DELAPAN ARAHAN KETUA KWARNAS GERAKAN PRAMUKA UNTUK MENYIKAPI AKSI TERORISME

BELAJAR PRAMUKA - Assalamu’alaikumdan Salam Pramuka! Baru-baru ini tanah air kita tercinta kembali digemparkandengan berbagai aksi-aksi terorisme. Aksi penebaran teror tadi tentu sajasangat meresahkan bagi warga . Dari banyak sekali aksi kejahatan yg telahdilakukan sang teroris tadi mengakibatkan beberapa korban jiwa dan jua tentunyamenyisakan beban trauma yang pula harus diderita oleh para korban yang selamat.

Dalam menyikapiaksi terorisme ini, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Daultmemberikan delapan arahan buat menghadapi ataupun menyikapi aksi tindakterorisme tadi. Arahan ini diberikan dengan tujuan agar anggota GerakanPramuka dapat menyikapi segala tindak terorisme menggunakan baik serta benar, sertatidak menambah rasa ketakutan bagi orang lain. Arahan-arahan tersebutdiantaranya adalah :
1.anggota Gerakan Pramuka harus buat mendo’akan korban dankeluarganya dan semua aparat yg bertugas.
2.pramuka mengutuk keras setiap tindakan kekerasan serta sadis,penghilangan nyawa juga bunuh diri yg seluruh itu kentara bukan merupakan ajaran agamamanapun.
3.anggota Gerakan Pramuka nir menyebarkan foto, video ataupunkonten akibat aksi biadab para teroris.
4.pramuka jangan pernah berbagi ujaran kebencian dan beritabohong (Hoax)
5.pramuka harus mengecek segala warta yang diterima baikdari internet maupun orang lain serta jangan dari berbagi.
6.pramuka melapor dan pula berkoordinasi menggunakan aparat sertatokoh setempat apabila menemukan hal-hal yang terlihat mencurigakan
7.pramuka cinta alam dan afeksi sesama manusia
8.pramuka wajib menjaga keutuhan NKRI dan pula kehormatanGerakan Pramuka dan menjalankan 10 tugas Pramuka pada media sosial


Itulah pesanataupun arahan yang diberikan eksklusif oleh Ketua Kwartir Nasional GerakanPramuka, semoga arahan-arahan tersebut dapat kita laksanakan menggunakan baik ya,semoga artikel ini bisa berguna pula buat kalian yg sudah membacanya,ingat pada share ya! Cukup sekian, wassalamu’alaikum dan salam pramuka!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel