SOAL DAN KUNCI JAWABAN HUBUNGAN INTERNASIONAL PKN KELAS XI


BELAJAR PRAMUKA – Berikut ini merupakan kunci jawaban daripertanyaan-pertanyaan yg mengenai mengenai Hubungan internasional danorganisasi internasional, jawaban dibawah berdasarkan jawaban yg iky dapatkandisekolah, semoga bisa membantu sobat seluruh.

1.apakah mungkin sebuah perjanjian internasional bisa diputuskan atau dibatalkansecara sebelah pihak? Mengapa?

Jawab : Menurut saya itubisa terjadi, penyebabnya bisa saja dikarenakan keliru satu negara melanggarperjanjian tersebut, melakukan penipuan, dan terdapat penyalah gunaan ataukecurangan yg dilakukan terhadap negara lain atau bisa saja lantaran adanyapelecehan yang dilakukan suatu negara terhadap negara lainnya, contohnyaseperti pihak Indonesia yg membatalkan interaksi/perjanjian internasionaldengan negara Australia, karena Australia melakukan pelecehan terhadapIndonesia.

2.bagaimanakah kronologis pengangkatan seseorang diplomatik?

Jawab : hal pertama yangdilakukan adalah negara yg satu menggunakan negara yg lain akan salingmenukarkan keterangan bahwa akan dibukanya perwakilan negara (diplomatik) danhal ini dilakukan sang Departemen luar negeri dari masing-masing negara. Setelahnegara penerima menaruh persetujuan (Demende Agregation) tentang akandibukanya perwakilan negara maka diplomatik yang akan ditempatkan, akanmenerima surat kepercayaan (lettre de credance) yg ditanda tangai oleh kepalanegara pengirim, lalu surat kepercayaan akan diserahkan kepada kepalanegara penerima pada sebuah upacara dimana diplomat tadi akan berpidato.

3.dalam melaksanakan tugasnya, diplomat bisa berfungsi menjadi lambang prestisenasional negaranya diluar negeri dan mewakili ketua negaranya pada negarapenerima, Jelaskan!

Jawab : maksud daripernyataan tadi merupakan, seorang diplomat bisa berfungsi menjadi lambangdari negaranya di luar negeri dikarenakan beliau merupakan seseorang perwakilan darinegaranya. Dia akan membawa ideologi serta akan melaksanakan tugas-tugas darinegara asalnya di luar negeri, serta dialah yang mewakili seluruh pendapat danpernyataan menurut ketua negaranya karena tidak mungkin seseorang kepala negaraharus bolak-pulang ke negara lain buat mengurus urusan negara tersebut.

4.salah satu pihak peserta perjanjian menghilang atau punahnya objek perjanjian,jelaskan!

Jawab : hal tersebut bisamengakibatkan berakhirnya perjanjian internasional. Misalkan suatu negara yangmelakukan perjanjian dengan negara-negara lian telah dijajah atau dihancurkanoleh negara lain maka negara tersebut nir akan mampu lagi melakukanperjanjian. Sama halnya misalnya suatu objek yang telah punah, misalkan objekyang sebagai perjanjian internasionalnya merupakan hasil laut, apabila hasillautnya telah habis atau punah maka perjanjian tadi pun akan ikut berakhir.


Cukup sekian Kunji Jawabandari pertanyaan-pertanyaan yg berhubungan dengan Hubungan internasional danOrganisasi internasional, semoga dapat membantu sobat seluruh, bila adapertanyaan silahkan tinggalkan dikolom komentar. Cukup sekian Wassalamu’alaikum!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel