CARA MEMBUAT BOLU UBI UNGU KUKUS





            Ubi unguadalah salah satu jenis tanaman umbi-umbian yg memiliki daya tarik dankeunikan tersendiri dibanding dengan jenis umbi-umbian lainnya, karena memilikiwarna ungu yg sangat pekat dan rupawan. Ubi ungu poly dimanfaatkan menjadiberbagai macam olahan, mulai berdasarkan dikonsumsi hanya menggunakan direbus, di jadikangodoh ubi, onde-onde, keripik sampai dijadikan menjadi bahan dasar bolu kukus.
            Selama inibanyak yang beranggapan bahwa ubi ungu adalah kuliner kampung yang ketinggalanzaman dan hanya berbentuk itu-itu saja. Akan namun, dewasa ini insan semakinkreatif serta berinovasi dalam mengembangkan aneka macam macam masakan, salahsatunya adaah berakibat ubi ungu sebagai bahan dasar bolu. Ubi ungu dapatdijadikan menjadi bahan dasar bolu kukus lantaran teksturnya yang padat danwarnanya yg khas akan menambah kenikmatan dan estetika bolu. Bolu kukus ubiungu adalah jenis makanan tradisional yang bertransformasi sebagai makanankekikinian. Kamu telah pernah coba? Enak loh.
            Buat kamuyang ingin mencoba makan bolu ubi ungu sanggup membelinya di toko-toko kue tetapimaish snagat jarang yang menyediakan bolu ubi ungu ini. Oleh karena itu, kitabisa membuatnya sendiri selain sanggup belajar menciptakan bolu kita jua akanmerasakan sensasi tidak sinkron lantaran kita membuatnya sendiri izin lebih gregetgitu. Nah buat engkau yg belum pernah nyoba buat, berikut ini dipaparkan indera,bahan dan cara pembuatan bolu kukus ubi ungu, caranya mudah serta bahan-bahanyamudah di bisa.
Alat serta bahan:
1.mixer
2.baskom
3.loyangkotak persegi
4.pancikukus
5.200grubi ungu
6.pewarnamakanan berwarna ungu
7.gulapasir 1/4kg
8.4butir telur
9.1TBM
10.minyaksayur 1 gelas
11.2gelas santan
12.2gelas tepung terigu
Cara Membuat:
1.rebusdan haluskan ubi ungu
2.adukdengan aduk-aduk bahan: telur, tbm, dan gula pasir kurang lebih 15 mnt hinggaterbentuka donan puth kekuning-kuningan
3.masukansantan dalam adonan
4.masukanminyak sayur
5.masukantepung terigu
6.masukanubi ungu yang telah dihaluskan
7.masukanpewarna makanan
8.adukdan mixer lagi hingga adonan merata
9.tuangkanadonan kedalam cetakan yang sudah dilumuri minyak sayur
10.kukusadonan kedalam panci kukus lebih kurang 30 mnt
11.angkatdan dinginkan
12.keluarkanbolu menurut cetakan serta potongpotong sinkron selera
13.boluubi ungu kukus siap tersaji.


Terimakasih, selamat mencoba dan semoga berhasil. See youthe next post.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel