemudian menjadikanperkatan-perkaatan mereka sebagai petunjuk tidaklah benarkan. Karenadukun-dukun tersebut nir beriman kepada Allah, mereka merupakan para penduta danpembohong yg mengaku mengetahui hal-hal ghaib serta kemudian menipu.
Semoga kita trehindar dari segala kejahata setan,jin serta manusia berdasarkan imbas sihir serta kejahatan lainnya. Hanya pada Allahsebaik-baik memohon pertolongan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel