10 KUALITAS PRIBADI YANG DISUKAI

1.  Ketulusan
Menempati peringkat pertama menjadi sifat yang paling disukai oleh seluruh orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman serta dihargai, lantaran konfiden tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yg tulus selalu menyampaikan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan kabar. Prinsipnya “Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak”. Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi menggunakan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu ketulusan tidak menjadi keluguan yg bisa merugikan diri sendiri.
2.  Berbeda dengan rendah diri yg merupakan kelemahan, kerendahan hati justru membicarakan kekuatan.
Hanya orang yang kuat jiwanya yang sanggup bersikap rendah hati. Ia seperti padi yg semakin berisi semakin menunduk.orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain.ia bisa menciptakan orang yang diatasnya merasa oke serta membuat orang yg dibawahnya nir merasa minder.
3.  Kesetiaan
Sudah sebagai barang langka dan sangat tinggi harganya.orang yg setia selalu bisa dianggap dan diandalkan. Dia selalu menepati janjinya, mempunyai komitmen yang bertenaga, rela berkorban dan tidak senang berkhianat.
4.  Orang yang bersikap positif
Selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan pada situasi yg jelek sekalipun. Dia lebih senang mengungkapkan kebaikan daripada keputusasaan, lebih senang mencari solusi. Dia selalu berusaha memahami serta mengerti orang lain daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dsb. 
5.  Lantaran tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan nir harus diartikan aktualisasi diri wajah dan tubuh, akan tetapi sikap hati.
Orang yg ceria adalah orang yang sanggup menikmati hidup, nir senang mengeluh serta selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia sanggup mentertawakan situasi orang lain, pula dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur serta mendorong semangat orang lain.
6.  Orang yg bertanggung jawab
Akan melaksanakan kewajibannya dengan benar-benar-benar-benar. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia nir akan mencari kambing hitam buat disalahkan, bahkan jika dia merasa kecewa serta sakit hati, beliau tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yg dialami serta dirasakannya. 
7.  Rasa percaya diri
Memungkinkan seorang mendapat dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yg percaya diri mudah beradaptasi menggunakan lingkungan serta situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya serta melakukannya dengan baik. 
8.  Kebesaran jiwa
Dapat dipandang dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yg berjiwa akbar nir membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci serta permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.
9.  Orang-orang yang “Easy Going” menduga hayati ini ringan.
Dia nir suka mengembang-besarkan masalah mini . Bahkan berusaha mengecilkan kasus-perkara akbar. Dia tidak senang mengungkit masa kemudian serta tidak mau khawatir menggunakan masa depan. Dia tidak mau pusing dan tertekan menggunakan masalah-perkara yg berada diluar kontrolnya.
10.  Empati
Adalah sifat yg sangat rupawan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik, akan tetapi juga sanggup menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi permasalahan dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, nir senang memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel