KUNCI JAWABAN SOAL PKN TENTANG ASEAN KELAS XI SEMESTER 2


BELAJAR PRAMUKA - Hai Sobat semua, kali ini iky akanmembagikan jawaban berdasarkan pertanyaan tentang ASEAN yang ada pada pelajaranPendidikan Kewarganegaraan (PKN). Jawaban ini menurut berdasarkan catatan sekolahyang iky buat, insyaallah bisa membantu sobat semua pada mengerjakan soal danmendapatkan nilai yang indah. Oke pribadi saja disimak jawabannya!

1.berikan penerangan dasar-dasar yg melatar belakangi berdirinya ASEAN padatahun 1967!

Jawab : Persamaan nasibsebagai bangsa yg pernah mengalami penjajahan bangsa-bangsa barat menimbulkanperasaan setia mitra yang kuat dikalangan bangsa-bangsa Asia Tenggara, olehkarena itu pada tanggal 8 Agustus 1967 ASEAN pun didirikan tepatnya di Bangkok,dengan lima negara Pemrakarsa yaitu Indonesia, Malaysia, Filiphina, Singapura, danThailand. Sejarah pembentukan ASEAN juga didasarkan kepada kepentingan bersamadalam bidang ekonomi, sosial, budaya, faktor internal dan jua faktoreksternal.

2.identifikasilah pulang pada bentuk apa sajakah negara Indonesia memperolehkeuntungan dengan mendirikan organisasi ASEAN!

Jawab :
1 Indonesia mengalamipertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan yg cukupbaik.
2 Negara indonesia menjadilebih kondusif lantaran banyak kawan berdasarkan negara lain.
3 Banyak terjadi kerja samadi bidang ekonomi, sosial budaya, teknik, serta ilmu pengetahuan.
4 mempertinggi taraf hiduprakyat yg terdapat pada Indonesia.
5. Dapat menerima bantuandari negara Anggota ASEAN apabila saja terjadi bala pada Indonesia.

3.berikan alasan mengapa tujuan ASEAN lebih dititik beratkan pada pertumbuhanbidang ekonomi, kemajuan sosial, dan pengembangan kebudayaan!

Jawab : Karena negara-negaradi ASEAN pada umumnya masih adalah negara yang sedang berkembang, maka olehkarena itu tujuan ASEAN yang paling primer adalah buat meningkatkan kecepatan pertumbuhanekonomi, kemajuan sosial, serta pengembangan kebudayaan dengan baik. Jika semuaitu terwujudkan makan akan lebih gampang untuk mencapai tujuan-tujuan ASEAN yanglainnya, sehingga negara-negara yang terdapat pada pada organisasi ASEAN pun bisamenjadi negara yang lebih maju.


Sekian Artikel buat kaliini, semoga bisa berguna bagi sobat seluruh, jangan lupa buat meninggkalkankomentar di kolom yg ada dibawah bila terdapat yang ingin sobat tanyakan. Wassalamu’alaikum!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel