NAPAK TILAS KEMAH BAKTI PRAMUKA UNIB TAHUN 2019

PRAMUKA UNIB mengadakan aktivitas Napak Tilas, Kemah Bakti padatanggal 26 s.D. 29 November 2015 pada tiga lokasi yang tidak selaras. Hari pertamapeserta kumpul pada dedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unversitas Bengkuluuntuk memastikan seluruh perlengkapan dan pembekalan malam yang dilakukan olehsangga kerja.

Kegiatan dimulai sehabis Upacarapembukaan sekaligus pelepasan bepergian peserta menuju Desa Pasar PedatiKabupaten Bengkulu Tengah. Pelepasan peserta terjadi tiga pembagian karena adabeberapa peserta yang masih ada aktivitas kuliah serta praktik. Kegiatan yangdiikuti sang 29 peserta terdiri berdasarkan 19 putri dan 10 putra kurang lebihmembutuhkan ketika 4 s.D. Lima jam perjalanan buat datang pada pesisir pantai DesaPasar Pedati. Siang hari peserta dan sangga kerja melakukan kegiatan baktidisekolah tepatnya pada SD Negeri 12 Pondok Kelapa menggunakan memberikan kegiatanbelajar serta bermain beserta siswa/siswi yang ada di sekolah tersebut dandilanjutkan aktivitas higienis-higienis kampung bersama masyarakat setempat.


Hari ketiga peserta harusmelanjutkan perjalanan menuju Desa Betuah hampir dalam perbatasan anataraKabupaten Bengkulu Tengah serta Bengkulu Utara yang membutuhkan ketika kuranglebih 7 jam perjalanan menuju lokasi. Kegiatan yang berkesan yakni pengujianterhadap peserta pada malam harinya sang sangga kerja dengan kerjasama RacanaPramuka Unib buat penguatan rasa memiliki, kekeluargaan sesama kelaurga besar PramukaUnib.


Pelantikan anggota baru UKMPramuka Unib akan segera dilakukan pada waktu dekat ini sesudah proseskaderisasi seluruh sudah dilakukan. Mengabdi merupakan hal yg harus dilakukanoleh beberapa peserta yg belum memenuhi syarat buat dilantik. [AMR]

Mengaji bersama 

Kegiatan Api Unggun


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel