300 PERSONIL PRAMUKA BALI TANAM POHON BAKU DAN BERSIH PANTAI SANUR



300 Pramuka Bali Tanam Pohon Bakau dan Bersih Pantai Berjamaah pada Sanur

Desember 2, 2015/0 Comments/in Uncategorized /byfahrul
300 Pramuka Bali Tanam Pohon Bakau dan Bersih Pantai Berjamaah pada Sanur
Denpasar—Sekitar 3 ratus anggota pramuka menurut taraf penggalang, penegak dan pandega melakukan aksi peduli lingkungan di lebih kurang pantai Mertasari Sanur, Denpasar, Bali (30/1). Datang sejak pagi pukul 06.00 WITA, para anggota pramuka menurut aneka macam gugusdepan pada Denpasar itu menggunakan penuh semangat menanam pohon bako (mangrove) dan membersihkan limbah sampah yang ada di pantai Mertasari. “Ini bukti kepedulian Pramuka terhadap lingkungannya. Saya bangga menggunakan aksi Pramuka Bali ini. Semoga kegiatan misalnya ini sanggup memberi manfaat dan kontinyu,” ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, ketika membuka acara.
Hadir pada program “Pramuka Peduli Lingkungan: Tanam Mangrove pada Pantai Mertasari-Sanur” ini, antara lain, Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, Ketua Kwartir Daerah Ketut Wija, serta andalan Nasional Kwarnas misalnya Olivia Zaliyanti, Adillah Yuswanti, Bayu Tresna, Achmad Mardiyanto, dan Luqman Hakim Arifin.
Menurut Adhyaksa yg juga eksklusif turun ke pantai dan menanam mangrove, anggota Pramuka tak hanya dituntut sanggup sanggup baris berbaris serta berkemah, tapi juga harus hadir dan berperan di masyarakat menggunakan memberikan social impact yg positif serta berguna. Apalagi bagi pramuka Bali.
Adhyaksa berpendapat, Bali adalah pintu gerbang destinasi wisata Indonesia. “Orang sanggup memahami Bali, akan tetapi tidak kenal Indonesia. Ini memperlihatkan jika Bali adalah wilayah yang sangat krusial bagi Indonesia. “Lalu, apa jadinya kalau lingkungan Bali kotor serta tidak teratur? “Saya konfiden masyarakat dan pemerintah Bali sanggup menjawab tantangan ini,” tambahnya.
Senada dengan Adhyaksa Kwarda Bali, I Ketut Sudikerta, jua menegaskan arti penting kiprah anggota Pramuka Bali buat mewujudkan lingkungan Bali yg lebih higienis serta hijau. Untuk itu, tidak cukup hanya aparat pemerintah yang menjaga serta membersihkan lingkungan, manusia Pramuka pun wajib ikut dan. “Aksi ini pula terkait menggunakan acara Bali Clean and Green. Agar Bali higienis dan hijau. Jadi kami akan melanjutkan gerakan ini. Tidak saja di Sanur, akan tetapi jua di Kuta, Legian dan tempat-tempat lain. Semoga momentum ini bisa mengelorakan kegiatan lingkungan dari Pramuka,” jelasnya. *
Kak Luqman Hakim Arifin
Andalan Nasiona Kwarnas Gerakan Pramuka

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel