ALAT MURAH UNTUK BUAT VIDIO BERITA DI BUPER BUMI PERKEMAHAN

Alat murah buat untuk vidio fakta pada BUPER ( BUMI PERKEMAHAN)

Salam pramuka....!
Kalok kegiatan pramuka, niscaya banyak berdasarkan temen - temen mengabadikan setiap momen, BERKEMAH menggunakan camera, mulai foto dari persiapan,  bikin tenda,  cari kayu,  masak,  makan,  heking,  lomba, pensi, semua nya niscaya temen - temen abadikan pada bentuk foto, buat apa see..? Sebagai dokumen, baik buat gudep / pribadi, yang nanti nya akan di lihat lagi bair inget momen waktu kemah, nggak mandi kan kalok lihat foto biasa sanggup ingat hal konyol yang di lakukan waktu kemah.
Tapi pada tahun 20017 ini kalok cuman foto aja see kayak nya kurang,  butuh vidio selain perintah berdasarkan kwarnas " setiap pramuka merupakan kantor informasi"  vidio jua lebih bisa Mengiatkan momen - momen asik serta seru nya waktu BERKEMAH, buat sanggup bikin vidio kan wajib punya camera kak? Iya bner itu harus ada camera,  akan tetapi apa kita wajib beli camera buat bikin vidio..?  Nggak,  kalok berdasarkan aku gunakan lah alat yang kalian punya tapi kalok kalian terdapat uang serta mau beli camera ya itu terserah,  nah di bawah ini merupakan alat yang Murah dan cantik buat bikin vidio dan hasil nya tidak mengecewakan buat di upload di IG, you Tobe atau facebook.
1. Hp 

Hp adalah indera yang poly orang punya, serta hp temen - temen sekarang juga udah poly yang Android bahkan iphone, yang punya camera indah,  kualitas nya jua udah banyak yang full HD, kita manfaatkan camera hp, rekam semua kegiatan pada BUPER buat vidio dokumentasi, VLOG, atau berita
2. Audio 

Saat kalian merekam vidio / momen yg bagus model : upacara pembukaan,  malam pensi,  lomba,  heking,  wawancara niscaya kalian butuh audio agar suara dalam pengambilan nya sanggup terdengar cantik, kalian sanggup beli mic clip on,  mic nya mini tetapi indah buat audio nya serta harga nya murah meriah pada buka lapak harga nya pada bandrol Rp 19000 plus ongkir, murah kan', lantaran orang lebih seneng melihat vidio yang audio nya bagus serta jelas walaupun gambar nya jelek, ketimbang gambar rupawan audio nya buruk.
3. Tripot / tongsis 

Tripot di pakai buat memberikan hp kalian, atau kata nya yg megangin hp kalian saat kalian merekam, kan nggak terdapat tuh temen atau orang yg akan betah pegangan kamera lama - usang saat merekam kalian ngomong, menggunakan syarat nir goyang - goyang niscaya nya kan akan pegel ' nah maka menurut itu kalian butuh tripot,  harga nya kurang lebih : Rp 50000
Waduh kak aku nggak ada tripot,  ada nya tongsis'  sanggup tongsis bisa di gunakan jadi temen - temen sanggup buat vlog  pada BUPER
4 Skrip 

Skrip itu di gunakan buat reporter dalam melaporkan aktivitas yang berlangsung pada BUPER, kenapa pakek skrip kak?  Skrip itu buat memudahkan kalian menyampaikan, di depan kamera biar output rekaman vidio nya mengagumkan serta rapi, jadi kalok temen - temen mau melaporkan kegiatan di BUPER, sebaik nya di tulis dulu hal yang krusial - penting, sebelum memulai siaran.
Kalok nggak pakek skrip kak..?  Bisa itu nama nya vlog jadi kalian ngomong langsung ke camera,  biasa nya vidio nya lebih di pakai buat dokumen atau video pribadi buat pada upload pada sosmed
5. Makan 

Ini tambahan aja see,  jadi jangan buat vidio waktu waktu nya makan bersama,  lantaran akan menyebabkan kalian nggak kebagian jatah makan,  apa lagi temen - temen kalian habis lomba tarik tambang / heking,  bakal nggak kebagian itu makanan nya.
Kan kalok gini temen - temen sanggup bikin vidio setiap terdapat acara perkemahan,  serta bisa menjalankan perintah kwarnas " setiap pramuka adalah tempat kerja warta" inget ya kalok udah di rekam ingat nanti pada editing biar lebih mengagumkan serta keren habis nya,  jadi wajib punya computer donk kak.?  Nggak juga pelaksanaan di hp kan udah terdapat untuk editing vidio, serta nggak kalah indah sama di computer.
Kalok temen - temen terdapat pertanyaan mampu komen pada bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel