CARA MEMBUAT ASINAN BELIMBING

Asinan adalah jenis olahan makanan yangberbahan dasar buah-buahan. Bagi masyarkaat Indonesia asinan merupakan jenismakanan yg telah sangat populer. Cara membuatnya yg mudah dan cita rasa yangkhas asam manis pedas membuat mata melek pada kala ngantuk melanda.
Asinan dapat dibuat dan dikreasikan sesuaikreatifitas serta selera setiap orang. Macam-macam butir-buahan dan sayur dapatdibuat asinan, misalnya wortel dan timun, jambu air, nanas, dll. Membuat asinansangat mudah serta dapat dipraktekan oleh siapa saja termasuk anak-anak pun bisa.baiklah kali ini kita akan mencoba menciptakan asinan menggunakan bahan dasar belimbing.belimbing adalah jenis buah yg sanat mudah dijumpai. Berbentuk bulat memanjangdengan gerigi menyerupai bintang memiliki rasa asam manis dan memiliki kadarair yang sangat banyak dengan istilah lain hampir semua isi buah belimbingterdiri berdasarkan unsur air.
Baiklah ini dia dipaparan cara menciptakan asinanbelimbing menggunakan mudah.
Alat dan bahan:
1.pisau
2.papanalas
3.wadah
4.belimbing± 1/5 kg
5.cabairawit sesuai selera
6.gulapasir sesuai selera
7.garam1 sdt
Cara membuat:
-Bershkanbelimbing
-Potong-potongbelimbing menyerupai bintang tipis sedikit tebal
-Haluskancabai serta sampur sedkit air
-Masukanbelimbing ke wadah
-Siramair cabe rawit ke belimbing
-Masukangula pasir serta garam
-Biarkanhingga asinan meresap dengan bumbu serta mengeluarkan air.
-Masukanke freezer buat output lebih maksimal .


Itulah cara membuat asinan belimbingyang ditulsi dari pengalaman penulis. Terimasihs eamat mencoba semogaberhasil. Jangan lupa share ya J

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel