CARA MEMBUAT SIMPUL PERSAHABATAN ATAU FRIENDSHIP KNOT PADA SCARF PRAMUKA


BELAJAR PRAMUKA -
Assalamu'alaikum, dan Salam Pramuka! Pada kesempatan kali ini iky akan membagikan sebuah tips ataupun tutorial buat membuat simpul persahabatan pada scarf Pramuka. Saya membuat artikel ini lantaran berdasarkan aku masih poly abang-saudara tertua yg kurang paham serta bahkan tidak mengerti bagaimana caranya buat membuat sebuah simpul persahabatan pada scarf pramuka.

Sebelum kita memulai tutorial bagaimana cara mengolahnya, alangkah baiknya terlebih dahulu kita pahami apasih maksud menurut simpul persahabatan itu? Berikut penjelasannya,

Simpul persahabatan juga umumnya disebut Friendship Knot (pada bahasan Inggris), dikatakan simpul persahabatan lantaran buat membuatnya diperlukan sebanyak 3 orang, 1 orang buat memegang sisi ujung yang kiri dan 1 orang buat memegang sisi ujung yg kenan dan 1 orang lagi menjadi pemilik scarf tersebutlah yang akan menggulungnya. Akan namun bukan berarti kita nir boleh membuat simpul persahabatan itu sendirian, boleh serta absah-absah saja, akan namun buat mendapatkan simpul persahabatan yang terbaik seharusnya dilakukan sang 3 orang.

Nah, sehabis mengetahui maksud dari simpul persahabatan kini mari kita lihat bagaimana caranya menciptakan simpul persahabatan atau friendship knot melalui 2 butir video ini, selamat menyaksikan!






Nah, gimana kak? Mudah kan cara buat menciptakan simpul persahabatan pada scarf Pramuka. Sekian dulu artikel kali ini, jangan lupa share artikel ini ke teman-sahabat pramuka lainnya ya! Semoga bermanfaat, Wassalamu’alaikum serta Salam Pramuka!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel