API UNGGUN AKAN DITIADAKAN BERIKUT PENJELASAN RESMI KETUA KWARNAS

BELAJAR PRAMUKA -Baru-baru ini global Kepramukaandihebohkan menggunakan informasi yang menyatakan tentang peniadaan api unggun dalamkegiatan Pramuka, lantas Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak AdhyaksaDault pun menaruh penjelasan wacana api unggun di aktivitas Pramuka.penjelasan ini ditujukan buat menjawab kekhawatiran beberapa anggota GerakanPramuka yang menganggap bahwa api unggun akan dihilangkan.

Nah,kekhawatiran-kekhawatiran itu banyak diungkapkan di media, seperti misalkan digroup Facebook Kwartir Nasional serta lain-lain. Berikut ini adalah penjelasanresmi serta lengkap menurut Kak Adhyaksa Dault menanggapi hal tadi.

TERKAIT API UNGGUN,BERIKUT PENJELASAN KETUA KWARNAS GERAKAN PRAMUKA

“Assalamu’alaikum wr. Wb. SalamPramuka. Saya diberitahu, kemudian membaca pada media umum tentang adanyakekhawatiran berdasarkan beberapa Kakak-saudara tertua bahwa barah unggun akan dihilangkan darikegiatan kita di Gerakan Pramuka, serta itu disampaikan di media sosial. Sayasampaikan terima kasih sedalam-dalamnya atas masukan dan perhatian Kakak-kakakterhadap hal ini.

Untuk itu, perlu aku sampaikanbeberapa hal. Pertama, aktivitas barah unggun memang sebaiknya kita kurangi, bukanberarti dihilangkan. Tujuannya, menjaga kelestarian lingkungan sebagaimanamasukan menurut beberapa senior kita di Gerakan Pramuka. Ada ribuan perkemahandilakukan Pramuka pada semua Indonesia setiap minggunya (sang Gudep, dll).tentu kita berharap nir setiap perkemahan menciptakan api unggun. Ini perlu kitaatur dengan baik.

Kedua, diharapkan alternatif lain selainapi unggun, supaya tujuan api unggun dan aktivitas permanen menggembirakan Pramuka.di sini diperlukan kreativitas.

Ketiga, intinya aktivitas barah unggunboleh dilaksanakan asalkan sesuai ketika dan loka. Hal yg dikhawatirkanadalah sebagian kecil masyarakat umum yg ikut menciptakan barah unggun tapi tidakmengerti makna barah unggun itu sendiri, akibatnya beberapa kebakaran hutan digunung terjadi kerena barah unggun yang dinyalakan serta nir terkontrol. Sepertiistilah jambore yg kini sembarang digunakan sebagian kecil rakyat umumtanpa mengerti arti serta maknanya.

Demikian penerangan singkat berdasarkan saya.nomor HP saya selalu terbuka dihubungi untuk mendiskusikan banyak sekali hal demikemajuan Gerakan Pramuka. Terima kasih Kakak-Kakak. Salam Pramuka.”


Nah,itulah penerangan yang diutarakan oleh Kak Adhyaksa Dault, jadi intinya Apiunggun di dalam kegiatan Pramuka itu tidak akan dihilangkan akan namun akandikurangi penggunaannya buat menjaga kelestarian lingkungan.

Baiklahcukup sampai disini artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kakak-kakaksemua, wassalamu’alaikum serta Salam Pramuka!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel