CARA MEMBUAT KUE PUTRI AYU KETAN HITAM

         
 Putri ayuadalah nama kue spesial Indonesia yg terbuat menurut bahan dasar tepung beras ketanyang pada bagian dasar kueh ditambahkan parutan kelapa. Putri ayu hampir selalubertengger disetiap sajian program-program resmi, seperti acara pernikahan, sunatan,tujuh bulanan dan program-program sakral lainnya. Memiliki rasa yang manis dangurih putri ayu jua mempunyai bentuk yang manis, mungkin karena itu disebutdengan nama putri ayu.
          Sehubungandengan putri ayu sebagai kuliner atau kue tradisional Indonesia, sebagian besarmasyarakat Indonesia menyukai kudapan manis yang satu ini dan selalu diburu para tamuundangan dalam setiap acara. Seiring berjalannya waktu kudapan manis putri ayu mengalamitransformasi warna, ya belakangan ini sedang terkenal kue putri ayu berwarnahitam. Putri ayu hitam ini pada dasarnya sama dengan putri ayu dalam umumnyayang membedakannya adalah bahan dasar tepung ktan yg digunanakan. Jika biasanyamenggunakan tepung berwarna putih kali ini memakai tepung beras ketanberwarna hitam, unik bukan?
          Kali inikita akan mencoba beserta buat membuat kudapan manis si cantik putri ayu ketan hitam. AdapunCara Membuat Kue Putri Ayu Ketan Hitam Akan dipaparkan pada point-pointberikut ini.
Alat dan bahan:
1.pancikukus
2.mixer
3.1 TBM
4.gulapasir
5.8buah telur
6.½ gulapasir
7.½ kgtepung ketam hitam
8.kelapaparut secukupnya
9.minyaksayur 1 gelas
10.cetakanmotif bunga atau sinkron keinginan
11.2gelas santan

Cara menciptakan:
1.hancurkandan haluskan gula, TBM serta telur dengan menggunakan aduk-aduk hingga hampirberwarna putih kekuning-kuningan.
2.masukansantan dan tepung ketan hitam campurkan dan kocok sampai rata
3.siapkancetakan yang sudah dilumuri minyak sayur supaya tidka menmepel ketka dilepas
4.isikanparutan kelapa serta padatkan pada bagian dasar cetakan
5.tuangkanadonan kedalam cetakan
6.kukushingga 30 menit dengan barah stabil
7.angkatdan abaikan selama dua mnt agar kue sedikit mendingin
8.lepaskankue putri ayu dengan cara menggoyahkan kebawah dari cetakannya.
9.kueputri ayu siap disajikan.

Mudah bukan? Dan yang niscaya rasanyagurih-gurih lezat . Uraian tersebut merupakan Cara Membuat Kue Putri Ayu Ketan Hitam yg ditulis berdasarkanpengalaman serta kemampuan eksklusif yang masih terbatas. Oleh karena itu, mungkinpembaca memiliki alternatif buat Cara Membuat Kue Putri Ayu Ketan Hitam makasilahkan mengembangkan di kolom komentar ya. Semangat berbagi. Lantaran membuatkan itumenyenangkan.

Terimakasih dan selamat mencba J see you the next post :* 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel