CARA MEMBUAT LAMPU DARURAT ALA ANAK PRAMUKA TIPS PRAMUKA


BELAJAR PRAMUKA - Assalamu'alaikum dan Salam Pramuka! Hai abang-kakak apa kabarnya nih? Semoga baik-baik saja ya, oh iya kali ini iky akan membagikan sebuah tutorial yg cukup berguna bagi abang-saudara tertua yg sering pergi berkemah, apalagi buat kalian yg terkadang lupa buat membawa senter atau lampu penjelasan lainnya.

Nah, tutorial apakah itu? Tutorialnya yaitu cara membuat lampu penjelasan darurat dengan memakai bahan bakar minyak goreng.

“Wah, emangnya bisak kak gunakan minyak goreng?”

Ya tentu sanggup dong! Hehehehe! Mungkin tutorial kali ini sudah relatif poly diketahui oleh orang-orang yang berpengalaman, tetapi tetap akan iky bagikan karena pastinya ada jua kan orang yang belum tahu. Oke langsung saja kita lihat bagaimana cara pembuatan lampu darurat tadi!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1. Mancis / Korek api
2. Botol minuman kaleng bekas (misalkan seperti Bear Brand, Lasegar, Coca-Cola, Sprite, Fanta Dan lain-lain
3. Minyak Goreng (Sebagai bahan bakar)
4. Tisu / Kain bekas

Nah, sesudah mengumpulkan bahan-bahan tadi ikutilah cara-cara dibawah ini buat membuatnya, iky sarankan buat melihat videonya saja lantaran lebih mudah buat dipahami, bagi yang takut kuotanya habis hening saja, sudah iky sediakan jua cara yang tertulis yuk disimak!



Cara Pengerjaan :
1. Masukkan minyak goreng kedalam botol bekas
2. Gulung tisu / kain menjadi seperti risol (hahahha kok bawa-bawa risol sih!)
3. Kemudian masukkan tisu / kain tadi kedalam botol yg sudah berisi minyak goreng, tunggu agar minyaknya naik ke tisu / kain tadi
4. Nyalakan lampu darurat tersebut dengan memakai korek api
5. Jadi deh, serta selamat menikmati lampu darurat ala anak Pramuka!


Oke, cukup sekian artikel tutorial kali ini, semoga berguna bagi kakak-abang semua, ingat buat di share ke sahabat-teman pramuka lainnya, aku akhiri Wassalamu’alaikum serta Salam Pramuka!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel