FAKTA PRAMUKA PENEGAK LEBIH RAJIN LATIHAN SEBELUM DI LANTIK


Belajar pramuka - salam pramuka....!!!  ' apa fakta saudara tertua pramuka penegak serta Pandega pada seluruh nusantara,  gini - gini aku mau bahas, sesuatu yg pernah saya nikmati, mungkin di antara saudara tertua juga ada yang merasakan. Seperti judul nya aja ya.! " kenapa pramuka penegak itu lebih rajin latihan ketimbang udah terselesaikan pada lantik..?!"  kenapa coba..?  Padahal kan ilmu pramuka itu sebenar nya lebih luas menurut ruangan tenda,  bahkan lebih luas menurut lapangan BUPER.
Saya sendiri mulai mengerti sehabis sebagai, pembantu pembina melatih pramuka di Gudep,  Penegak  ini apabila pada suruh berangkat latihan, alasan banyak banget, saya nggak ngerti kenapa..?  ' saya akhir nya berfikir, saya jua pernah melakukan nya saat pertama-tama jadi pramuka penegak bantara.  Lalu saya flasback kenapa ya aku dulu jua males kalok suruh latihan, akhir nya saya tahu alasan nya, yang sebenarnya nikmati.
1. Puas 

Perasaan ini yg menyebabkan pramuka penegak bantara / laksana baru,  malas latihan, saat sebagai siswa merupakan, hal dimana yang paling berat karena mereka berlatar belakang tidak sinkron - beda,  terdapat yang smp pernah ikut pramuka terdapat pula yang tidak, diamana pendidikan pada penegak ini tidak sinkron ketika mereka masih Penggalang. Jadi kayak orang yg habis puasa 1 tahun / orang yg bebas dari penderitaan,  serta kemudian waktu mendapatkan TKU,  mereka berfikir lega serta udah selesai.
2. bantu orang tua 

Alasan ini pula seringkali pada pakai langganan oleh sebagian anggota pramuka penegak,  baik sebelum juga sehabis di lantik, akan tetapi kalok ketika sebelum pada lantik ini mungkin alasan ini jarang - jarang di pakai lah,  tapi kalok udah pada lantik sebagai pramuka penegak / laksana ini adalah jurus paling handal,  alasan nya kenapa..?  ' selain pada anggap manjur, jua kalok perintah orang tua kan nggak boleh bantah. Apa lagi pramuka kan harus patuh sama orang tua.
3. Sakit / nggak enak badan 

Sakit,  merupakan jurus yg di anggap paling manjur,  sesudah jurus bantu orang tua,  banyak banget sebab nya jurus ini di pakai,  karena jurus ini mempunyai efeck yg cukup berhasil buat terhindar dari latihan pramuka, .
Contoh :
A : kak nanti siang pulang sekolah latihan ya..!
B : nanti siang ya..??!!
A : iya nanti siang,  bisa hadir kan?
B : ini lh tadi habis ngerjain, soal kimia tetang,  suhu jadi nya ketua ku pusing ini, kayak nya nggak lezat badan.
A:  lh bukan nya tersebut pelajaran nya loka abang, seni budaya..!
B : iya ini tersebut datang - datang di kasih soal kimia, tugas istilah nya buat nilai tambahan.
Sakit memang jurus yg paling efektif selain buat alasan terhindar menurut latihan,  sakit,  juga biasa kalian pakai buat libur beberapa hari untuk bermalas-malsan nir masuk sekolah.
4.  Pulang nya nggak ada barengan 

Ini merupakan jurus yang tempat tinggal nya jauh dari sekolah,  apa lagi kalok tempat kalian sekolah masih pada desa,  soal nya umumnya  tempat sekolah nya jauh sanggup beberapa KM berdasarkan tempat tinggal ,  maka berdasarkan itu jurus ini seringkali pula di gunakan bagi mereka yang memang nir mau, menghadiri latihan pramuka.
Contoh
A : kak nanti siang kita latihan ya..!!
B : waduh gimana ya.!  Nanti aku pergi nya nggak ada barengan, soal nya yg pergi bersama aku nggak masuk sekolah.
A : emang rumah kakak jauh nya dimana.?!
B : ini ya! " kalok mau ke rumah saya itu harus melewati, jalan ini lurus,  tiga belokan ke arah kiri,  5 belokan kekanan,  dua turunan , 7 tanjakan,  4 sungai,  tiga kuburan yg kata nya menakutkan, serta sepanjang perjalanan nya juga rusak.
A : ok, deh kak kalok gitu.
Kayak gitu jurus nya lebih kurang, yg biasa nya pada gunakan akan tetapi jurus ini biasa nya senang pada gunakan nya bagi anak pramuka PI.
Kenapa ya.??!  " Padahal ilmu pramuka itu kan harus terus di asah wajib tak jarang di latih agar sebagai pramuka yang baik untuk bangsa serta negara,  ada istilah gini berdasarkan seorang perwira muda Tentara Nasional Indonesia - AD"  SAAT KALIAN BERMALAS-MALSAN,  RIBUAN SAINGAN MU SEDANG BERJUANG KERAS MENGALAHKAN MU "  gimana coba kalok kalian acapkali bolos latihan hanya lantaran kalian udah menerima TKU penegak bantara / laksana,  padahal masih banyak ilmu pramuka yang belum kalian pelajari,  kalok datang - tiba ada SK buat mengikuti keliru satu acara kemah,  kan kalian jadi nggak sanggup ikut, lantaran niscaya belum siap.
Coba deh kalian lihat dunia ini,  kalian pernah memahami tentang TARUNA serta TARUNI AKMIL atau AKPOL,  mereka itu belajar nya atau pendidikan nya selama 4 tahun, apa mereka sehabis terselesaikan pendidikan  dan di lantik sang presiden,  habis itu mereka terus " ah udah lah aku udah jadi perwira ini.  Tentu nya kan tidak mereka terus berlatih lagi buat menjadi yg terbaik di antara yg terbaik,  bisa kah kalian meniru?  Hal yang baik berdasarkan mereka.
mungkin itu saja artikel aku kali ini,  kalok ada pertanyaan silahkan,  komentar pada bawah atau kirim via email,  email saya telah di saya sertakan pada hubungan pilihan menu Blog ini.
Terima  kasih,  salam pramuka.....!!!!!!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel