FAKTA PRAMUKA PENEGAK INGIN MENJADI ANGGOTA MILITER DAN POLISI KETIKA SUDAH LULUS


Pramukanusantara14 - salam pramuka..!!!,  saudara tertua tahu nggak seee,  bahwa setiap anggota pramuka itu memiliki sifat seperti layak nya militer, akan tetapi bukan militer. ' hayo galau kan..?!!,  hening aja saya jelasin kalok gitu apa yang pada maksud militer, untuk menambah pemahaman kakak,  biar nir salah mengartikan nya.
Militer : adalah angkatan bersenjata berdasarkan suatu negara serta segala sesuatu yang berhubungan dengan angkatan bersenjata.
Padanan kata lainnya adalah tentara atauangkatan bersenjata. Militer umumnya terdiri atas para prajurit atau serdadu.
Kata lain yg sangat erat menggunakan militer merupakan militerisme, yg ialah sekitar konduite tegas, kaku, militan dan otoriter "seperti militer". Padahal pelakunya sanggup saja seseorang pemimpin sipil. 
Itu menurut Wikipedia,  jadi militer ini bukan hanya aparat yang bersenjata,  akan tetapi pramuka juga mampu pada sebut militer,  akan tetapi militer dalam konduite nya yg tegas,  mengambil keputusan,  bertindak ketika darurat,  setia kawan dan memiliki jiwa patriotisme yg sangat tinggi untuk negara indonesia.
Mungkin itu yg menciptakan pramuka, di bilang seperti aparat militer serta pada tambah lagi di pramuka penegak itu, mempunyai saka yaitu satuan karya pramuka,  buat menumbuhkan minat dan talenta anggota pramuka dan pada antara saka yang terdapat di pramuka,  saka yg mengandung militer pun ada pada situ :
1. Saka wira kartika 
2.saka bahari
3.saka Dirgatara
4. Saka Bhayangkara
Di sini lah anggota pramuka,  sanggup lebih mengenal serta mendalami ilmu militer dan kepolisian dan masing - masing instruktur yang ada di Saka ini eksklusif berdasarkan anggota militer serta polisi, dari saudara tertua Tentara Nasional Indonesia serta POLRI ilmu yg terdapat pada militer sedikit pada pelajari buat anggota pramuka,  maka menurut itu menciptakan anggota pramuka makin jatuh hati terhadap Profesi yg sedang di jalani sang saudara tertua menurut TNI serta POLRI.
Akhirnya selesainya anggota pramuka ini lulus dari pendidikan harus 9 tahun,  kalok yg nggak ngerti maksud nya SMA / K,  mereka banyak yang mencoba buat mendaftar kan diri menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia dan POLRI,  siapa tahu nasib bisa membawa mereka untuk lebih dalam memeriksa ILMU kemiliteran serta Kepolisian. 
Walaupun poly pula yg memiliki keinginan yang sama seperti anggota pramuka,  baik itu menurut siswa biasa atau juga menurut organisasi yang lain nya,  tapi gini abang semua  berdasarkan saya sebagai pramuka itu pula militer akan tetapi perilaku dan sikap nya saja,  perilaku disiplin dan tegas nya, hanya pramuka itu tidak pada tugaskan pada lingkup peperangan serta keamanan buat negara melainkan pramuka hanya suatu organisasi buat membentuk jiwa anak belia lebih menyayangi negara dan bangsa nya.
 Kalok mau jadi anggota Tentara Nasional Indonesia atau POLRI aku kasih alamat registrasi nya pada bawah ini 
1.www.recruitment.tni.mil
2 . Penerimaan.polri.go.id
nah itu alamat nya,  silahkan saudara tertua semua nya ketik pada google yah, serta kalok udah pada klik nanti kan ada beberapa pencarian silahkan abang klik yang paling atas.
Kalok ada pertanyaan silahkan kirim via email aku ,  di hubungan pilihan menu, salam pramuka!!!!! 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel