CERPEN CINTA TAK TERBATAS


Oleh:NovaShifahul Himah
Cowokromantis yang puitis tapi sok laku ,narsis abis gak punya picis penampilantetep necis, memang sih global mengakui kalo dia anggun, tak kalah manisnyadengan kue bronis, akan tetapi lakonnya bikin najis, sok kaya selebritis.
Taksedikitpun ketika ia lewatkan buat tepe, alias tebar pesona, setiap hari selalumenebar cinta satu jam satu cinta, punya satu hati malah di bagi-bagiin.
“ Ratih,...separuh hatiku kuberikan untukmu,biarlah akuhidup dengan separuh hati, saya akan bertahan hayati menggunakan cintamu”
Prabu mulya melayangkan rayuan mautnya ke cewek jelitayang masih lugu
“ So.. Sweeet, sungguh saudara tertua berkata misalnya itu?”
Gadis lugu yang baru menempatkan diri di SMANCARENANGitu rupanya nampaknyatermakanajian gombal Pram
“ menggunakan segenap hati, saya yakin kau merupakan idola hatiku”
Pram semakin memebuat hati ratih melayang
“ ka, Pram, saya suka kak Pram”
“kak Pram saya akan selalau merangkul cintamu, Ratih”
Rajagombal, hebat banget rayuannya ! Giliran susah dateng ke saya, minjem duitlah ,nagtur skejul ngedate lah , seolah saya asisten pribadinya ,...saya sih takjarang menolak untuk bantuin beliau akan tetapi dia selalu maksa ,, yah sebagaisahabatnya aku selalu gak tega melihat beliau menderita.
“ sobat anggun, pusing banget nih”
Keluh Pram, disebelahku
“E...G..P..”
“ tega lho....”
Pram mentonyo kepalaku
“ Pram jangan merusak gue dulu!!!”
Aku mendorong Pram sampai nyaris terjatuh.
“ Kenapa sihcantik,/ galak bener!”
“ Gue lagi pusing,!!”
Nadakumulai keras
“ Ye...ngikut aja lo, Gue nih yg lagi pusing ”
“Paling-paling lo pusing karena cewek”
“Oh fantastis,tepat sekali, cika nolak gue”
“ Ha..ha..ha..!!”
Tak mampu lagi kutahan tawa saya tertawa terbahak-bahak ,lepas ku menertawakan sahabat karibku. Tak bisa berhenti ku meledekinya
“Hebat tu cewek...”
Ucapku salutterhadap cika yang kebal akan rayuan Pram,
“Aku senang gaya dia”
loading...

Aku tidak bia menghentikan rasa geliku buat tertawa.
“ Derita lo yah sobat,..”
Terengah-engah nafasku , terbuang poly energiku karenatertawa yang tak henti-henti
“ Bagus !!!” bengis Pram mengucapkannya.
“ Oww your angry, i am so afraid ! ”ledeku
“ Bersenang-senanglah diatas penderitaan orang lain..”
Tensi darah Pram mulai naik
Melihatpram yg murka padaku, saya lekas berhenti mengejeknnya, serta berusaha membuatPram gak cemberut lagi dan gak kesel padaku, akupun ngasih masukan atasmasalahnya itu.
Denganseriusnya Pram bercerita tentang Cika, ketika dia ditolak Cika , terlihat dari iabercerita ku fikir pram benra-benar hancur akan cintanya yang ditolak Cika,ternyata beliau pusing lantaran memikirkan bagaimana caranya buat menerima Cikakarena apabila dia tidak mendapatkan Cika , Pram merasa pamornya turun karenaselama ini dia tidak pernah ditolak cewek , ajian-ajian gombalnya selalu jitu,aku nyesel telah berfikir baik mengenai Pram, sekali playboy tetap playboy!
Pramsihati batu, gak pernah memikirkan perasaan wanita yg diotak-atikcintanya.tobat...tobat!!!
“ Lo puaing kenapa?”
Tanyanya sepelan aku , beliau berdiskusi panjang tentangpacar-pacarnya dan yang niscaya incarannya
“Pusing” Seakan aku lupa akan ucapan kutadi
“ Katanya pusing. Lo sakit?”
“ Never ni, gue pusing tersebut TTS gue soalnya gak terisipenuh” jelasku
“ Dasar!”
Pram bukannyadasar itu tempat konsumen serta penghasil berlaga yah?“ banyolku
“ Itu pasar”
Candatawa kita mulai membisingkan telinga manusia disekitar kelas ditengah asyiknyakita bercanda ria terdengar suara dering beberapa kali berdasarkan ponsel Pram,rupanya dering itu dering pesan, keriangan kita terhenti seketika, Pram lebihasik memijt-mijit ponselnyadaripada melanjutkan perbincangan yg menggelitikbersamaku.
“ Sma berdasarkan siapa Pram?, keempat cewek lo yah?” tanyaku
“ Bukan ”
Seolah cuek, masih terus memijit-mijit tombol ponselnyasamnil cengar-cengir bak iklan pepsodent .
“ Who is it”?
“ Ketiga cewek gue”
“ Yang satunya kemana? Ilang?”
“ Kemarin si Mira gue putusin
“ Kenapa?”
“ Orang gue minta kiss aja dia nolak”
“ Cuma karenanya lo putusin beliau?”
Pram masih terus seru smsan
“ Lalu?”
“ Gue bosen” dengan santainya Pram menjawab .
“ Enak banget mutusin orang,Cuma karena udah bosen diakira wanita misalnya permen apa, sesudah manisnya abis beliau buang gitu ajaseperti permen karet habis manis dibuang deh
, Tobat-tobat”
“ Udah menipis dong Pram ”
“ Apa ysng menipis? ”
“ Cewek lo kan tinggal 3”
“ Tenang sobat cantik,gue masih masa penjajakan ”
“ Penajajakan? Ama siapa lagi?”
“ Ama Eca,Eci,Sandra serta mba Lulu” kentara Pram padaku
“ Mba Lulu, penjaga Perpus?”
“ Ya sempurna sekali”
“ Gila...lo doyan ama mba-mba..”
“ Mba-mba lebih asoy ...”
Pram melangkah menuju kelas
“ Mau kemana lo?”
“ Ratih ngajak ketemuan”
“ Dimana?”
“ Dipohon cinta”
Pramberlalu berdasarkan hadapanku serta aku melanjutkan buat mengisis TTS ku yang sempattertunda .
Hampirsebulan kumencari diaryku yg hilang akan tetapi aku tak juga menemukannya , semuasudut ruangan dirumahku telahku selusuri , mencari ditas sekolahku juga tidak ada, walau memang diary itu diary usang dan sudah penuh tak ada lagi bersisa kertaskosong, tapi dalam diary itutermuat seluruh catatanku semenjak aku duduk dikelassatu.
“ Dimana sih...?”
Akumemandang keatas memandangi burung-burung berterbangan dan daun-daun keringberjatuhan , ranting pohon pula jatuh disampingku , nampaknya ranting ini ibamelihatku sendirian tak ada teman yg duduk disampingku sedangkan yang lainsaling berkelompok
“ mataku terbuka datang-tiba, tertuju disatu arah terlihatsuatu cahaya yang eksklusif menembus hatiku, terang terasa tenang , kau cahayahatiku ”
Tiba-tiba Pram berada dibelakangku, dan pasti serayamembacakan ajian-ajian gombalnnya , akan tetapi terdapat yang mengganjal dihatiku , kenapakalimatnya seperti itu, kau cahayahatiku,maksudnya???
“ Aku menemukan ini”
Pram memberitahuakn diaryku yang hilang serta sekarang adadigenggaman Pram
“ Kenapa kau tidak mau jujur padaku?”
Mendengar pertanyaan Pram,saya mulai curiga jangan-janganPram telah membaca catatanku.
“ Kenapa engkau membisu? Seandainya kamu mau terbuka denganku, aku tidak akan mencari perempuan lain, aku cukup merasa nyaman didekatmu”jelasnya
“ Tapi itu dulu”
“ Tapi rasa itu terdapat kan?”
“ Tapi kita sahabat Pram”
“ Cinta tidak terbatas , cinta tidak mengenal itu siapa?”
“ Cewek kamu poly Pram”
“ Aku bisa lepasin mereka semua”
“ Cinta engkau sudah terbagi Pram”
“ Cinta tak terbatas cinta takkan pernah habis!”
15tahun silam saya serta Pram menjadi sahabat,kinistatus yg terjaln 15 tahun itu berubah menjadi sepasang kekasih, entahstatus mana yg lebih kudus, sahabatkah atau pacar?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel