APA YANG DI MAKSUD SIBER.


Pramukanusantara14 - apa warta saudara tertua seluruh,  ada yang tahu yang pada maksud siber..??!. ' siber merupakan aktivitas sekumpulan orang atau individu memakai perangkat jaringan personal komputer untuk merogoh alih sistem orang lain atau grup,  msnyebarkan malwer yg berisi kode-kode, yg sebenar nya itu virus buat melumpuhkan sistem orang lain. ' jadi enak nya aja kita sebut siber itu,  kejahatan di dunia maya.
Kejahatan global maya,  tentu kalian sudah memahami kan..??!  Ini buka  kejahatan yg pada lakukan sama orang yg bernama maya. Tapi kejahatan  yg kini sering ada pada media sosial, teman - sahabat,  terdapat nggak see kak model nya..???  Ada ketika kalian membuka situs medsos sperti,  IG,  Facebook atau Twitter itu seringkali sekali kalian temui,  vidio HOAX,  foto HOAX dan fakta HOAX mengenai suatu grup atau golongan orang eksklusif menggunakan tujuan memecah belah,  itu contoh sedikit yg sering kita temui pada medsos kita.
Secara lebih luas lagi cyber atau biasa orang menyebut cyber crime ini biasa nya pada lakukan oleh orang ahli IT atau HACKING, aksi HACKING sendiri di mulai dalam tahun 1981 ada sebuah perkumpulan yg bernama Chaos Computer Club (CCC) berhasil membobol jaringan komputer German Bildschirmtext yang menyebabkan kerugian terhadap sebuah bank.

Kalok yang lebih generik lagi see,  kalian pasti ada yang pernah merasakan.  Tiba - tiba akun fb kalian tidak mampu di pakai tetapi aktif memposting status,  tentu nya ini di Karena kan akun teman - sahabat pada ambil alih sang orang lain dengan cara membobol akun,  ini jua pada namakan kejahatan. Lantaran merogoh akun milik orang lain,  global hack itu sendiri susah - susah mudah,  karena nir terdapat privat nya,  jadi kebanyakan orang belajar secara otodidak,  biasa nya mereka senang bermain Internet dan kemudian coba - coba membobol akun milik orang. 


Gerhana pramuka juga,  sudah menciptakan TIM SIBER PRAMUKA ( TSP)  tujuan buat membuat konten yg lebih sehat di internet, mengawasi liputan HOAX, pornografi,  foto vidio,  pengambilan alih akun dan mampu juga sebagai security Web site pramuka.  Jadi inti nya tim siber nya pramuka itu di bentuk agar sanggup membuat Internet  pada Indonesia lebih sehat, " KAK gimana kalok aku mau jadi tim siber GERAKAN PRAMUKA..?  ' UNTUK sebagai tim siber nya pramuka sendiri ada kondisi nya, silahkan kirimi ke alamat email ini = siberpramuka@gmail.com, kalok persyaratan nya silahkan buka Web site nya kwarnas pribadi. 


Jadi begitu kenapa pramuka pula butuh tim siber,  untuk menciptakan liputan yg lebih absrud serta pasti nya no HOAX,  maka menurut itu kalok kalian mau jadi bagian tim siber akan membantu buat anggota yg lain. Mengatasi kejahatan dunia maya. 


Segitu aja ya pembahasan kali ini kakak,  inget!!  Kalok terdapat pertanyaan silahkan kirim via email,  alamat nya udah terdapat pada menu kontak,  terima kasih udah membaca serta salam pramuka...!!!!!! 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel