11 TIPS MENJADI PEMIMPIN TERHEBAT


Ini dia 11 Tips Menjadi Pemimpin Terhebat :

1. Visioner

Pemimpin punya pemahaman yg jelas tentang mau dibawa ke mana perusahaan/organisasinya dan memiliki taktik yang kentara buat mencapainya.

2. Berkomunikasi menggunakan baik

Pemimpin yg baik mampu memastikan pesan yg disampaikannya diterima oleh setiap orang dalam organisasi menggunakan persepsi yg sama serta jelas.

3. Bersahabat serta membumi

Kemampuan seorang buat sebagai teman yang menyenangkan akan membantu seseorang pemimpin buat menciptakan relasi dan membuatkan semangat tim yang baik.

4. Membuat orang lain melakukannya

Disebut pemimpin lantaran beliau memimpin, serta pekerja disebut demikian karena beliau bekerja. Pemimpin yang baik sanggup mendorong orang lain buat melakukan tugasnya, dan bukan melakukan sendiri seluruh tugas-tugas itu.

5. Paham tentang bidang yg digeluti

Tidak hanya sekedar visioner menggunakan taktik serta arah yg kentara, pemimpin yg baik paham sahih seluk beluk, kekurangan dan kelebihan, risiko serta segala hal mengenai bidang yang digeluti.

7. Jadi panutan

Pemimpin berada pada garis depan dan menaruh dampak yg baik bagi perusahaan dan bawahannya. Dalam segala hal dirinya mampu sebagai teladan.

8. Praktis buat dinilai

Berubah-ubah sikap buat menyamarkan gambaran diri yg sesungguhnya, ini bukan sikap pemimpin yang baik. Seorang pemimpin mengambil sikap yang jelas mengenai bagaimana beliau akan mendengarkan, menyampaikan sesuatu, melihat serta menilai sesuatu, dan konsisten menggunakan sikapnya itu.

9. Memiliki kharisma

Beriringan dengan citra serta kemampuan berkomunikasi yg baik, pemimpin yang baik mempunyai sesuatu yang istimewa pada pada dirinya yang membuat orang lain pun merasakannya.

10. Sangat tekun

Tidak relatif hanya punya skill, pemimpin yg baik sangat tekun pada pencapaian tujuan dan visi yg telah ditetapkan. Pemimpin sanggup sangat kejam buat itu, tetapi pemimpin yang baik melakukannya dengan cara yang sangat bersahabat.

11. Penuh semangat

Pemimpin yang baik membawa tenaga yang sangat akbar bagi bawahannya, dan selalu ada semangat yg dikobarkan dalam setiap tugas yg diberikan, dalam setiap bidang yang ditangani. [amr]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel