CARA SERTA SYARATSYARAT UNTUK MENJADI PRAMUKA GARUDA


BELAJAR PRAMUKA - Beberapa hari yang lalu iky sudah mengungkapkan mengenai apa itu Pramuka Garuda secara lengkap dan kentara, dan kronologis pelantikannya sebagai Pramuka Garuda. Buat abang saudara tertua yang belum membaca tentang artikel tadi, abang kakak mampu klik link yang terdapat di kotak hitam dibawah ini.


Nah, buat postingan kali ini iky akan membahas tentang bagaimana sih caranya menjadi seorang Pramuka Garuda? Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi buat sebagai seseorang Pramuka Garuda? Oke buat menjawab pertanyaan tadi iky akan memaparkan penjelasannya secara lengkap dibawah ini, baik Pramuka Garuda untuk golongan siaga, penggalang, penegak, dan pula pandega. Mohon disimak dengan baik ya kak!


SYARAT-SYARAT UNTUK MENJADI PRAMUKA GARUDA


1 SYARAT-SYARAT PRAMUKA GARUDA UNTUK PRAMUKA SIAGA
Untuk Pramuka Siaga baru mampu ditetapkan sebagai Pramuka Garuda jika beliau sudah memenuhi kondisi-syarat sebagai berikut :
·Dapat sebagai model yang baik pada perindukan Siaga, pada Rumah, pada sekolah, serta di lingkungan pergaulannya, sinkron menggunakan isi daripada Dwisatya dan Dwidharma


·Telah bisa menyelesaikan SKU (Syarat Kecakapan Umum) taraf Siaga Tata.
·Telah mempunyai TKK (Tanda Kecakapan Khusus) buat Pramuka Siaga, sedikit-dikitnya 6 macam berdasarkan tiga bidang TKK
·Telah bisa menampakan hasta karya buatannya sendiri paling sedikit sebesar 9 macam menggunakan menggunakan sedikitnya 3 macam bahan.
·Anggota siaga tersebut sudah pernah mengikuti Pesta Siaga, sedikitnya dua kali.
·Dapat menerangkan bahwa dirinya sebagai penabung yg rajin dan teratur.
·Dapat pula menerangkan kecakapannya di depan umum dalam keliru satu bidang seni budaya.

2 SYARAT-SYARAT PRAMUKA GARUDA UNTUK PRAMUKA PENGGALANG
Untuk Pramuka Penggalang baru sanggup ditetapkan sebagai Pramuka Garuda Jika dia sudah memenuhi syarat-kondisi sebagai berikut :
·Dapat sebagai contoh yg baik dalam Pasukan Penggalang, pada tempat tinggal , di sekolah ataupun di lingkungan pergaulannya, sinkron dengan isi Trisatya dan Dasadharma
·Telah memiliki TKK buat Pramuka Penggalang, sedikit-dikitnya 10 macam menurut tiga bidang TKK, sedikitnya satu macam TKK tingkat utama dan dua macam TKK tingkat Madya

·Dapat memberitahuakn hasta karya buatannya sendiri sedikitnya 10 macam menggunakan memakai sedikitnya 5 macam bahan.
·Telah mengikuti Jambore, Perkemahan, Bakti serta Lomba Tingkat.
·Dapat juga menunjukan bahwa dirinya merupakan penabung yang rajin dan teratur.
·Dapat memperlihatkan kecakapannya di depan umum dalam galat satu bidang seni budaya
·Dapat menjalankan salah satu cabang olah raga, contohnya atletik, renang, senam, bela diri, mobilitas jalan atapun cabang olahraga lainnya
·Telah mengikuti aktivitas darma warga .

3 SYARAT-SYARAT PRAMUKA GARUDA UNTUK PRAMUKA PENEGAK
Untuk Pramuka Penegak baru mampu ditetapkan sebagai Pramuka Garuda apabila beliau telah memenuhi kondisi-kondisi ini dia :
·Dapat sebagai model yang baik dalam gugus depannya, pada rumah, di sekolah, pada loka kerja, maupun pada pada rakyat, sesuai menggunakan isi dari Trisatya dan juga DasaDharma.
·Harus sanggup tahu Undang-undang Dasar 1945
·Telah menyelesaikan SKU taraf Penegak Laksana.
·Telah mendapatkan TKK buat Pramuka Penegak, sedikitnya 10 macam menurut 3 bidang TKK, sedikitnya 1 macam TKK tingkat utama, dan 3 macam TKK tingkat Madya
·Setidaknya paling sedikit ia telah pernah 3 kali mengikuti pertemuan-rendezvous Pramuka buat golongan Penegak, pada tingkat ranting, cabang, daerah, nasional ataupun internasional
·Telah tergabung pada satuan Karya Pramuka, serta bisa menyelenggarakan suatu proyek produktif yg bersifat perorangan atau bersifat bersama, sinkron menggunakan SAKA yg diikutinya.

·Dapat juga menerangkan dirinya sebagai penabung Tabanas yang rajin serta teratur.
·Dapat mempertunjukkan kecakapannya di depan generik pada galat satu bidang di seni budaya, ataupun membantu menyelenggarakan pertunjukan kesenian.
·Dapat menjalankan dan memimpin galat satu cabang olahraga.
·Pernah mengikuti kegiatan memikirkan, merencanakan, melaksanakan, serta menilai aktivitas pembangunan rakyat pada lingkungannya.

Untuk Pramuka Pandega baru mampu ditetapkan sebagai Pramuka Garuda jika dia telah memenuhi kondisi-syarat berikut adalah :
·Dapat sebagai contoh yang baik dirumah, disekolah atau perguruannya, di tempat kerja atau di pada rakyat, sinkron menggunakan isi menurut Trisatya dan jua DasaDharma.
·Dapat tahu UUD 1945 serta GBHN
·Telah menyelesaikan SKU taraf Pandega
·Sedikit-dikitnya telah tiga kali mengikuti program yang dipilihnya antara lain seperti Pertemuan Pramuka golongan Penegak serta Pandega di tingkat ranting, cabang, wilayah, nasional ataupun internasional. Perkemahan Wirakarya atau Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) pada ranting, cabang, atau daerah. Integrasi masyarakat atau peninjauan proyek-proyek aktivitas, atau kunjungan timbal pulang diantara Pramuka Pandega antar gugusdepan, ranting, cabang, daerah, ataupun nasional baik secara perorangan maupun secara bersama sama dalam ikatan satuan, dan membuat laporannya
·Sedikit-dikitnya sudah tiga kali ikut membuat perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi dan penyelesaian galat satu ataupun adonan berdasarkan kegiatan kegiatan seperti Pesta Siaga, Perkemahan Penggalang, serta juga Raimuna, Perkemahan Wirakarya, Muspanitera, ataupun pertemuan Pramuka Penegak serta Pandega Lainnya.
·Setidaknya paling sedikit telah 3 kali ikut membantu salah satu aktivitas yang terdapat pada warga , peringatan, peralatan, proyek pembangungan dan lain lain.

Nah itulah penerangan lengkap tentang Syarat-Syarat buat sebagai Pramuka Garuda dari Golongannya baik Siaga, Penggalang, Penegak, ataupun Pandega. Dengan cara memenuhi semua persyaratan tersebut maka saudara tertua saudara tertua akan mampu dilantik menjadi Pramuka Garuda, yaitu pramuka menggunakan tingkatan yg paling Tinggi Wow!
Nah apakah abang kakak yg membaca artikel ini terdapat yg menurut Pramuka Garuda? Kalau terdapat silahkan berikan komentar dibawah ya! Serta bagikan pengalamannya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel